[J-Dorama] Around 40 : Drama Satir

Kalo kita cewe, single, 30an, pasti sering diganggu pertanyaan kapan merit oleh orang2 disekitar kita. Tapi lucunya, kalo kita udah nyampe umur 40an dan masih tetep single, orang2 brenti bertanya dan mulai membentuk opini sendiri bahwa kita ga berminat buat merit. Hal inilah yang dialami oleh Ogata Satoko (Amami Yuki) Psikiater senior di sebuah rumah sakit. Punya karier bagus dan gaji gede membuat orang2 berpikir Satoko ga perlu cowo dalam hidupnya, padahal tidak begitu. Satoko tetap berharap dia akan menikah dengan seseorang yang bisa menjadi partner dalam hidup.

Satoko sebenerna cukup menikmati hidupnya, ga segan membelanjakan penghasilannya dan sedikit memanjakan diri dengan kemewahan. Sampe dia ketemu sama Okamura Keitaro (Fujiki Naohito) yang naïve dan pelit, dengan dalih cinta lingkungan. Yang parahnya lagi Keitaro ga percaya ama lembaga perkawinan. Dan konflik2 satire dan nyinyir pun dimulai.

Menurut gw dorama ini skenarionya bagus. Dialogna cerdas dan segar. Sedikit satir dan nyinyir, tapi tetep bisa bikin gw senyum2 geli. Udah gitu scene2 juga efektif, ga ada yang terbuang. Penonton bisa langsung membaca karakter dan suasana hati setiap tokohnya, tanpa perlu susah2 menebak.

Dalam dorama ini juga digambarkan tokoh2 lain yang juga mengalami konflik keluarga. Ibu rumah tangga yang ingin mulai bekerja, pengantin baru yang mengalami infertilitas. Sepertinya sang sutradara bermaksud menyindir kehidupan modern kota besar yang berlebihan dan judgemental. Mungkin cast nya aja yang ga menarik, secara para leading actrees na tuh tua2, sehingga ini dorama agak ga menarik buat ditonton *yah bagaimanapun tampang dan penampilan tetep jadi factor utama* Gw juga berpikir kalo bukan om Nao yang maen, gw ga bakalan nonton.

Well, pengen kasih notes buat penampilan om Nao kali ini. Disini om Nao jaraaaaaang banget pake jas, selalu berpakaian casual *agak ga cocok menurut gw, jadi berkurang cakepnya hhehehe* Mungkin karena gw selalu liat dia sebagai esmud. Mmmm dorama ini juga dikit banget, nyaris ga ada, adegan kissu2na *too bad huh, ga bisa liat bibir mahir om Nao beraksi * Dan gw ga suka chemistryna Satoko ama Keitaro, kayak ada batas gitu. Mungkin emang karena ceritanya pada udah dewasa gitu, jadi pada menahan diri gitu ya? Ga tau nih, ga sreg ke gw na.

Buat yang suka dorama2 satir yang menyindir kehidupan social, pasti suka nonton ini. Tapi kalo enggak, gw ga recommend deh. Kalo boleh ngasih rate 3,5 buat ceritanya, 2,5 bintang buat cast nya….. *ga terlalu bagus rupanya*

31 thoughts on “[J-Dorama] Around 40 : Drama Satir

  1. Naofuji mah pasti gw tonton… apaun itu, hahahaIni dorama lumayan bagus menurut gw mah… Gw suka wanita cerdas yang sangat tau apa keinginannya dan ga kepengaruhin orang lain *kebanyakan ntn Oprah*. Buktinya Satoko sempet agak tersinggung pas dibilang kalo dia gak minat nikah. Orang2 mikir kaya gitu karena umurnya udah mau 40. Padahal… Satoko belom nikah karena belom ketemu yang “klik”. Dan Satoko pun masih berminat kok punya anak. Well.. Dengan kecanggihan ilmu pengetahuan saat ini apa sih yang gak bisa? Mooryati Soedibyo juga ngelahirin diatas 40 tahun…Wah mulai merepek nih gw… XDPokoknya pelajaran yang berharga adalah : menikahlah dengan pasanganmu, bukan dengan pernikahan itu sendiri. Are you fallin in love with your man or just fallin in love to the idea of marriage itself??Cieeeee kata2 gw….Btw gw cuman ntn ampe ep 5 ato 6 gitu… lupa….Keburu pindah ke jkt uy… ^^;;;

  2. Aih, panjang banget dan kena banget….gw suka ama kalimat “Are you fallin in love with your man or just fallin in love to the idea of marriage itself??”Jadi teringat Chicklitna Kavita Deswani….

  3. haiqa said: Aih, panjang banget dan kena banget….gw suka ama kalimat “Are you fallin in love with your man or just fallin in love to the idea of marriage itself??”Jadi teringat Chicklitna Kavita Deswani….

    hehehehe jadi pengen nonton terusannya ^^;;;gw sempet ngira gw aneh sendiri karena ‘agak menyukai’ dorama ini, secara temen2 gw yang lain menganggap dorama ini jelek dan aneh… bahkan ada yg merasa tersindir dengan tema yang diangkat.senangnya mengetahui ada orang lain yang suka juga ^^

  4. hi2 iya, elu tuh mo ngeyakinin tp ngasih rate-nya rendah bangeut. ^^ g inget dorama korea queen of ahyun. di situ ceweknya 42 sdgkan cowoknya 30. mknya perjuangan utk jdannya susah bangeut. ada sedih, kocak, & romance-nya. tp beda sama dorama ini. ceweknya cantik & keliatan muda, sepadan berdamping sama si cowok yg 30 thn (ya iyalah, wong yg main memang msh muda tp berpura2 udah umur 42 ^_~). oops kok malah ngelenceng? >_<!–

  5. gw suka mbak ntn ini ^ – ^cewenya mainnya bgs !! om nao juga ,sifat pelit nya tuh hehe jujur nih pertama kali gw suka om nao main dorama hehe sayang pacarannya ampun kok gt doank ,resmiii sekaleeee !!

Leave a Reply

