Dancers

Waktu kecil ibu saya memasukkan ketiga anaknya ke sanggar tari jawa klasik, dengan tujuan supaya si anak punya kepercayaan diri untuk tampil didepan public *secara anak2nya punya kecenderungan untuk jadi pemalu dan malu2in* Sepertinya sih berhasil. Well setidaknya 2 anaknya jadi banci tampil dan seneng banget mentas dimana2. Saking senengnya tampil, tiap ada acara di sekolah, 17-an di RW, kelurahan bahkan diundangan gw dan kakak gw sering tampil. Mulai dari tari jawa, sunda, tari piring, tari saman dan hampir semua tari2 tradisional *kecuali tari bali yang susah*

Setelah beranjak remaja, seorang temen ngajakin buat latihan modern dance. Entah kenapa gw ga ngerasa sreg ama jenis tarian yang begini. Menurut gw ini lebih mirip olahraga daripada menari dalam arti sesungguhnya *well, ini opini pribadi dari orang yang ga suka olah raga* Nyokap pun ternyata ga ngijinin *yang setelah gede gw baru tau alasannya* Masih ada pandangan di keluarga gw kalo it’s not a respectable things to learn.

Well, ketika acara 17-an mulai didominasi oleh modern dance, gw pun banting setir dan memilih tampil di vocal group saja *as if I have a talent* Dan memang tidak begitu berhasil, secara gw buta nada dan produksi suara ancur banget hehehehe. So kegiatan tari menari gw pun berhenti karena sepertinya semua orang lebih tertarik pada modern dance.

Setelah gw merit, gw baru tau kalo keluarga mertua juga ga begitu suka dengan para dancer (not a traditional one, the modern one). Adik ipar gw yang paling kecil pernah pacaran ama mahasiswa yang punya kerja sampingan sebagai dancer/penari latar. Sering tampil di TV dan di event2 besar yang diadakan oleh stasiun TV. Waktu itu, adik ipar gw jadi bahan ledekan oleh kaka2nya *mungkin termasuk gw* Sampe akhirna mereka putus, kita masih sering ngebahas masalah dancer itu. Dan waktu Muti, ponakan gw menunjukkan ketertarikan sama modern dance, kakak ipar gw malah memasukkannya ke sanggar tari tradisonal. So, it’s still unrespectable things to do, dalam pikiran gw.

Kira2 2 tahun yang lalu gw kenal ama Uchi yang bilang kalo dia suka kagum ama para dancer dan senang banget ngeliatin mereka beraksi *apalagi yang cowo2*. Terus ada juga kontak gw di MP yang bilang kalo cowo yang bisa ngedance itu punya nilai plus. Gw cukup takjub dan surprise, ternyata ada juga yang model begini. Kalo boleh terus terang, gw ga suka ngedance, gw ga suka liat cewe2 ngedance apalagi cowo2nya *iiiiiiiihhhhhh*

Tapi karena gw bukan orang yang judgemental *kata Esty* gw ga memandang hina *dan ga akan menghina* orang2 yang berpendapat begitu. Ini masalah selera aja. Saya masih respect ama pendapat orang lain dan mencoba melihatnya dengan kacamata lain dari sudut pandang lain dengan lebih positif.

Sampe Uchi ngasih gw video konser V6 “musicmind” yang dia beli di petani, udah ditonton dan dia ga suka *jadi dikasihin ke gw* Iseng2 gw tonton karena lagi bosen nonton dorama, dan………………… *jedug* Gw bengong, liat 6 orang cowo *salah satunya gw kenal dari dorama* jumpalitan ga jelas, pake baju2 norak, nyanyiin lagu2 yang nyaris ga ada satu pun yang gw kenal, dan NGEDANCE(iiiiiiiiiiiiiihhhhhhh!!!!). Dan gw terpesona *nganga* dan akhirnya nyandu. Itu video gw puter berulang2. Sampe gw hapal lagunya. Booo, sejak kapan gw tertarik ama dancer sih??


Well, itu tadi sekelumit cerita awal ketertarikan gw ama V6. Boiben/dancer yang sampe bulan lalu masih satu2nya boiben yang gw tonton dan nikmati *maaf boiben lain baik jepang, korea, china, amerika, eropa ato belahan dunia manapun masih belon bisa gw nikmati performancenya* Baru sebulanan ini aja nyandu nonton Tohoshinki. Gw penikmat musik mereka bukan performancenya. Sampe sekarang gw masih nyandu nonton konser2nya V6. Dan besok, gw mo nonton bareng konser terbarunya VIBES bareng2 ama V6yagerindo. Udah ga sabar nih, pengen teriak bareng dan nyela bareng!. See you tomorrow guys!!

