[J-Drama] Code Blue : Dokter juga manusia

Dorama ini dibuka dengan adegan Yamapi bawa toples. Ehmmm! Maksud gw Yamapi Topless……… Sebuah adegan ga penting dan ga ada sambungan ama ceritanya. Ini cuman fans service gw rasa, tapi mau ga mau adegan ini menarik perhatian gw untuk terus menonton.

Ceritanya tentang dokter2 idealis yang menyerahkan seluruh hidupnya, berusaha menyelamatkan hidup orang banyak. Mereka nyaris ga punya waktu untuk diri sendiri dan keluarganya. Mirip2 ER nya George Clooney, tapi ada tambahan Helikopter sebagai ambulans. Untuk memeriahkan suasana 4 dokter muda yang sudah pernah mengalami kerja di UGD, ditraining untuk bekerja sebagai flight doctor di unit emergency medical service.

Awal2 nonton dorama ini, kepala gw pusing karena adegan2 nya bergerak cepat dan terlalu banyak istilah medisnya tanpa penjelasan kepada penonton *gw rasa translater nya juga dokter deh* Ga seperti Iryu yang memberi penjelasan sistematis. Sedikit sekali cerita tentang kehidupan pribadi masing2 dokter, suster ato pasien. Tapi menjelang episode 6, baru berasa sisi manusiawi dari para dokter itu.

Dan makin belakang, makin menarik nih dorama. Meski cast para dokter trainee kelihatan agak terlalu muda, tapi ga terlalu ganggu kok. Hanya saja menurut gw dorama ini kelebihan 1 episode. Episode 11 tuh ga perlu ada. Bagusan kalo berenti di epispde 10 aja.

Soal kualitas akting, Yamapi maju pesat di dorama ini. Makin belakang makin bagus. Ekspresinya sering “nyaris”. Nyaris mengharukan, nyaris mendebarkan, dan nyaris2 lainnya. *Dikit lagi Pi chan!! Gambatte* Yang lain juga oke lah!

Pada intinya sih, se-idealis dan se-super2-nya dokter, mereka itu juga manusia. Humans will eventually die one day, all that a doctor can do is lengthened the amount of time so that a person can live by just a tiny bit. Itu dialog penutupnya yang jadi pesan moral dan kunci cerita ini. Bagus kok!!

25 thoughts on “[J-Drama] Code Blue : Dokter juga manusia

  1. “Soal kualitas akting, Yamapi maju pesat. ekspresinya sering “nyaris”. Nyaris mengharukan, nyaris mendebarkan, dan nyaris2 lainnya. *Dikit lagi Pi chan!! Gambatte* Yang lain juga bagus2 kok!”==============================================wah.. klu begitu bolehlah saya tonton……….*ygbosandgnekspresidatarnyayamapi*

  2. blum nonton, tapi aku suka medical drama. kalo diliat dari reviewnya mbak fiya, mirip2 ama Grey’s anatomy yah..tentang dokter2 muda*kalo di Grey’s istilahnya intern*mau nonton deh!

  3. Yah,soale yang maen pi jadi awal2 cuma geregetan lyat dianya aja mba.Aku suka dokter traine cowo satunya itu.Oon tapi menarik.Ga perfect kek pi tapi atraktip.Betewe nanya ni,tu kebyasaan pi ngutek2 jari ada korelasina ama cerita gag ya?

  4. Unee : heee? yang mana? kok gw ga inget? Asada sensei emang sering toples untuk menunjukkan aura naga yang keluar dari punggung nya *jadi masih nyambung ama cerita lah*Widi : soal yang jari2 itu mulai episode berapa ya? kalo ga salah pas abis tangan dokter seniornya dia potong.Melys : bakpao kalo di taro toples gemana jadinya ya? *dibahas*

  5. unnnn,episodnya lupa tapi keknya jauh sebelom dokter seniornya kehilangan tangan si pi dah suka maenin jarinya kok.ceritanya tuh habbit dia aja apa ada korelasinya ama ceritakah gitu?

  6. bgs yah LOL gw suka sekali drama dokter2x tp lg kapok ama aktingnya yamapi hehe btw abis gw ngopiin ucie , dvd avi code blue gw malah macet hehe yah blom bs ntn * ucieeeeeeeee kopiin lagi hehe

Leave a Reply

