[J-Dorama] Bara no nai hanaya : Anonymous Soldier

Sekitar 30.000 anak di Jepang adalah anonymous soldier. Mereka mengalami kekerasan dalam rumah tangga, tinggal dalam sebuah rumah yang suasananya tidak kondusif dan membuat mereka sering terabaikan. Setiap hari mereka berusaha untuk survive, tapi tak ada yang memperhatikan. Kadang mereka bersikap nakal hanya untuk mencari perhatian. Kehidupan yang keras di masa kecil ini meninggalkan bekas yang dalam dan membentuk kepribadian yang kompleks saat mereka dewasa. Seperti bunga mawar yang berduri, mereka akan melukai orang lain yang tidak hati2.

Waktu kecil, Shiomi Eiji (Katori Shingo) adalah salah satu dari anonymous soldier itu. Dan dia tak ingin ada anak lain yang mengalaminya, oleh karena itu dia membesarkan Shizuku (Yagi yuki) dengan penuh kasih sayang. Tapi kakek shizuku dari pihak ibunya berusaha merebut shizuku dari tangan Eiji. Menggunakan berbagai cara, sang kakek berusaha membuat Eiji bangkrut dan kehilangan hak asuh atas anaknya. Kenapa sang kakek melakukan itu, padahal Eiji menyayangi shizuku sepenuh hatinya. bagaimana hubungan Eiji dengan kakek itu sebenerna. Dan apa kesalahan Eiji di masa lalu yang membuat sang kakek marah?

Well, itu adalah sebagian dari misteri yang dibangun diepisode2 awal dorama ini. Itu juga yang bikin gw penasaran dan ga bisa brenti nonton dorama ini. Dorama yang thema dan skenarionya bagus banget. Ada cerita tentang keluarga, love story dan mystery yang dikemas dalam bentuk yang manis. Gw menemukan cukup banyak surprise di dorama ini. Gw suka interaksinya Eiji ama Shizuku, wajar banget. Acting na Yuki Bagus banget. Polos dan menggemaskan.

Gw juga suka chemistry na Takeuchi Youko ama Shingo. Pas banget. Ini emang doramanya shingo yang pertama kali gw liat. Biasanya gw nonton dia kalo di talkshow smap x smap ato di masquerade, jadi kesannya beda banget antara Shingo di SMAP ama Shingo di dorama ini. Gw cukup surprise, ternyata aktingnya BAGUS!!!. Dan sebagai tambahan surprise lagi, diepisode2 akhir muncul Tamayama tetsuji yang guanteng (gw dah naksir dia sejak nonton brother beat) buat menyingkap semua misteri dan memberi jawaban pada penonton atas pertanyaan2 diatas.

Secara keseluruhan di dorama bagus banget. Sarat pesan, touching dan ga bosenin. Buat yang suka drama2 keluarga dan romantic yang mengharu biru perasaan, gw rasa wajib nonton dorama ini. Apalagi endingnya KEREN!!! 4,5 bintang!!! Beneran!!

17 thoughts on “[J-Dorama] Bara no nai hanaya : Anonymous Soldier

  1. Tos lah buat dorama ini. Cinta banget interaksi Eiji-Shizuku. Gue nyembah2 deh ama akting pemeran Shizuku (lupa namanya). Dan Tetsujinya maaak..sempet jadi avatar gue di FI gara2 kesengsem berat huehehe

  2. knapa ya gue slalu nonton dorama atas referensi dari mbak fi…gak kreatip ya…abis dorama kan banyak episode….btw tan….bleach 1-50 nya mana….gilingan gue penasaran nech hehe

  3. saya mah nangis terus da nonton ini teh…pas adegan Shingo membujuk Shizuku u/ ngebuka topeng di taman, terus pas adegan ‘milih shizuku yg mana’ di kelas, dan lain lain… pokona mah saya ceurik wae lah.. hehehe

  4. Iyah Wien, nangis bombay… Yang terakhir pas jalan2 ditaman trus shizuku bilang kalo dia kan ga boleh ikut ama om2 ga dikenal….trus shizuku masih manggil Otochan…. hiks..hiks… *banjir air mata*

  5. Shizukuuu kereeeeen!!!ini drama cinta nyang menurut gw TOP BGT dah!!emang alurnya lambat taphie khas dorama Jepang kaga butuh berpuluh2 episode buat namatin sebuah konflik~

  6. owalah anonymous soldier tuh maksudnya itu to~ *manggut manggut*dah nonton bolak balik tapi masih gak ngeh apa arti anonymous soldier.pada ngerasa gak kalo disni tampangnya shingo disini kek orang yang gag pernah mandi?kusut bangets.

Leave a Reply