27 thoughts on “Dancers

  1. hahahaha….gimana kalo mbak fi liat ijun nari-nari trus baru liat doramanya…bakalan suka gak ya…lagian brasa kagum aja liat mereka jumpalitan suara tetep oke…plus mukanya juga masih cakep hehehhe…it’s really hard work to sing and dance barengan🙂

  2. ngeliat cowo nge-dance sih gw suka-suka aja………. terkadang malah keren.. apalagi klu dance-nya salsa apa tango…nah klu anak2 JE mah, bikin takjub bukan karena nyanyi plus nge-dancenya………. tapi perlengkapan lenongnya (baca: kostum) he..he..he… tapi klu udah suka yach tetep aja ditonton………………..paling setelah itu agak kelilipan -> lebay dech……:D

  3. wakkakkakkaa… kalo gitu susunan acara buat besok bertambah satu : Senpai kudu nari Jawa hohoohoohohoo….gue juga ga sabaran buat besoooooooook….untung batuk gue uda sembuh hoohoohohoo..

  4. bwahahahaha….kisah yang unik….gak nyangka takdirnya emang begitu ya mbak fiy….met senang2 deh besok..gue juga mau bersenang2 dua hari di wtc…hehehe….

  5. Mila : Di WTC ada acara apa Mil?Willya : NO WAY !!!Relly : beda selera lah!!Esty : kalo liad ijun ngedance dulu baru maen dorama kayakna bakalan ilfil gw kekekek…. *tapi tau ya? secara ini iJun nan seksi itu lho??*

  6. oh….biasa..japan matsuri….ada band, cosplay dan lainnya…sabtu dan mingguiklannya gue pajang di bekgron MP gue…..info-nya di blog MP jugaaaaa…mau liat band2 karena banyak cowo kakkoi bertebaran…hahaha…

  7. preambulenya boleh juga Teh hehehehe….gue sih demen2 aja ama penari2 modern dance cewe maupun cowo. Kadang2 malah suka ngayal seandainya bisa jadi penari latar di konser2nya SMAP atau EXILE, kan minimal bisa megang2 mereka wakakakaka…

  8. hehehe… jd sebenarnya aku ngeracuninnya bagus dong….aku suka dance mba (tradisional n modern). Klo nari traditional dulu dah manggung ke mana2, klo dance modern sama kasusnya mba, kejedug ma keluarga jadi dipuas2in dengan ngeliat orang2 nge dance… makanya lebih suka nonton konser dan pelem2 dancing, dulu suka liat street dance sambil nongkrong XD…*bermimpi jd dancernya koichi ma tohoshinki ^__^ lebaayyyyy…*

  9. hahaha ^^gw dari TK dah nari mbak ,nari jawa ^^ sering manggung juga di SMA ikutan dancer ama ngecheer ,makanya tau gimana susahnya org ngedance itu ,latihan fisik juga ,jd gak bayangin kl ada yang bs smbl nyanyi ^^ tp gw gak suka co yang narinya lebay hahaha *lbh suka yang ke hip hop ^^ tp boyband kbnyakan lebay yah hahaha ^^ suka bete kl liat org2x nari tp gak kompak ( jonis kbnyakan hehe ) ,tp kmr gw ntn Tohoshinki *cukup keren & kompak hehe mbak fii kayanya rada metal jd rada aneh juga kl suka boyband LOL faktor ijun kah? ^^

  10. Qnuy : sayangnya V6 ga pernah pake backdancer. Jadi ga bisa ngayal LOLUchi : Gw ga pernah ngayal dan mimpi jadi backdancer sih…..Hikkie : Metal? gw? enggak ah, gw kan peminin ;p

  11. kalo daku sudah suka dance (modern sama tradisional) apalagi berkelompok.. kompak gitu liatnya….hehehe..trus sekarang ditambah DBSK, ngedance sambil nyanyi..susahh tuh..nyanyi upbeat aja ngos2an apalagi sambil ngedance…hihihi…uuhh..liatnya orgasme dehh…*wekekekeke*…

  12. haiqa said: Gw bengong, liat 6 orang cowo *salah satunya gw kenal dari dorama* jumpalitan ga jelas, pake baju2 norak, nyanyiin lagu2 yang nyaris ga ada satu pun yang gw kenal, dan NGEDANCE(iiiiiiiiiiiiiihhhhhhh!!!!). Dan gw terpesona *nganga* dan akhirnya nyandu. Itu video gw puter berulang2. Sampe gw hapal lagunya.

