Salah golongan darah

Kemaren, waktu gw posting tentang golongan darah gw, ada beberapa temen yang cerita kalo di ga tau golongan darahnya. Meskipun menurut gw agak aneh, karena gw dari kecil udah tau golongan darah gw *bokap gw telaten kalo soal gitu2*. Tapi gw inget cerita tentang laki gw.

Laki gw juga pernah ngalamin salah golongan darah. Dari kecil dia taunya golongan darahnya O, cuman rasanya ada yang janggal, karena bapak mertua gw golongan darahnya O dan ibu mertua gw AB.
Gw : A, kalo Bapak golongan darahnya O dan mamah AB, ga mungkin Aa juga O.
Aa : Masa ga mungkin? kan sama ama Bapak
Gw : Ga mungkinlah, harusnya kalo ga A pasti B.
Aa : enggak ah, kok gitu sih
Gw : iya, kecuali Aa bukan anak kandung mamah *secara ibu mertua gw ampir meninggal waktu ngelahirin Aa, jadi ndak mungkin lah*

Akhirnya setelah perdebatan panjang, dengan segala teori2 yang pernah didapet di pelajaran biologi waktu SMA, kita pun berenti membahasnya. Mungkin karena kita berdua juga ga terlalu yakin. Dan berlalu lah cerita itu sampai Aa harus di operasi usus buntunya.

Ternyata golongan arahnya B *sama ama iJun (ehm, ini informasi ga penting jadi dicoret aja)* Pas tau begitu, gantian kakak2nya Aa yang bingung, kok bisa B sih? jadi Aa anak siapa? hehehe….

13 thoughts on “Salah golongan darah

  1. eh gw juga salah goldar moso fiy…dulu pas pereksa di pameran gw AB, sedangkan pas periksa di sekolah, gw B.nyokap gw A bokap B.kemungkinannya bener kan yah gw anak kandung mereka walo gw AB pun?*tiba2 ketakutan nggak jelas*

  2. haiqa said: Bapak golongan darahnya O dan mamah AB

    Papa–>Gol darah O= Io IoMama–>Gol darah AB=Ia Ibjika menikah maka hasil keturunannya bisa1. Ia Io = gol dar A (karena si Io tsb resesif. Selain Ia Io, goldar A bisa juga Ia Ia)2. Ib Io = gol dar BJadi diliat dari gol dar si Aa’ yang bergoldar B match kok sebagai anak mama dan papa tsb:)mungkin lebih lengkapnya bisa diintip di mbak wiki (terutama tabel pewarisan)http://id.wikipedia.org/wiki/Golongan_darah

  3. hahaha…aku juga heran mbak, kalo ada orang yg ga tau goldarnya ndiri. biarpun ga pernah periksa, setidaknya ortunya kan ngasih tau anaknya tuh goldarnya apa. samaan ma wieny, aku juga ga pernah mikirin ini. soalnya udah jelas lah..bapak+ibu goldarnya O, otomatis anaknya O semua ^^

  4. Ruth seperti penjelasannya Acid, Kalo golongan darah A ada 2 macem yang Ia Ia sama sama Ia Io. Begitu juga yang B — Ib Ib sama Ib IoJadi kalo lu jadinya AB lu beneran anak bonyok lu. Kalo B juga anak bonyok lu juga. Bener semua lah

  5. kayaknya hampir semua anak pernah terlintas di pikirannya untuk mempertanyakan apakah ia benar anak ayah dan ibu yang dia kenal. Waktu gue kecil abis nonton pelem Ratapan Anak Tiri gue tiba2 nanya ke nyokap “Aku anak tiri bukan si Ma?” dan membuat nyokap gue melongo. Bukan karena gue pernah diperlakukan buruk tapi judul pelem itu membuat gue bertanya2 penasaran

  6. gw gak tau ,and gak rada peduli yah hehe gak pernah mempertanyakan juga gw anak ibu bapa gw apa gak sih hehe *penting yah !! *LOL pelajaran buat gw cuman kl gw ada knapa2x susah nyari darahnya aja kl gak tau jd musti periksa2x dl mgkn nyokap bokap gw tau , gw aja yang mls nanya2x

  7. bapak gw tuch…sampe sekarang nggak jelas golongan darahnya… masa beliau ngotot gol. darah O, sementara kita anak2nya klu nggak A ya B coz si emak gol. darahnya A, trus gw sendiri B (kira-kira gw anak syapa ye?????) XDDDDDDDDDD

  8. Acid, kalo dulu gw sering godain adek gw, kalo dia bukan anak bonyok. secara muka dia beda ndiri heheheEsty : sama goldar=sama sifat? Ah, senangnya kalo ijun punya sifat sama ama Aa…. *ngayal*Relly : kayaknya lu anak nyokap lu dari suami yang laen wekekekek!!! *kidding euy!*

Leave a Reply

