[J-Dorama] Sleeping Forrest : Perlu ga sih mengingat masa lalu?

Padahal gw lagi ga pengen nonton dorama yang berat2, eh malahan terjebak ama dorama ini. Sleeping Forest ato Nemureru Mori adalah doramanya Papi Takuya yang selalu gw tunda untuk menonton nya. Bukan apa2, gw udah tau kalo ceritanya dark dan gw jadi rada males nontonnya *lebih suka papi kalo romantis2an* Judulnya, 2 hari yang lalu gw beres2in tumpukan cd2 gw, dan terlihat dorama ini. Gw setel di player, dengan niat mau lihat apa soft-sub apa Hard sub. Dan Boooooooo, gw ga bisa brenti nontonnya!!.

Oba Minako (Nakayama Miho) merasa hidupnya selalu bahagia dan baik2 saja sampe dia bertemu dengan Ito Naoki (Kimura Takuya). Meskipun dia tidak punya memori tentang Naoki di masa lalu, tapi sepertinya memori masa kecil Minako dan Naoki sama. Mereka maen di hutan yang sama, punya teman sama, makanan favorit yang sama bahkan hobi yang sama. Mungkin kah ini terjadi? Siapa sebenarnya Naoki? Dan apa yang terjadi dengan Minako dimasa lalu? Pertanyaan2 ini yang menyeret gw buat nonton 12 episode dorama ini.

Alur ceritanya sih sebenerna rada pelan dan njelimet. Membuat kesan misteriusnya jadi kerasa banget. Setiap ada jawaban atas suatu misteri, malah timbul misteri yang lain. Makin lama malah makin banyak misterinya. Puzzle yang harusnya makin utuh, malah menyisakan another missing pieces yang harus dicari lagi. Mantabs!!!. Karakter tokoh2nya juga kuat banget, dan semua mencurigakan. Bikin kita ikutan menebak2 siapa yang jahat *ternyata semua orang bisa saja jadi penjahat*.

Gw agak2 surprise karena penulis skenario nya mengkaitkan cerita ini dengan legenda Sleeping Beauty. Waktu Sang Putri Tidur ini ketemu pangeran yang sama sekali tidak dikenalnya, kenapa Putri mau aja menerima lamaran Pangeran. Kan dia ga kenal? Kalo gw ditanya begituan, gw bakalan jawab “namanya juga dongeng, lupakanlah semua logika” Tapi setelah nonton dorama ini, gw jadi mikir bahwa ada kemungkinan kalo pertanyaan tersebut bisa dijawab dengan logika. Salut buat penulis skenarionya.

Catatan dikit buat Takuya, gw ga suka penampilan papi disini. Rambut gondrongna enggak banget. Dan papi sering banget ngelempar2in rambut yang bikin gw agak2 ilfil….

16 thoughts on “[J-Dorama] Sleeping Forrest : Perlu ga sih mengingat masa lalu?

  1. haduh mbak liat reviewnya jadi penasaran… dulu mo pesen beli ini batal2 terus ( selain penghematan juga gag yakin kalo dorama ini bagus…)….Huwa…pengen nonton…Dapet darimana ini dorama mbak???DVD bajakannya ada ga ya?? daripada pesen ntar agak lama…

  2. he2 g sih ngga tau soal rambut & gaya takuya ngelempar2in rambut. secara g belon nonton. cuma temen g penggemar berat j-dorama. dia udah promosiin dorama ini terus ke g. cuma g rasa takuya emang beruntung sih. semua dorama yg ditawarkan ke dia selalu bermutu. tp krn dia jg kalo berakting dgn sungguh2 jdnya naskah yg bagus menjd dorama yg bagus jg.ngomong2 soal rambut, g jg ngga suka pas rambut takuya di ordinary people. pdk bangeut & dianya item bangeut (hbs berjemur). cocok sih dgn perannya sbh tukang cuci bus. jd malah cakepan pemeran tokoh gay di sana. ^^

  3. Eny : gw dapet avi nya. Ada yang ngasih hasil donlotan gitu… Ria : iyah Rie…. ga ada tanda2 sama sekali kalo “dia” penjahatnya…Vieny : liat reviewna dimana?

  4. leh nimbrung ya? kebetulan aq juga dorama lover, kalo pingin nonton dorama tapi yang bisa ngilangin stess sdg referensi:1.Hanazakarino kimitachi e (Oguri shun, ikuta toma dan Horikita maki)-dinjamin ngkakak terus2.Attention please (Ueto Aya dan Nishido Ryo)-kocak abis ceritanya tentang cewek tomboy yang ngebet banget jadi pramugari..penasaran3.Celeb to binbo taro -seorang selebriti yang fall in love sama orang miskin4.Watter Boys 1&2-ceritanya ttg penari balet air cowok dimana mereka sekolah di sekolah yang mayoritas cewek smua

  5. Hi, salam kenal juga…1. Hana Kimi dah nonton….. Seruw dan ngakak abis2. Attention Please juga udah… mayanlah. Gw cukup suka ama critanya3. Celeb to bimbo taro, belon nonton masih mencari sumbangan donlotan4. Water boys 1, bagus banget yah… yang ke-2 ga begitu bagus…

Leave a Reply