    XDD *ngakak guling-guling*ampuuuunnn…lucu banget cinta pandangan pertamanya mbak fiy ke V6! unik..unik loluntung jadinya suka ya mbak, kalo terus ilfeel dan dipatah-patahin tu dvd bisa2 kita ga bakalan kenal selamanya XDD

  13. kok qt kbanyakan mantan penari tradisional yak??hehehe..paling seneng kalo nari kreasi baru..ga seribet nari klasik..tapi kalo mentas 17-an pasti ngedanse..hahaha..sampe kelas 3 smp masih dipaksa kudu ngedance di RW..untungnya ortuku ga ngelarang dance modern..jadi aq 2-2nya jalan..itulah sebabnya..kalo aq lagi jalan dan denger musik bagus pasti kpalaku goyang2 sendiri..hehehe

  14. lucu jg awal fiya jd fans v6!!! ^^ kalo g sih suka2 aja ngeliat org (cowok/cewek) yg jago nari tradisional jg modern. secara g tuh ngga bisa nari, badan kaku jd spt yg mo karate. >_< tp untung deh. coba kalo udah nonton tetep ngga suka, ngga ada acara kita bertiga rysma nginep di kost fiya & ngerumpi+nonton sampe subuh.

  15. gw suka kok liat cowok bisa dance apalagi hip-hop ato ballroom dance gitu……asal bkn model cowok2 penari latar jaman dulu yg pada lenjeh2 gitu ya. entah knp malah ilpil…… ^_^;

  16. huahahahaha~LOL makanya jg suka benci2 bgt, kualat deh…..jd mba’uchie nih tersangkanya yg bikin mba’fiy keracunan ijun??? mesti bilang makasih ma mba’uchie dong…..eee aku jg dulu paling ga suka boiband, kurang laki aja gitu…. suka joget2 ga jelas so2 dikompakin lg, pk kostum samaan pula! tp waktu liat V6 mah beda….tp suka mikir juga kira2 mereka malu ga yah joget2 pk baju dangdut gitu???udh biasa kali yah disana boiband emang pd begitu….

  17. Natalie : menurut gw cowo2 penari latar emang lenje2, mau dulu amu sekarang …. kekekekekRysma : bukan uchi yang menyebabkan keracunan ijun. Tapi uchi menyebabkan gw keracunan V6. Kalo demen ama iJun udah duluan sebelum V6Pippers : sudah puas menonton, mencela dan menggila kakakakak

  18. mknya ati2 sama ucapan. ntar kemakan ucapan sendiri. itu tuh kata org2 bijak lho… untungnya kalo yg ini kemakan ucapan jg ngga nyesel khan, fiya, rysma? ^^

  19. oooo iya yah keracunan ijun kan gr2 toktow, berpaling dr MJ ke ijun….tp gpp tetep makasi ma mba’uchie…kl g diracunin V6 belom tentu aku bs bajakin laptop mab’fiy sesuka hati ^^ hihihi

  20. Aku suka semua tarian, tapi mau les tari tradisional, kepentok ‘dana’ (T_T)… Jadi ikut nge dance bareng teman2 sehobby. Tapi krn baju modern dance suka aneh, aku nggak pernah mau tahu sampai GR he he he Keluargaku nggak ada yg menentang, apalagi baju yg dipilih nggak buka2an kayak jaman sekarang, parah2nya cuma armless dan rok mini (pakai celana pendek)Memang, Fi, baju V6 kalau konser nggak nahan noraknya hyahahaha…. untung yang aku lihat itu Take Me Higher duluan (^_^)Btw, nyanyi sambil dance tuh bisa stabil kok… Cuma personilnya kudu rajin olahraga, olah nafas dsb. Aku lihat rekaman latihannya SHE, mereka tiap hari jogging dan treadmill sambil nyanyi!!! Suaranya nggak boleh kedengaran lagi narik nafas.

  21. naaaahhh… kejwb skr pertanyaan apakah v6 lypsync or ngga!!!!! hi2 g sih maunya ngga percaya dr awal. udah tau ini lebih ngga percaya lg. wong mrk tuh tipe pekeja keras semua… rajin latihan!!!! ^^

Leave a Reply

