[J-Dorama] Long Love Letter : Cinta Lingkungan

Pengen gw kutuk aja rasanya penulis skenario dan sutradara dorama ini. Secara ni dorama bener2 menguras seluruh emosi gw. Mulai dari romantis doki2, sedih, nangis sampe tegang-nerveous, dan pura2 ga mau liat. hehehe…. Long Love Letter : Drifting Classroom, sebuah drama tentang perjuangan untuk hidup dan mencintai kehidupan.

Waktu pertama tau dorama, gw pikir ni drama genrenya romance *secara judulnya aja Long love letter* Tapi ternyata gw salah saudara2…. Di akhir episode pertama gw ternganga2, waktu SMU Kamakura menghilang dalam sekejap tersedot ke masa depan. Boooooooooo….. Ini pelem Science Fiction tho???. Duh…..

Asami Akio (Yosuke Kubozuka) seorang guru SMU yang pernah bercita2 jadi time traveler, tiba2 dihadapkan pada kenyataan bahwa ia bersama 22 muridnya dan 6 orang staf sekolah serta seorang tukang bunga Misaki Yuka (Takako Tokiwa) tersedot ke masa depan 18 tahun kemudian. Tapi ternyata masa depan itu tidak seindah/senyaman/semodern masa sekarang. Apa yang sebenarnya terjadi?

Umumnya pelem2 bertema time traveler gini, selalu menggambarkan masa depan selalu lebih canggih dan modern. Mobil2 melayang, kereta supercepat, komputer yang bisa nyala sendiri dlsb… Tapi dorama ini malah menggambarkan masa depan yang suram *sesuram2nya* Tanpa fasilitas apa2, tanpa tanda2 kehidupan dan tanpa harapan. Sehingga Asami & para traveler ini harus survive kalo masih mau hidup.

SUMPAH!!! gw penasaran banget ama mistery apa yang terjadi dgn setting masa depan (tahun 2020). Kenapa Tokyo bisa berubah jadi gurun pasir dan air laut menguap. So detik demi detik, scene demi scene, dialog demi dialog gw simak untuk bisa nangkep benang merahnya. Meski rada sebel sama ending scene nya, tapi gw bener2 terkesan ama dorama ini. It’s not exactly a story questioning the meaning of fate, but more like a story asking people not to pollute our mother earth any further.

12 thoughts on “[J-Dorama] Long Love Letter : Cinta Lingkungan

  1. Tapi nuansa drama nya kuat banget neh….Masa ga tergoda nonton cowo2 lezat Satoshi, Yamada, Yosuke, Yamapi dalam 1 scene?? + Takako Tokiwa yang cantik

  2. ahahahaha…….sempet nuntun bareng ya mbak Fi, dan bener2 bikin esmosi jiwaa…..*sambil berandai-andai gimana kalo mall instead of sekolah…* ^^

  3. Iya Tatz, trus sok2 kita analisa kemungkinannya heheheKalo sekolah kan orang2 banyak yang kenalNah kalo Mall kan kebanyakan orang yang ga kenal.Apa jadinya ya?Bisa buat simulasi psikologi massa nih. *ngomong opo tho aku?*

  4. thank you ya linkna…tapi pasti makan waktu lama deh kalo dwld…^^ nyari streamingna dulu ah..nanti klo gk nemu baru deh dwld..skali lagi makaci ya linkna..^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s