[J-Dorama] Shibatora : Terlalu Mudah

Akhirna gw nonton jg dorama ini. Udah lama pengen nonton, tapi ga tau napa sering terhambat karena hal2 lain. Secara ni dorama dibintangin ama om Nao dan Teppei, cukup memancing minat buat ditonton, mana gw sempet nonton episode 1 nya duluuuuuuuuuu banget. Kesan awalna dorama ini lucu. Tapi ternyata ga selucu yang gw sangka.

Shibata Taketora (Koike Teppei) seorang detektif polisi bagian kasus anak/remaja bermasalah (juvenile) yang berusaha menyelesaikan semua kasus kenakalan remaja dengan KEPERCAYAAN. Melalui berbagai upaya penyamaran, Shibata berusaha mendapat kepercayaan dari para remaja bermasalah. Beruntung banget dia punya wajah yang baby face, jadi ga pernah bermasalah dalam penyamaran. Tapi benarkah semua masalah bisa selesai hanya dengan rasa percaya? Apakah dunia akan menjadi lebih baik jika semua orang ber-husnuszhan ato berprasangka baik terhadap orang lain?

Dorama ini skenarionya lemah banget. Kurang teliti dalam membangun cerita dan menyelesaikannya. Kesan yang gw tangkep tuh, kasus2 kenakalan remaja di Jepang dapat diselesaikan dengan mudah. Informasi bisa didapat tanpa bersusah payah dan gampang banget buat masuk ke dalam genk berandalan. Mungkin penulis skenarionya males bikin yang njelimet2 kaleee….

Cerita aslinya dari manga karya Ando Yuma, dan sepertinya dorama live action ini dibuat mirip ama manga nya. Banyak adegan2 yang “manga banget”, tau kan maksut gw. Jadi buat yang males ato bosen dengan dorama2 manga style ini, mendingan ga nonton deh.

Menurut gw sih, dorama ini cukup menarik. Meski agak2 boring ditengah2 dan endingna kurang sreg, tapi alur cerita lumayan buat diikutin. Entah kenapa, kok nonton dorama ini bikin gw teringat ama 21 Jump street, serial favorit gw jaman kuda gigit besi *emang kuda sekarang gigit apaan?* Malah di episode2 akhir mirip2 ama Prison Break. Ga tau nih, gw ngerasa kurang orsinil gitu.

Nilai lebih dari gw adalah kualitas akting para pemerannya. Ya gemana yah, secara yang maen aktor2 kawakan semua gitu. Tapi beneran deh, ini yang bikin gw betah mantengin dorama ini sampe akhir. Abis om Nao ga ganteng disini, walopun dia pake kaos melulu *biasana pan pake jas* dan bikin gw doki2 karena mamerin lengennya dan kakina yang panjang. Rambut palsuna itu lo, keliatan banget. Kaku bener. *kenapa sih ga beneran di cet aja biar lebih natural gitu*

Yah gitu deh.. so..so… aja. 2,5 bintang dari gw.

9 thoughts on “[J-Dorama] Shibatora : Terlalu Mudah

  1. haiqa said: Abis om Nao ga ganteng disini, walopun dia pake kaos melulu *biasana pan pake jas* dan bikin gw doki2 karena mamerin lengennya dan kakina yang panjang. Rambut palsuna itu lo, keliatan banget. Kaku bener. *kenapa sih ga beneran di cet aja biar lebih natural gitu*

    ho ho ho ho ho….hu uh,liatin om nao ma teppei maen disini lah sebenarnya alasan aku liat dorama inigag ngikutin ceritanya malah lebih seriusan ngeliatin wajah imutnya teppei na tampang machonya om naohe he he

  2. iya yah… gw pikir dari episode 1 juga nggak begitu menarik sih… *cuman ntn episode 1, belum lanjut*ngebosenin yah bu?ya udah deh thx review nya yakkk

  3. heran deh, manga nya ok kok…kok pas dijadiin dorama gak yahut gitu ya.gw juga mengakui kalau cuma nonton eps 1 sama endingnya doank. he he

  4. g lumayan suka manga-nya ando yumi. ngga tau tpnya soal manga yg inijd ngga tau apa dangkalnya (mdh membaur ke genk, dpt info dll) sama dgn di manganya jgsoalnya ada kok mangaka2 yg topik ttg ini memang dlmantara ngalamin dulu or bener2 terjun mewawancarai/cari info sbl nulis manganyajd no comment deh. mending baca manganya aja deh >_<!–

  5. Eh, doramanya lumayan kok… Ga jelek2 amad.Cuman ya itu tadi, banyak Flaws nya dan ga teliti menggarap detailnya.*tapi ya itu kan pendapat gw aja*

Leave a Reply

