[Tanpatsu] Shukumei : Kejamnya Takdir

Aduh, dangdut pisan judul review gw kali ini. Tapi bener deh itu yang gw rasain begitu selesai nonton pelem ini. Gw ngerasa betapa takdir bagaikan mempermainkan jalan hidup 2 orang pemuda yang sama2 pintar dan cerdas.

Langsung aja ke ceritanya. 2 orang pemuda yang dari SMA selalu bersaing baik dalam pelajaran maupun cinta. Wagura Yuusaku (Takashi Kashiwabara) dan Akihiko Uryuu (Naohito Fujiki) bercita2 menjadi dokter bedah. Mereka berdua termasuk siswa yang pintar dan sepertinya ga akalan gagal jadi dokter. Tapi apa mau dikata, Yuusaku ga berhasil jadi dokter karena kematian ayahnya. Dan bukan hanya itu, dia pun harus putus dari ceweknya karena alasan klise.

Beberapa tahun kemudian Yuusaku yang sudah jadi polisi dan Uryuu yang jadi dokter bedah ternama ketemu lagi dalam suatu kasus pembunuhan. Dan Yuusaku pun baru tahu kalo cewekna waktu SMA sekarang jadi istri Uryuu. Gw ngerti banget betapa gondoknya Yuusaku, sepertinya takdir ga berpihak sama dia. Uryuu dapet semua yang Yuusaku inginkan. Tapi apakah konflik personal ini bakalan mengganggu pekerjaan Yuusaku sebagai detektif? Dan apakah misteri yang berhasil diungkap dari kasus pembunuhan yang melibatkan Uryuu? Nonton sendiri aja deh….

Kalo gw rasa2, pelem ini tone nya mirip ama G@me, muvie na om Nao yang laen. Kesan yang gw tangkep, sama2 tentang kasus kejahatan yang ga biasa dan sangat terencana rapih menurut gw. Dan endingna juga sama2 ga terduga. Mungkin sutradaranya sama.

Well, pelem yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Higashino Keigo memang bukan hanya bercerita tentang cinta tragis dan dendam lama. Tapi juga tentang konflik batin, science crime dan penyakit psikologis. Rada berat kalo buat orang yang nyari hiburan.

Gw sih agak kurang sreg ama aktingna om Kassy. Kayak agak canggung gitu ya? Malahan berasa kebanting ama aktingna Om Nao *maaf subyektip neh* Om Kassy kayak ga ada Chemistry na baik sama Om Nao maupun sama ceweknya. Kalo gw nonton behind the scene nya sih, katanya Om Nao sengaja ga pernah ngobrol maupun berramah tamah ama Kassy. Katanya biar kesan benci dan persaingannya dapet. Tapi kok yang gw rasain malah jadi cangguh banget dan ada kebencian yang terselubung tapi bukan berkaitan ama cerita. Gemana yah? Sempet kepikir apa aslinya om Nao ama Kassy emang saingan yah?

Well, pelem bagus buat yang pengen nyari alternatif tontonan. 3,5 bintang

11 thoughts on “[Tanpatsu] Shukumei : Kejamnya Takdir

  1. haiqa said: Sempet kepikir apa aslinya om Nao ama Kassy emang saingan yah?

    kassy sempet nolak om nao kali ya mba?*digampar nyebar pitnes* wakakakakabelom nonton juga neh mbamasukkin ke dalam list yang mau gue pinjem ye hehehe

  2. Gw pinjemin Tan… mau yang sub english apa Indo?Gw ampe punya 2 versi gitu…Tapi beneran deh Tan. Gw ngerasa banget kalo Kassy canggung banget ama Om Nao.Beneran deh!!

  3. Kyaaa…. Film suamiku di review Mbak Fiya.. ^ ^Uhm… Suamiku gak maksimal maen di sini ya Mbak? Aku kok mikirnya beda, pas nangis2 di ending itu aku terenyuh juga. Ah.. Susah dech kalo soal Kassy aku selalu bias.Apapun itu, makasih reviewnya ya Mbak… ^ ^Btw, yang paling atas itu.. Nama suamiku salah ketik.. Bukan “Kawashibara” tapi “Kashiwabara”.

  4. Huhuhhuu…dulu beli muvie ini di DL gara2 oom nao yang main..ternyata ceritanya, sungguh diluar dugaan!!! Endingnya itu lho! aku ga mikir sampe kesana.. ^^Om nao emang cocok yah jadi cowo pinter, apa lg disini jadi dokter..apa krn emang aslinya pinter.. hehe,(koq jadi OOT xD)

  5. Tantan : emang Tan, Om Nao dan Kassy ga punya “mata yang ekspresif” yang bisa mengungkapkan perasaan tanpa lewat kata2. *kayak Ijun, Matsujun ato Kimutaku ato Om2 penjamin mutu laennya* Tapi ga jelek2 amad kok kualitas aktingnya. Gw masih bisa konek ama mereka berdua.Wieny : Subyektip ya Nek…. Soale gw pernah liad Kassy lebih bagus lagi. Kayak di Hachikuro ato Love quotient.Soal nama gw udah edit ya Bu… Gomen, salah ketik. Makasih diingetin.Unee : 2004Lissa : gw juga beli di DL yang sub Indo nya. Trus dapet avi nya yang pake sub english

Leave a Reply

