[J-Dorama] Maou : Berprasangka

Aduuuuuuuuhhhhhhh, butuh waktu lama banget buat nyelesein nonton dorama ini. Bukan apa2 sih, cuman rasanya capek banget. Capek lahir bathin *lebay*. Capek liatin perang batin yang dialamin Ono Santoso, capek liat Toma lari2 melulu dari episode 1 sampe akhir, capek mencela make-up na Mas Ono, dan capek liat gantengnya De Toma.

Dorama yang merupakan remake dari K-drama berjudul The Devil *yang gw belon nonton* Sebuah cerita tentang dosa masa lalu, balas dendam dan penyesalan tak berakhir. Tema yang serius, dan sangat menantang kemampuan akting para aktor nya.

Ceritanya tentang Serizawa Naoto (Ikuta Toma) yang mencoba menebus kesalahan masa lalu nya dengan menjadi polisi yang memberantas kejahatan. Tapi rupanya semua yang dilakukan Toma masih belum cukup buat Manaka Tomoo (Ohno Satoshi) kakak korban yang memendam dendam tak berujung. Ketika akhirnya situasi semakin buruk dan makin banyak orang yang mati, Tomoo yang sudah berubah menjadi Naruse Ryou ingin berhenti tapi tak sanggup melakukannya.

Abis nonton ini, gw cuman berpikir betapa bahayanya berprasangka itu. Prasangkalah yang membuat Kumada terbunuh, prasangka juga yang membuat Shintani membunuh Yosuke dan Noriyoshi membunuh Souda. Kadang manusia dipermainkan oleh prasangka dan illusi yang diciptakannya sendiri. Prasangka ini yang bisa membuat kita berbuat sesuatu diluar keinginan kita sendiri. Hal inilah yang disadari betul oleh sang Maou sehingga dia bisa menciptakan skenario yang diinginkan tanpa harus mengotori tangannya sendiri.

Gw sukanya setiap karakter yang ada di pelem ini, semua digambarkan punya sisi jahat dan sisi baiknya. Bahkan untuk karakter devilnya sendiri, digambarkan bahwa dia menderita melakukan hal itu. Sangat humanis.

Gw juga suka cara pengambilan kamera yang berpindah dengan cara yang artistik. Dari muka Oh chan ke muka setan, dari muka Toma ke muka Kimura Haruki. Bagus banget !! 4,5 bintang.

32 thoughts on “[J-Dorama] Maou : Berprasangka

  1. Ini dorama bagus banget! Aku suka juga cara pengambilan kameranya. Apalagi suasananya dapet banget tuch dibikin gelap2 gitu, jadi merinding nontonnya. Hehehe…Iya, aku juga pengen nonton The Devil dech… Soalnya cast pengacaranya lebih cakep. ^ ^Tapi ragu2, soalnya episodenya lebih banyak. Suka gak kuat jaga mood kalo nonton yang episodenya kebanyakan.Mbak kalo mau nonton streaming, di My Soju ada.http://www.mysoju.com/the-devil/

  2. hahaha.. kalo streaming mah, bisa dimarahin orang sekantor.*Secara kalo ada yang streaming, yang laen langsung turun speednya*yang jadi pengacaranya pan si Pangeran Shin bukan?Gw mau bertani aja deh!!

  3. ini review kenapa dalem banget ya jadinyapenuh dengan penghayatan dan niat nih yang bikin revie.the devil aku dah nontonbuossen banget dalam artian yang sesungguhnya,draggy banget kepanjangan episod bis tuh adegan endingnya ga semantab maou kurang dramatis cara ngambil gambarnya tapi iya sih si pengacara juauh lebih cuakep dari ohno santoso ^_^ salah satu alasanku beli tuh dorama.

  4. Wakakakak… Owww… gitu… Ya udah, paling efektif emang bertani kalo gitu.Iya, yang jadi pengacaranya si Joo Ji Hoon (pangeran Shin). Cakep khan? ^ ^Ugh.. Makin pengen nonton The Devil jadinya. Hmm… Sanggup nggak ya bertahan nonton 20 episode. *mikir*

  5. makanya mbak, jgn berprasangka buruk dulu,, hehehehe,,aku kasih 5 bintang, ceritanya 4 bintang, tp krn yg main Toma jadinya 5 doooonk! XDMaou juga jd best drama di nikan sports!đŸ™‚

  6. ono santoso… huahahahaha….. stuju ma dea, krn yg maen c tomat jd kasi 5 bintang, kl perlu 10 bintang, hidup tomat!!! koreanya 20 episode, waduh…. pegel mata yg ada! tpo qo banyak yg bilang versi korea lebih bagus yahhhh

  7. haiqa said: Dorama yang merupakan remake dari K-drama berjudul The Devil

    baru tau gw klo the Devil di remake ke dorama…tp emang dasarnya gw krg suka drama berat. the devil gak nonton, yg ini kaya’nya gw pass juga deh…:p

  8. haru13 said: aduh lipglossnya Ochan mah meleber kemana2..

