W x W : Wolverine vs Watchmen

Dalam waktu yang berdekatan gw nonton 2 pelem superhero yang bener2 bertolak belakang tone nya…… Mau ga mau gw jadi bikin perbandingan neh….

Kalo wolverine dibikin dengan gaya pure action ala Hollywood, maka watchmen dibuat dengan gaya yang lebih berbeda. Adegan2 yang didominasi dengan adegan slow motion, kamera bergerak dengan angle2 yang ga biasa, yang bikin mata gw jadi mikir *weleh, mata gw bisa mikir?* Jujur aja, bikin mata gw capek.

Meski dua2nya sama2 mengandung banyak adegan flash back, tapi watchmen lebih njelimet dan agak2 membingungkan. Mungkin karena gw ga pernah baca komiknya, jadi gw ga begitu ngerti opening act nya yang berpanjang2 tentang para superheroes dari tahun 1940an itu. Lain banget ama wolverine yang merupakan prekuel dari trilogy muvie X-man yang gw demen banget, ampe 2-3 kali gw tonton.

Sama2 banyak menampilkan adegan pertarungan, tapi sepertinya lebih sadis watchmen yah?. Maaf tapi gw lebih suka adegan duel kontak fisik antara 2 kekuatan daripada adegan yang tepat disebut sebagai penyiksaan yang merobek kuping ato membelah kepala pake kapak.

Ceritanya juga, watchmen lebih gloomy dan menyedihkan. Kecian banget yah para hero itu terjebak antara idealisme dan reality yang menyakitkan. Sementara cerita wolverine lebih sederhana dan mudah dicerna, tentang balas dendam.

Intinya sih, gw lebih suka Wolverine daripada Watchmen….

14 thoughts on “W x W : Wolverine vs Watchmen

  1. hi2 jd kesimpulannya keduanya jg punya kekurangan yach ^^kalo g dr dulu memang suka ngikutin komik super heroes. tp belon pernah tuh baca watchmendi x-men memang dr versi komik jg favorit g wolverinehe2 nyimpang yach dr selera g selama ini yg sukanya cowok2 ‘manis’, ngga sangar spt loganapalg versi komiknya, logan jauh dr kata cakep. cuma ngga tau kenapa yach g sukanya sama dia

  2. haiqa said: iya Chi, kebanyakan adegan ga pentingnya di Watchmen. Sementara di Wolverine, banyak adegan2 penting yang ga ada…..

    apa mbak contohnya?diriku baru kemaren nonton Wolverine. Film super hero yg aku suka cuma X-Men sih..jadi segala yg berhubungan ama X-Men daku ikutin. Kalo Watchmen sih emang ga minat.di Wolverine, aku paling suka adegan berantem2nya Logan vs Sabertooth yg di menara itu lho..keren banget! ampe berdebar2 aku liatnya..*o*

  3. saking demennya sama wolverine g ngikutin tuh manganya yg cuma 2, yg kawin sama cewek jepangudah gitu seri wolverine yg dia sdh hidup terpisah & dikira mati sama x-menseinget g wolverine dendam bangeut sama sabertooth gara2 membunuh temen/pacarnya yg cewek indian khan?hik2 belon sempet nonton. moga2 minggu ini bisa >_<!–

  4. Gw penggemar adegan fight full body contact model2 Logan vs Sabertooth ato Adrian vs Daniel di watchmen…..Dan di pelem wolverine lebih banyak yang model gini dibanding watchmen.kalo dibandingin ama trilogy X-men, emang lebih banyak mengeksploitasi kemampuan para mutant yang udah pada canggih. Kalo wolverine kan berputar di Logan + temen2 “semi mutant” nya. Maksud gw belum secanggih para X-men gitu

  5. widwod said: blm nonton 2-2na gak bisa komen..tp yg pasti 1..wolverin itu idolaku..hehehe

    tumben… biasanya yg paling duluan nonton kan dirimu wid hehehehe….

  6. watchmen ya, aku gak minat deh meskipun kk aku maksa2 hahaha..tp mgkn bakal nonton jg pd akhirnya.. ^__^;;watchmen gak terlalu populer sih ya dah gitu aku merasa kostumnya aneh bahkan ada yg maksa bgt.. misalnya, itu tuh yg kyk tukang algojo yg bawa2 tambang di lehernya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s