[Tokusatsu] Kamen Rider Kabuto : Jayussssssssss

Maaf gw bukan fans beneran Tokusatsu. Kamen rider yang gw tonton sampe tamat cuman Ryuki yang pernah diputer di stasiun tv lokal, yang masih pake kata “berubah” instead of “henshin”. So boleh dibilang gw buta toku.

Alasan gw nonton Kabuto adalah karena ada dek Hiro yang ganteng na amid2 dan bikin iler gw ngences dimana2 *ga penting* Mmmm, aslinya gw ga terlalu perduli ama adegan2 fight antar rider, ato antara rider dengan worm. Gw lebih concern ke cerita drama nya yang jadi benang merah penghubung cerita. Kalo ga ada itu sepertinya sih gw ga tahan nonton 49 episodenya ampe tamat.

Pada tahun 1999, sebuah meteor jatuh tepat di pusat kota Shibuya yang menelan banyak korban manusia. Kusakabe Hyori (Satonaka Yui) yang terjebak diantara reruntuhan gedung2 diselamatkan oleh seorang anak lelaki. 7 tahun kemudian mereka bertemu kembali. Tendou Souji (Mizushima Hiro) anak lelaki itu sudah menjadi cowok jagoan yang punya kemampuan fisik hebat dan menjadi kamen rider yang berusaha menyelamatkan dunia. Seharusnya Hyori berterima kasih pada Tendou, tapi sepertinya ada misteri lain dibalik peristiwa 7 tahun yang lalu itu. Apa sebenerna yang terjadi? Apakah benar Tendou menyelamatkan Hyori? ato Tendou sedang menyelamatkan dirinya sendiri?

Kalo dibandingin ama Ryuki yang lebih serius dan heroik, maka kabuto lebih kuat nuansa komedinya. Karakter rider2nya juga jayus2, ada cowok ganteng kepede-an yang menganggap dirinya center of the world, ada make up artist genit yang senengnya ngerayu cewek, ada hot-headed rookie yang terobsesi jadi rider, sampe seorang bocchan bego yang naive. Well, semua itu bikin gw ngakak2 geli karena kejayusan mereka pas bilang “henshin”.

Well, seenggak perdulinya gw sama adegan fight, teteup aja gw terkesan sama duel antara Kabuto – Gatack di episode2 akhir. Keren banget!! Gw juga suka ama chemistryna Hiro – Yui dan Hiro – Sato Yuuki (yang jadi Gatack) berasa banget kuatnya hubungan diantara mereka. So dari kacamata gw yang bukan fans toku, pelem ini rekomended kok!

25 thoughts on “[Tokusatsu] Kamen Rider Kabuto : Jayussssssssss

  1. hayah, cepet amad reply na.Gw suka nonton Toku Nee, tapi ga ngefans banget yang ampe semua toku gw tonton…… Lebih tertarik ama ceritanya dari pada adegan fight nya.

  2. hummmbukane hampir smwa cerita toku mang jayuss mbak…kadang gak jelas toh. kalo aku justru suka adegan berantemnya,ama kalo monster gede gedenya dah muculhuahhhhserrruuu*selaen cowo cowo ganteng yang kadang bertebaran dimana mana juga sih.he he he

  3. ihik2 belon nonton. T_T di petani udah ngga ada. kmrn dptnya malah kivakamen rider yg g tonton wkt kecil sih udah ngga inget lg g kamen rider apa.yg paling inget cuma kuuga yg ceritanya serius & bisa diblg begitu real.seru jg yach kabuto… maksud g lebih kuat unsur komedinyajgn2 sasarannya anak2, sama spt ultraman cosmos?

  4. Widi: yg ryuki ga jayus. Rider na keren2. Ada yg pengacara, polisi dan karekterna pd cool (terutama rei). Kalo henshin jg cool, ga kayak drake di kabuto yg dangdut pisan. HeheheSofie: kayak na ga anak2 jg deh. Soale agak2 ada romance na

  5. haiqa said: Widi: yg ryuki ga jayus. Rider na keren2. Ada yg pengacara, polisi dan karekterna pd cool (terutama rei). Kalo henshin jg coo

    setuju:Paku baru tau kalo mba fi ngeliatin toku jugatak pikir doyannya cuman..

  6. Yang jelas, nggak ada kisah cinta antara si Kabuto dengan siapa pun (T_T)Biasanya kan pasti ada…Cerita KR yang aku suka itu Faiz, Kuuga, Agito, Ryuki, Blade dan HibikiKabuto tidak termasuk. Tapi adegan tempur dan semua yg berkaitan dgn itu memang keren.Btw, kamu kudu nonton KR KIVA, Fiya he he he

  7. mba fi, aku dah punya yg kiva, faiz, den-o, kuuga, ryuki, agito, hibiki, blade… tapi belum nonton semua huahahahahahaaaaaa………. karena yg nonton cuman andre, aku ikutan koleksi ajah.. abisnya andre suka ngilangin pelem2, jd aku yg nyimpen masternya

  8. Mmm gw mau2 aja sih kalo pada mau ngopiin…cuman kayakna masih belum masuk waiting list tontonan gw dulu. abis masih banyak dorama n muvie yang pengen gw tonton.Toku belon jadi prioritas, kecuali yang maenna ganteng pisaaaaaaaaaannnnn heheheheMtsu : emberrrrrr, yang di Kabuto malahan ada yang warnana ungu-orange *dangdut pisaaan*

  9. Bukan…bukan soal cowok2nya…Gomene, aku nggak suka cowok manis kayak KIVABtw, Fi, pokoke cocok deh buat kamu (^_^) Bingung aku nyebutnya apa…nanti aku PM aja dehAku sendiri, nggak suka sih ama KIVA. Kurang ‘wajar’ Gimana ya, awal2 kurang greget. Tapi katanya terakhir2 udah lumayan

  10. temen2 cowok gue banyak yg demen ama Kamen Rider ini…katanya lebih keren dari yang lain, terutama rider2 yang lebih baru… tapi sekarang lagi pada heboh KR Decade yaa…

  11. rekomended yak???mpe skr faiz jg belon tamat2…. jaman kecil mah cuma tau KBH doang yg dateng ke senayan itu….ada potonya segede2 lidi hahaha jauh pizan ma panggungnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s