Fit and Proper Test

Ngobrol ngalor ngidul ama bos2 gw di Bappenas, tentang kriteria calon suami yang baik *ditujukan pada staf2 Bappenas yang belum punya suami, bukan gw*. Bapak B punya teori lucu.
Pak B : Ikutin aja kriteria untuk mencari Hakim Agung, Jaksa Agung ato Mahkamah Agung.
Gw : Emang kriterianya apaan Pak?
Pak B : Cerdas, Jujur dan Teliti.

Serempak orang2 disana pada manggut2.
Pak B : Cuman sayangnya, orang Indonesia Biasanya cuman 2 sifat saja, maksimum.
Kalo dia Cerdas & Jujur biasanya ga teliti.
Kalo Cerdas & Teliti, ga punya kejujuran
Nah kalo Jujur dan teliti biasanya sih ga cerdas.

Coba lihat Munir *alm* Dia cerdas, jujur, tapi ga teliti. Kok ya mau dikasih minuman yang mencurigakan?
Pak Baharudin Lopa *alm* juga begitu.


Gw : Masa sih Pak? Terus gemana milihnya dong…
Pak B : Gapapa kalo ga jujur dikit…… Yah misalnya selingkuh dikit2 boleh lah…..Asal ga ketahuan.
Gw : Heeeeeeee?
Pak B : Jadi misalnya gini Fi, Kalo suami lu selingkuh trus ada yang lihat, berarti dia udah ga jujur, ga teliti juga. Nah kalo banyak orang yang lihat berarti dia ga cerdas.
Pak A : Karena bisa sampe ketahuan yah?.


21 thoughts on “Fit and Proper Test

  1. berarti kao nga ketahuan selingkuh selain pintar juga teliti??lah gimana tuh sama peribahsa’sepandai pandainya tupai lompat pasti ntar jatuh juga?’berarti segimana pintarnya selingkuh pasti ada some point yg jadi nga teliti iya nga sih?*komen sok mikir*

  2. tuh bapak ngasih teori itu, jangan-jangan dia juga lagi praktekin sama dirinya sendiri kali ya??kekekekkk…*sori pak…*lagian, mana ada sih yang bener2 sempurna…gak usah neko-neko udah cukup kok. kalo gue sih, sedapetnya aja lah…hihihiiii…

  3. li9htzan93 said: sama gw juga senemunya dan sesukanya dia ma guweee heehehhehehehhehehe*mid20sumthincrisispasrahteori*

    jadi inget teorinya si Ichal *tuh anak masih ngerem yak?*gimana deh kata dia, gue lupa.hehehhe..kalo udah dikejar umur, sapa aja, boleh lah…..udah gak bisa milih-milih lagi ya….*sedih amad gue!*Makanya, kalo udah ada yg ngincer, embat aza…*kayak gue, embat sana-sini* huahuahuauaaaa…

  4. Arien…. yang penting sayang ama kita.Kalo udah sayang mah biasanya mau ngelakuin yang terbaik buat kita.Dan enggak akan nyakitin kita.Kalopun marah, itu buat kebaikan kita juga.Kalo udah nemu orang yang sayang ama kita mah, langsung aja, tarik gas…!!!

  5. bener2 teori khan cowok bangeut deh. ^^ mo enaknya ceritanya. bahas soal dptin pasangan kok g jg inget teori cinta itu spt menunggu taxi lwt yg elu post itu, fi?

  6. setia = bodoh ???Sereeeem….nggak begitu banget lha, setia = pintar mencari kebaikan dan kelebihan di tempat yg sama, jadi nggak perlu melengkapinya dr tempat yg lainYg nggak setia sih orang yg mau enaknya aja (^_^)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s