[J-Dorama] Satorare : touching

Ada yang udah pernah nonton pelemnya Mel Gibson yang What Women Want? Ceritanya tentang Mel Gibson bisa denger semua yang ada dalam pikiran para wanita yang ada didekatnya. Nah kalo Satorare ini kebalikannya. Setiap orang berjarak 12m bisa denger apa yang ada didalam pikiran seorang satorare. Sekotor apapun yang ada dalam otaknya. Kebayangkan betapa keciannya??

Satomi Kenichi (Odagiri Joe) adalah seorang dokter yang sangat transparant (satorare). Apapun yang ada dalam pikirannya bisa didengar oleh orang2 yang ada disekitarnya *yang sedihnya lagi ini berlaku secara vertikal* jadi meskipun Satomi Sensei lagi ada diatas atap rumah sakit, tetep aja, semua orang di rumah sakit itu bisa mendengar pikirannya.

Awalnya gw ngikik2 berdua ama Uchi, pas nonton ini…. Secara, konyol banget reaksi orang2 yang ada disekitar Satomi Sensei ini waktu tau apa yang lagi dipikirin ama Satomi Sensei. Banyak orang yang berupaya menahan emosinya supaya Satomi tidak tau bahwa orang lain bisa mendengar pikirannya. Karena konon, kalo seorang satorare tau bahwa orang lain bisa baca pikirannya, maka ditakutkan dia akan bunuh diri karena malu. Padahal para satorare ini biasanya jenius yang bermanfaat bagi umat manusia.

Secara Satomi sensei ini jenius, yang rasa keingin tahuannya besar sekali, maka kalo dia lagi mikir tentang rumus2 kimia dan teori2 fisika, semua orang yang ngedengernya jadi ikutan capek aja….. gw ampe ngakak2 liat dia secara ga langsung bikin puyeng paramedic, dokter dan pasien di RS.

Tapi gw ga nyangka kalo endingnya bakalan touching banget!!. Beneran deh! ampe bengkak mata gw nangis ngguguk tengah malem. Baru kali ini gw nangis karena adegan yang ga cengeng. Bukan karena kisah cinta ga kesampaian, ato adegan menjelang ajal, ato bahkan karena penyakit yang ga ada obatnya. Tapi 2 episode terakhir bener2 menyentuh dan ga murahan. Gw angkat 4 jempol buat yang nulis skenario dan sutradaranya.

Satu jempol lagi gw kasih buat aktingnya om Joe yang adorable banget!!. Gw dah nonton beberapa muvinya kayak Shinobi dan Platonic Sex, yang harus gw akui kalo dia ganteng banget, tapi kesan yang gw tangkep dari karakter Satomi sensei ini bener2 keren!! Lugu, polos dan naive sekaligus juga cool. Bener2 bikin penonton jatuh hati.

Well, Great story concept, nice scenes, touching dialogs and adorable acting. Semua itu bikin dorama ini layak ditonton dan direkomendasikan. 5 bintang bulet deh!!

Emang kadang2 kita perlu orang2 yang bisa berbicara jujur tentang isi hatinya, tapi yang lebih penting lagi, diperlukan kedewasaan jiwa untuk bisa mendengarkan kejujuran yang disampaikan oleh orang lain.

26 thoughts on “[J-Dorama] Satorare : touching

  1. waaaa bagus kah?hontou ni bagus nanoka?!patut di tonton yah, fiy?okeh gw cari!!!!!!!!!!*masih impact dari team batista jadi seneng ma jenis2 dewasa kaya gini ><*

  2. wah, sptnya bagus bangeut yach ceritanya. ntar g cari di petani dehkangen ngeliat kamen rider kuuga!!!๐Ÿ˜„ rankingnya cuma 8%?apa krn dikira pemain tokusatsu jd ngga bisa akting yach?jgn2 krn itu mknya odagiri joe pernah blg nyesel main di kuuga?

  3. 5 star juga buat satorare. Makin menggilai bang Joe aja gue abis ntn ini. Tipe dorama yg bikin ngakak sekaligus bercucuran air mata. sedikit tips buat yg berniat ntn, ga usah sediain tisu menjelang 2 episode terakhir, siapin aja anduk lol!itu adegan di episode awal yg dia salah “baca” hasil rontgen bikin ngakak setengah mati

  4. Ini dorama tahun 2002. Mgk di petani ga ada. Mendingan donlot ato nonton streaming aja.Menurut gw dorama ini, tipe yg bakal disukai oleh semua org.

  5. deshou?ngakak sambil nangis di waktu yang bersamaan. Gue gak pernah nemu orang yang gak suka ama dorama ini. Pokoknya highly highly recommended banget!

  6. aduh, ini spoiler ga??ntu adegan atap bener2 gubrak Tan…..ampe sesek dada gw menangis darah.ama adegan dia mau pergi, tapi minta maap sama semua orang di RS itu…huaaaaaaaaaaa!! om Joeeeeeeeee!!! *pegangin om joe kuat2* Jangan pergiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihiks..hiks..hiks…

  7. haiqa said: ama adegan dia mau pergi, tapi minta maap sama semua orang di RS itu…huaaaaaaaaaaa!! om Joeeeeeeeee!!! *pegangin om joe kuat2* Jangan pergiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihiks..hiks..hiks…

    minta maapnya cuma berdiri di luar gedung n semua orang bisa dengersemua satu gedung pada nangis…. huaaaa……. mewek2 aku….*sekalian spoilernya*

  8. Betuuuul! Nangis gila pas adegan di atap itu. Bener2 pengen meluk bang joe bawaannya.Spoiler bertebaran :Dntar ntn lagi ah selesai Love Shuffle

  9. Saia nyari dorama ini cz pake ost GLAY – Aitai Kimochi. Tyt doramanya kcian bgt,, smw yg ad d pikiran bs kdengeran. Tetangga nya mpe ikudh susah. Org2 d rmh skidh mpe kwalahan XP

Leave a Reply

