[J-Drama] Yasuko to Kenji : Miscast

Menurut gw dorama Yasuko to Kenji ini dalah dorama yang lumayan bagus. Skenarionya lumayan dan beberapa dialognya cukup menyentuh *sempet beberapa kali gw nangis*. Tapi sepertinya sutradara/produsernya salah memilih aktor2 pemerannya deh, karena bukannya memperkuat skenarionya, para aktor/actrees nya malah membuat dorama ini tampak kacangan dan garing banget.

Ceritanya tentang hubungan Kakak beradik yatim piatu yang kuat banget. Oki Kenji (Matsuoka Masahiro) pemimpin geng motor tiba2 harus bertanggung jawab atas hidup adik kecilnya Oki Yasuko (Tabe Mikako) karena kedua orangtuanya meninggal akibat kecelakaan. Hubungan saling ketergantungan antara mereka berdua ini berlanjut terus hingga sang adik beranjak remaja dan jatuh cinta pada teman sekolahnya Tsubaki Jun (Ohkura Tadayoshi) dan konflik pun timbul. Dilain pihak Kenji juga harus berhadapan dengan Kakak Jun Tsubaki Erika (Hirosue Ryoko) yang sudah 10 tahun mencintai Kenji. Dan ceritapun bergulir diantara mereka berempat.

Original storynya dari cerita manga karya Aruko, dan sepertinya emang konsepnya dibuat mirip banget ama manganya *komik banget* Tapi seperti umumnya dorama adaptasi dari manga, yang kebanyakan gagal, maka Yasuko to Kenji juga ga berhasil membangun image yang menarik. Kesannya malah jadi garing. Gw cukup terganggu sama adegan penyelamatan yang selalu ada disetiap akhir episode.

Eniwei, Gw mau highlight penampilan 4 karakter utamanya, mulai dari Maboo nya TOKIO. Menurut gw Maboo gagal menginterpretasikan karakter Kenji yang berandalan, jadinya kayak menjiplak Yakuza mode versi Tomoya Nagase di MBMH. Berikutnya Ryoko chan, gw agak kecewa ama penampilan dia disini. Jauh banget dibawah performance dia biasanya. Tabe Makiko yang paling natural. Gw belum pernah liat dia maen dorama lain, tapi perannya sebagai Yasuko cukup lumayan. Yang terakhir adalah Ohkura nya Kanjani8. Menurut gw dia yang ngerusak dorama ini. Aktingnya KAKU banget. Bukan sekedar datar tapi kaku kayak ga pernah dapet pendidikan akting. Bahasa tubuhnya ga ada. Apalagi ekspresinya.

Sebenerna gw agak bingung mau kasih rate dorama ini, 2 bintang untuk casting dan aktingnya. Tapi 3 bintang untuk cerita dan skenarionya.

12 thoughts on “[J-Drama] Yasuko to Kenji : Miscast

  1. haiqa said: Ohkura nya Kanjani8. Menurut gw dia yang ngerusak dorama ini. Aktingnya KAKU banget. Bukan sekedar datar tapi kaku kayak ga pernah dapet pendidikan akting. Bahasa tubuhnya ga ada. Apalagi ekspresinya.

    wkwkwkwkw ini mba yang waktu itu gue bilang pas kopdar :Ptabe makiko gue demen emang, dia maen hinokio, yamada taro

  2. pertama2x ntn gw suka mbak .lucuuu nih menghibur lah , tp lama2x aga garink liat adegan yang terus2x menerus diulang ^^ ohkuranya iya tuh muka ama aktingnya kok lempengg gt and 1 yang mengganggu gw , tuh mabo TOMOYAAA bgt LOL gw ngarep tomoya yang main malah ^^

  3. janganpanggilakusexy said: wkwkwkwkw ini mba yang waktu itu gue bilang pas kopdar😛

    Loh? bukannya yang waktu itu lo omongin itu anak HSJ ya Tan?

  4. hikki3 said: pertama2x ntn gw suka mbak .lucuuu nih menghibur lah , tp lama2x aga garink liat adegan yang terus2x menerus diulang ^^ ohkuranya iya tuh muka ama aktingnya kok lempengg gt and 1 yang mengganggu gw , tuh mabo TOMOYAAA bgt LOL gw ngarep tomoya yang main malah ^^

    Iya Kie, gw sebel ama adegan penyelamatan itu…. garing!!!Trus Maboo tuh Tomoya wanna be tapi gagal. kekekeke

  5. haiqa said: Original storynya dari cerita manga karya Aruko, dan sepertinya emang konsepnya dibuat mirip banget ama manganya *komik banget* Tapi seperti umumnya dorama adaptasi dari manga, yang kebanyakan gagal, maka Yasuko to Kenji juga ga berhasil membangun image yang menarik.

    Setuju banget mbak!makanya aku paling males nonton anime/manga yang dibuat live actionnya. Kapok, soalnya pernah nonton beberapa anime/manga favorite diangkat ke live action ujung2nya malah bikin kecewa..

  6. Lele : dah agak lama kok dorama season kemaren. Aku didonlotin temen. Bukan beli di abang2 DVDErin : Cuman Nodame yang lebih bagus dari manga nya *menurut gw sih*

  7. Aku sukaaaa…ngeliat akting mabo disini emang ngingetin tomoya nagase, akhirnya mikirrr…cowo2 tokio emang cocok meranin yg sangar2 yah?!! xDRyoko ama ohkura menurut ku aktingnya biasa aja..Plg seneng emang ngeliat si tabe makikonya..Tp chemistry kakak ade antara mabo ama tabe ma. lmyn dpt koq.. (^z^)

  8. haiqa said: Menurut gw Maboo gagal menginterpretasikan karakter Kenji yang berandalan, jadinya kayak menjiplak Yakuza mode versi Tomoya Nagase di MBMH

    Setujuuuuuu….Kirain aku doang Mbak yang mikir begini, ternyata emang terasa banget mirip Tomoya Nagase.Oh iya, penyelamatan tiap akhir episode itu juga kerasa enggak banget. Bikin cerita terasa makin monoton.Endingnya lagi ugh…. Gariiiiiing….

  9. iya Wien, walopun harus diakui ada beberapa dialog yang cukup menyentuh dan sempet bikin gw berkaca2. Tapi selebihnya….. *bye..bye..*

Leave a Reply

