[Tag] Rahasia…. rahasia…..

Febry : Mbak, mau ga di tag?
Gw : Tag apaan nih?
Febry : Yang rahasia2 kecil itu lo…
Gw : Oh, boleh aja….

Tapi tau kenapa kok ampe hari gini belon juga di tag secara resmi.
Udah kadung pengen nulis, so gw bikin aja deh tag2 an ini….

10 Rahasia kecil gw (yang gede2 ga usah dishare ya…)

1. Cengeng
Asli gw emang cengeng banget. Waktu TK kalo digangguin ama temen cowo pasti gw nangis, rebutan ayunan pasti gw yang nangis. Kalo sekolah harus ditungguin nyokap, yang posisinya nyokap harus keliatan dari tempat gw duduk dalam kelas. Suatu ketika nyokap ga keliatan dan gw nangis sekeras2nya. Sampe akhirnya pas kelas 2 SD gw cape nangis karena tas gw disembunyiin ama temen cowo gw. Setelah itu gw bertekad ga bakalan gw nangis karena orang2 ga penting. Sekarang gw bawaannya jadi galak.

2. Devil in disguise
Kalo Unee ama Febry ngaku2 Fallin angel, maka gw lebih cocok disebut Devil in disguise. Dididik dari keluarga muslim yang taat *bokap apal Qur’an, dan om2 gw jadi ustad semua* Gw bukannya fanatik malah cenderung sinis. Kalo ada orang yang berkoar2 buat jihad dengan cara anarkis, gw nanggepinnya dengan “Baru tau Islam ya De? Pantesan….”

3. Baru 1 kali khatam Qur’an
Seumur hidup gw baru 1 kali gw khatam Qur’an. Itupun waktu SMP karena ada guru ngaji dateng kerumah. Pernah beberpa kali *pas lagi waras* berniat untuk khatam lagi, tapi selalu berhenti di juz 10 ato 11. Ada aja halangannya *ato boleh dibilang, ada hal lain yang menarik perhatian gw*

Ano, ini termasuk rahasia kecil ya, karena dirumah cuman gw yang baru 1 kali khatam Qur’an. Kakak & adek gw tiap puasa khatam Qur’an.

4. Sering dikejar anjing
Gw emang ga bisa deket ama binatang, apalagi yang namanya anjing. Waktu umur 5 tahun gw pernah tersudut di tembok, dengan seekor anjing dihadapan gw yang kaki depannya ada diatas bahu gw. Beuh itu pengalaman ga terlupakan yang membuat gw trauma ama yang namanya anjing.
Tapi kejadian model gitu bukan cuman satu kali gw alamin. Bahkan setelah kerja di Jakarta, gw pernah juga dikerja anjing sampe jatuh ngusruk di aspal. Yang bikin bete adalah ngeliat gw jatuh, tuh anjing langsung balik arah dan ngikik kayak ngetawain gw *SIALAN!!!*

5. Shah Rukh Khan’s Secret Admirer
Gw ngepens banget ama SRK, tapi ga mau ngaku. Gw suka diem2 nonton pelemnya sendirian, ga mau ketahuan ama orang rumah *takut diledekin*. Selalu beli VCD orinya, ditonton pas ga ada orang. Baru2 ini aja mau ngaku, karena ada Ichal dan Unee yang ternyata ngepens juga ama om2 ganteng dari India ini.

6. Subject to Sekuhara
Tau kenapa gw termasuk sering mangalami sekuhara (sexual harassment). Emang ga heboh2 amad sih, cuman tetep aja menorehkan noda dihati gw nan murni ini *halah*. Pernah ada cowo yang mamerin “itu”nya ke gw di dalam bis kota jurusan Jatinangor. Pernah juga ada yang nggesek2in ke ke punggung gw *yang ini di metro mini jurusan Blok M – Kp Rambutan* Sampe ada yang pernah “ngajak”. Awalnya sih gw takut banget, tapi setelah itu gw mulai jutek mulai dari gw injek kakinya, gw sikut dadanya, ampe gw teriakin. Sampe gw mikir ada yang salah sama gw nih…. *fyi, ini salah satu alasan kenapa gw memutuskan untuk pake kerudung*

7. Pernah berantem ama preman
Ini mungkin ga bisa disebut rahasia, tapi gw belon pernah cerita ama sapa2 nih. Waktu itu gw ama temen2 gw yang berjilbab semua baru pulang pengajian di sekitar kampus, ngelewatin sederetan preman pasar simpang. Seorang preman ngegodain kita “Assalamu’alaikum Neng, Assalamu’alaikum”. Kita cuek aja lewat sambil ngejawab dalem hati. Tau2 preman yang laen ngejawab “Wa alaisun sayang….” Ngedenger itu, gw samperin tuh preman

