Twilight Series : Overated

Setelah begitu banyak orang yang menulis review tentang buku Twilight ini di MP, gw tergoda untuk membacanya juga. Rada males sih awalnya, secara ntu buku penampakannya tebel banget, dan gw lagi ga napsu baca. Menjelang libur lebaran kemaren, gw putuskan untuk membeli buku ini, sekedar untuk mengisi waktu luang gw.

Well, setelah baca buku pertamanya Twilight gw bisa dibilang sedikit kecewa…. Mmm mungkin gw yang salah ya? Gw lanjutin baca buku keduanya New Moon. Penilaian gw malah tambah anjlok. Masih penasaran, gw langsung baca buku ketiganya Eclipse. Belon juga berhasil mendongkrak penilaian gw. Gw emang belon baca buku keempatnya Breaking Dawn dan buku ekstranya Midnight Sun, so boleh dibilang seharusnya gw BELON BOLEH bikin reviewnya.

Maaf, tapi gw gemes pengen komentar. Menurut gw novel serial ini ga menawarkan sesuatu yang baru. Ga bisa menciptakan dunia imajiner di alam pikiran gw yang biasanya gw dapet kalo gw baca novel. Temanya juga ga original.

Twilight : hanya sebuah “Forbidden love story”. New Moon : just another version of Romeo and Juliet. Eclipse : basic idea nya datang dari Wuthering Height. Kelebihan buku ini, yang bikin gw tetep membacanya sampe abis adalah adegan kissu2 yang dideskripsikan dengan intense dan mendetail. Lain dari pada itu ga ada apa2nya. Ketegangan yang diceritakan disetiap 3/4 bukunya, ga berhasil memancing imajinasi gw. Mau ngasih penilaian tentang gaya penulisannya juga… biasa aja, ga ada yang baru.

So, cuman bisa ngasih rate : biasa…
Twilight : 3 bintang
New Moon : 2 bintang
Eclipse : 2,5 bintang.

30 thoughts on “Twilight Series : Overated

  1. so far masih pending buku ke2…..Edward nya ga keluar2 (yea iyealaahh…lom sempet lanjut yo mesti ga keluar)wokokokoiyeahh..aq suka klo deskripsi in soal Edward..palagi klo Kissu…si Bella khan hornian….wokokokokoko

  2. saya DEMEN banget ama TWILIGHT …New Moon … biasa aja .. ga ninggalin kesan mendalam kaya TwilightEclipse… baru baca 6 bab .. belom bisa komen banyak..tapi jujur, saya sebel ama sifatnya bella yang plin plan …huh …

  3. setujuh mba, dari sisi inovasi si buku ini nilainya jelek (banget)Yang bagus itu cara penjabaran emosi dan prcintaannya, meskipun menye2 tapi enak banget dibaca. cuma cerita roman mengawang2 berkedok dunia pervampiran

  4. ninokazu said: tapi jujur, saya sebel ama sifatnya bella yang plin plan …huh …

    Pas baca Eclipse komentar gw, Bella tuh pecun banget wakakakak

  5. Wahahaha…bagian yang paling bikin gue semangat pas baca Twilight cuma pas adegan2 Edward berduaan dan bermesraan ama Bella aja nih, apalagi kalo sambil bayangin Robert Pattinson nya hihihi… Gue juga kasih rating 3 deh, soalnya buku ini butuh seminggu untuk selesai dibaca, padahal yg bhs indonesia niy (lain halnya ama Harpot and The Deathly Hallows yg langsung gue libas dalam sehari, padahal beli yg English Versionnya).Sekarang lagi baca New Moon, masih blm ngerasain feelnya, tapi mulai berasa gemes ama Bella.

  6. Uchil : heheheheMelys : emang mungkin sebaiknya begitu yah?Pipers : Mmmmm… *terlalu horny hehehe*Unee : se7Qnuy : Dibandingin ama Harry Potter mah jauh kemana2 atuh.