    Emberrrrrrrrrr!!!udah gitu ntu bedakna, tebel bener!!!Walopun cela’ (eyeliner) na rada kurang, tapi masih aja berasa.

  9. Endingna modar semua ya Will…. *ih bahasa gw enggak banget*Tapi menurut gw, emang harus begitu penyelesaiannya.kalo enggak, dua2nya akan terus menderita… *sok menghayati*

  10. SPOILER BERAT NIH SI TETEH!!!!!!tapi gak ngaruh sih,sekalian kita bikin spoiler aja yuk~paling ngenes liatin endingnya sih,mulai dari “itu siapa yang selingkuh ma kaka iparnya toma?” terkapar ditengah jalan sambil berusaha ngeraih cincin sementara kaka iparnya dirumah nyiapin makan malam,trus bokapnya toma koit trus mereka berduakenapa gitu ya pelemnya bisa jadi begini dibikin menderita smwa

  11. Wah…. Pada maen spoiler nich… Wieny ikutan yaph…Aku paling kecewa pas bagian Naruse ketusuk itu. Maksudnya, kalo yang bunuh Naruse itu si Naoto, khan lebih seru tuch… Aku juga rela2 aja.Tapi, masa’ pembunuh yang pintar sekelas Naruse gitu cuman mati ditangan siapa itu Otaku yang psyco itu. Wah… Sayang banget dibagian itu. Hikssss… Naruse… (T__T)

  12. itu justru jadi bagusnya wieny,ternyata si devil gak selamanya bisa mengontrol ciptaanya terutama karena ternyata pada saat itu juga naruse sudah hilang akal karena hati nurani dia bolak balik tertohok *mulai dari bocah cilik yang ibunya jadi pembunuh* ampe finalnya ketika ketemu ma polisi atasane naoto yang membuka mata dia kalo yang menderita tuh bukan cuman dia aja.dia uda kalut,bingung dan gag menduga kalo tu orang aneh ternyata udah lebih gila dari dia.

  13. Kalo Naoto yang ngebunuh, jadi jahat beneran dong dia… *gw ga setuju* imagenya harus tetep baek.Jadi kesimpulannya yang paling jahat adalah si Otaku itu ya?

  14. Oh iya ya… Bener juga. Yang bagian anak kecil nangis2 minta Naruse supaya nangkep pembunuh yang sebenarnya itu emang sedih banget tuch… Kasian juga Narusenya.Hmmm… Naotonya harus keliatan baek? Hmm… Betul juga ya. Kalo Naotonya jadi jahat, sayang dong ya dia udah jadi polisi buat nebus kesalahannya dimasa lalu.Iya, yang Otaku itu kayaknya yang paling jahat dech… Sifatnya melebihi jahatnya Naruse. Visi Misinya dia ngebunuh orang juga jadi udah berubah gak cuma untuk membalas dendam kematian Hideo.Eh, tapi, endingnya si Otaku itu jadinya gimana ya?? Rada gak mudeng pas liat muka dia ada di Big Screen. Emang ceritanya habis dia nusuk temennya Naoto itu, trus dia bunuh diri juga ya??

  15. otakunya itu ditembak ma polisi abis nusuk selingkuhan kaka iparnya naotomenurutku sih disini kaga ada yang bener2 jahatnaoto pan cuman nakal bukan jahat,dia ngebunuh gak sengaja juga pas itu,cuman niat nakut2in eh jadi ketusuk benerannaruse juga ga jahat,cuman terbutakan dendam aja,secara tiba2 kehilangan dua oragn sekaligus gituotakunya juga sebenarnya gak jaha,aga psiko aja jadinya gara2 keseringan di bully tapi gag bisa nglawansebenarnya inti ceritanya disini adalah~~~~ati ati maen senjatabegitu~~~

  16. sakuranohibi said: sebenarnya inti ceritanya disini adalah~~~~ati ati maen senjatabegitu~~~

    gegegegeg….!!! Menurut gw si Otaku itu dipermainkan oleh ilusi dan prasangka dia terhadap Naoto & temen2nya.Dipikirnya 4 cowo itu sombong, so jagoan dan senang mempermainkan orang. Padahal kan cuman tingkah anak kecil yang seneng nyoba2 dan ga tau akibat dari maen2 ama piso.Trus si Otaku itu juga berprasangka kalo Naruse udah mau ngaku kalah ama Naoto, padahal Naruse pan udah merasa capek dan sepertinya sudah diluar keinginannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s