Gw : Bilang apa tadi *jutek banget*
Preman : Wa alaisun sayang *cengengesan ga jelas*
Gw : Kalo berani ngomong sekali lagi saya tampar *ngancem*
Preman : Wa alaisun sayang *senyum2*

Secara waktu itu gw masih militan, gw gampar beneran tuh preman. Bo…. die ngamuk2 ga jelas sambil mencak2 *untungnya ga nampar balik gw, mungkin karena gw cewe ya?* So pasti kehebohan pun terjadilah. Orang2 pada ngerubungin kita, dan berusaha nenangin tuh preman. Sementara gw diem aja disitu sambil menatap tuh preman dengan mata berapi2, sampe seseorang narik tangan gw trus bilang “Udah teh, pergi teh, buruan”

Kalo dipikir2 lagi, berani amad ya gw?

8. Pura2 punya pacar
Emang dasarnya dari kecil gw udah ganjen yak, waktu kelas 6 SD gw bikin surat cinta trus gw pamerin ke temen2 gw dan bilang kalo itu dari cowok gw yang tinggal di Jakarta. Gw lupa alasan apa yang bikin gw melakukan hal itu yah? Cuman gw inget lagi karena ga sengaja nemuin surat itu ditumpukan surat2 cinta dari cowo2 para pengagum gw *cuih..cuih..*

9. Athlete lover
Sebelum gw terjerat sama orang2 Jepang penjajah itu, dulunya gw demen banget sama atlit. Dari Ivan Lendl, Stefan Edberg, Morten frost-Hansen, Emilio Butragueno hingga Marco van Basten. Sering ngelamunin ga jelas dan terbawa ke mimpi. Entah kapan awalnya gw berenti mengagumi para atlit dan berbalik mengejar2 cowok bermata sipit dan berhidung mancung ntu….

10. Ga punya rahasia
Secara gw orangnya doyan ngomong dan cerita, praktis bisa dibilang gw ga punya rahasia. Setiap kejadian baik yang memalukan, menyedihkan ato menyenangkan selalu gw ceritain sama seseorang. Hanya supaya hati gw plong aja. Sayangnya seseorang itu bisa sapa aja. Bisa gw cerita ke Esty, bisa ke Uchi ato yang laen. Jadi kadang yang gw ceritain ke Esty ga gw ceritain ke Uchi ato sebaliknya. Bukan sengaja sih, cuman suka lupa aja cerita.

Nah 9 hal yang gw ceritain diatas, sebenerna sih pernah gw ceritain sama seseorang. Jadi yah, bisa dibilang rahasia bisa bukan. tergantung persepsi masing2 deh…

35 thoughts on “[Tag] Rahasia…. rahasia…..

  1. mang artinya omongan tuh preman apa mba?untuk yg no.6 aku juga pernah…3 kali, lagi ngantri film sherina dibioskop, n 2 kali dibis patas AC…(padahal aku udah pake jilbab tuh…ggrrr…)

  2. sticyo said: mang artinya omongan tuh preman apa mba?

    Ga ada arti apa2 sih.cuman plesetan dari wa alaikum salam jadi wa alai sun sayang gitu…Secara gw militan gitu, jadi gw ajak berantem tuh preman.

  3. mbak..yang berantem ama preman ntuuuuuu..~keren-keren syerem bacanya huehehehehehe…kalo daku, jangankan ama preman. senpai cowok senyum ke aku aja, aku udah ngibrit…

  4. berani sama preman tapi takut sama anjing, hehehehkalo saya takut sama dua-duanya mbaaa… aseli.pengalaman sekuhara-nya bikin saya merindiiing. mudah2an ga kejadian sama sayaaaah.btw, makin tua makin susyah yah khatam Qur’an. Padahal dulu pas masih kecil kayanya semangaaaat bgt u/ khatam n_n

  5. sakuranohibi said: Mba fi ngegampar preman,percaya aku.Kalo mba fi cengeng tu baru aga aneh.He3x

    Lho kan gw bilang, kalo gw brenti nangis dan balik jadi galak.Cape nangis gw, makanya gw lawan aja. Dari pada buang2 energi buat nangis kan mendingan gw lawan aja. jadi hati puas.Tapi kalo abis marah2 kepala gw suka pusing.Sekarang gw berusaha supaya ga sering2 berantem hehehe

  6. wiwienmatsumoto said: pengalaman sekuhara-nya bikin saya merindiiing. mudah2an ga kejadian sama sayaaaah.