  7. Wah… Kebetulan banget nich, tadi aku ketemu temen yang merekomendasikan buku ini, katanya dia buku ini bagus.Belum sempet nyari, eh.. udah direview sama Mbak Fi, cuma bintang 3 ya? Wah… aku tidak jadi baca kalo begitu. Makasih reviewnya, memberikan pencerahan sehingga mengurangi PR2ku. Hahahaha..

  8. Owww… Best Seller yaph… Pantesan… Temenku menyarankan buat punya.Hehehe… Iya sich, tapi setelah liat di review ini… Jadi dipikir2 dulu dech mau baca atau enggak. Comment orang2 disini kok kayaknya gak positif juga nich…Lagipula, aku sedikit ngeri juga kalo langsung dihajar suruh baca 5 buku. Hehehehe…Thanks ya Mbak.. ^ ^

  9. jujur aza dari 4 buku itu sebenarnya bisa disingkat cuma jadi 2,5 buku aza..bener isinya sebenere cuma cinta terlarang thok..hahaha seperti y laen..bila adegan edward ma bella ga ada maka bacanya jadi cepet bgt..alias diloncat2-in..qeqeqepenilaiannya ada 2 versi kalo aq..4 –> karena aq suka ceritanya..i luvv vampire3–> kalo perasaan suka-ku ma vampire diilangin..qeqeqe..

  10. ga niat baca mbak. kemaren ada reviewnya di koran, pas tau ceritanya tentang cinta terlarang vampire+manusia udah ga napsu duluan bacanya…soal kissu-kissu, novel barat kan emang jago buat adegan kissu yg detail and hot sampe2 yg baca bisa membayangkan dengan jelas🙂

  11. akaneko666 said: soal kissu-kissu, novel barat kan emang jago buat adegan kissu yg detail and hot sampe2 yg baca bisa membayangkan dengan jelas🙂

    ga semua…. Rin.Harry Potter enggak.Tapi yang ini mah emang intense banget hehehe

  12. wew! novel jepang juga ada kok yang jauh lebih hot ngegambarin detail love scenenya. Haruki Murakami salah satunya.kayaknya mulai oot inih hehehe…

  13. qnuy said: Haruki Murakami salah satunya.

    baru baca yang Norwegian wood Nuy…H.O.T pisssaaaan… qeqeqeqe…Jadi penasaran ama novelnya yang laen.Dirimu pan lagi baca yang judul2 laen yak?gemana?

  14. qnuy said: Yang di TWILIGHT mah ga ada apa2nya dibandingin novel2nya Murakami😄

    Yoi, secara yang di Twilight mah cuman Kissu2 doang.yang suru2 na kagak ada.Kalo Murakami mah suru2 semua… hehehe

  15. bukan novel panas kok, adegan suru2nya itu cuma bumbu aja, paling cuma 1% dari keseluruhan cerita. Ceritanya bagus malahan, gue suka gaya bertuturnya Murakami Haruki di novel2nya. Kalo kira2 udah mulai masuk ke suru2 dilewat aja hehehe..Maap ya teh, jadi oot hehehe…

  16. qnuy said: bukan novel panas kok, adegan suru2nya itu cuma bumbu aja, paling cuma 1% dari keseluruhan cerita. Ceritanya bagus malahan, gue suka gaya bertuturnya Murakami Haruki di novel2nya. Kalo kira2 udah mulai masuk ke suru2 dilewat aja hehehe..

    hoo..gitu.yah..sebenernya diriku gpp sih baca novel nyang ada suru2nya dikit hehehehe…

  17. Yang bikin ceritanya seru tuh gara2 ada yang mao bunuh Bella. Klo ngga ada antagonisnya mah ni buku boring gila dan romancenya juga aneh. Gw dah baca ampe Eclipse dan karakter Bella makin lama makin nyebelin. =P

  18. iyah, aku juga tambah males liat karakter Bella. Udah sebel sejak baca buku 1, tambah sebel pas baca buku 2, amit2 sebelnya pas baca buku tiga!tokohnya ga punya semangat hidup, dan memandang rendah dirinya sebagai manusia. Memuja Vampir banget XPga ada kesan heroine-nya sama sekali, padahal dia kan karakter utamanya..aku malah lebih suka tokoh Jacob..

Leave a Reply