    Iya nih. Tapi hal begitu sering banget di angkutan umum Jakarta. Liat aja Sticyo tuh pernah juga kan?Aku sih menghindari naek bis/metro mini yang penuh banget. mendingan berjam2 di halte dari pada naek yang penuh2 gitu. Suka ada copet dan penjahat sex gitu…

  7. Abis tag na suruh bikin 10 rahasia gitu… Jadi gw cari2 aja. Tapi banyakan sih bukan rahasia ya, Dea?Dirumah lu banyak preman? bungkus aja masukin ke karung hehehe

  8. Sekuhara di jakarta mah mang parah bgt mba.Dulu wkt jaman masi pake kreta,kopaja,bis dll pnah bberapa kali ngalamin *aneh kan tu* dulu jaman masi polos ga ngerti tu bpak2 ngapain ya?Tapi lama2 kerna ada yg crita kalo nglamin kek gitu2 jadi paham trus pke pngaman deh *makanya suka bwa back pack*tapi anehnya yang suka kek gitu kebanyakan tu om2.Knapa tu om2 ya?

  9. Wahh, mba fiy hebat nantangin preman!! tp emang sih ,aku jg suka sebel ama preman yg suka usil ga jelas..kaya ga ada kerjaan aja (emang preman punya kerjaan??)..parno ama anjing yah mba, aku juga…punya pengalaman pribadi yg tidak mengenakan juga soalnya..hehe

  10. mba fi keyeeennnnnnnnnnnnnnnnn..ngegampar preman euy..jadi itu tho alasan mba fi jadi galak..qeqeqe..ahh aq juga pengen nulis..pura2 di tag mba fi ya..

  11. saeyuuki said: btw khatam Quran apaan seh?

    ntu Will… ngaji… baca Al-Qur’an dari awal sampai selesai 30 Juz.Biasanya sih secara teratur setiap hari dibacanya.

  12. Gw jg takut anjing mba.. Gw jg pernah dikejar anjing pas SD pas mo berangkat ngaji.. kan pake baju kurung + kerudung, tapi akhirnya gw angkat rok gw yang panjang trus lari d.. untung anjingnya ga bisa nangkep gw..:DYap di bis kota yg padat emang suka tjd sekuhara tuh.. Kl gw biasanya pasang tampang jutek, trus berusaha geser ke tmpt laen.. kl masih diikutin.. biasanya gw turun dari bis itu. Untung skrg dah ga pernah lg krn kntr gw ngelawan arus, jd bis yang gw naekin ga pernah padat..Kl gw tetep athlete lover dari dulu ampe skrg mba.. *tak bisa terpisahkan dari dunia satu itu..halah..* Justru cowo2 sipit itu yg kadang terlupakan..hehehe..*lah kok gw jadi crita disini..hehehe..*

  13. Kalo dirimu juga athlete lover… apakah dikau tau nama2 atlit yang aku sebutin diatas itu?Kalo ga tau juga gpp *bukti betapa jauhnya generation gap diantara kita

  14. haiqa said: Kalo dirimu juga athlete lover… apakah dikau tau nama2 atlit yang aku sebutin diatas itu?Kalo ga tau juga gpp *bukti betapa jauhnya generation gap diantara kita

    Dari yang mba fi sebutin, gw tau semua kecuali Emilio Butragueno. Atlit apaan ini mba?Ivan Lendl & Stefan Edberg gw sebatas tau aja kl mereka itu great tennis player dijamannya. Soalnya kl jaman gw smp/sma yang lagi in kan Sampras, Boris Becker, Agassi, Kafelnikov, Ivanisevic, dll.Kl Morten frost-Hansen, gw tau-nya pas dia jadi pelatih bulutangkis denmark.Kl, Van Basten.. semua orang pasti tau.. Tapi pas gw mulai demen nonton bola, itu dah akhir karirnya Van Basten dimana dia cedera mulu dan akhirnya gantung sepatu d..

  15. Emilio Butrgueno tuh pemain sepakbola nasionalnya Spanyol.Beuh…!!! naksir berat gw ama dia.Kalo di lapangan keren deh!!Cuman emang ga seterkenal Van Basten ama Donadoni

  16. Van Basten tahu, Fi. Aku juga penggemar bola, dulu…Makanya nama anak pertamaku kan Marco hyahahahahaDan dia ikut ekskul sepak bola. Bukan aku yang paksa lho, dia nggak mau aku suruh ke basket (^_^)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s