[J-Dorama] Voice : Buat orang2 yang ditinggalkan

Kalo udah ngalamin ditinggalkan sama keluarga dekat kita, pasti pernah ngerasain apa arti kehilangan yang sesungguh. Ada kesedihan yang mendalam, mungkin juga ada rasa penyesalan tapi kita ga bisa berbuat apa2. Kadang kita bertanya, apa yang sudah kita lakukan buat alm/h, ato apakah kita sudah mengecewakan alm/h. Tapi agak susah untuk dapet jawabannya.

Setiap episode Voice berusaha mencari jawaban atas pertanyaan2 itu. Sesuatu hal yang bisa jadi sangat berarti bagi keluarga yang ditinggalkan, dalam upaya mengatasi kesedihan yang mendalam dan penyesalan tak berujung. Mungkin agak sedikit menyimpang dari hakikat forensik itu sendiri.

Lima orang dokter med yang sedang praktek masuk ke bagian forensik dengan alasan yang berbeda2. Kaji Daiki (Eita) yang sebenerna pengen masuk ke bedah jantung, Ishimatsu Ryosuke (Ikuta Toma) yang ga berani menangani pasien yang masih hidup, Kuboaki Kanako (Isihara Saotomi) yang penasaran ama penyebab kematian ibunya, Kirihara Teppei (Endo Yuya) yang terobsesi sama CSI dan Hanei Akira (Sato Tomohito) yang ga tahan liad mayat. Bagian bedah forensik sendiri bukanlah bagian yang bergengsi, yang bisa menjamin masa depan penuh kekayaan dan ketenaran. Bisa dibilang hanya dokter2 dengan idealisme tinggi lah yang memilih bidang ini sebagai spesialisasi. Oleh karena itu, masa orientasi ini akan menjadi batu pijakan buat karier mereka mendatang.

Gw suka konsep dorama ini. Original dan jarang. Gw rasa sih penulis skenarionya terinspirasi dari serial CSI. Cuman kalo CSI lebih kuat unsur crime nya, maka voice lebih ke pathologis. Korban2 yang diceritakan di setiap episodenya bukanlah korban kejahatan. Jadi kalo orang yang meninggal mendadak tanpa sakit, ga langsung di vonis “sakit jantung”.

Gw pengen ngasih 4 bintang buat dorama ini, tapi ga jadi karena gw sering mengabaikan cerita dipertengahan episode. Maksud gw gini, gw nonton tiap episode nya dengan serius hanya dibagian awal dan akhir saja. Gw ga tertarik ngikutin jalan cerita investigasi yang dilakukan oleh Daiki cs, karena gw ga bisa ikut menebak2 resultnya. Kesimpulan yang diambil oleh Daiki, bener2 jauh dari clue2 yang bertebaran di sepanjang cerita. Jadi yang penting buat gw cuman “episode kali ini kasus nya apa, terus kesimpulannya gemana”. Ga tertarik ama prosesnya.Jadi 3,5 bintang aja

Well, di episode 1 dibilang bahwa dari 5 dokter ini, akan ada 1 orang yang mengundurkan diri. Siapakah dia?

11 thoughts on “[J-Dorama] Voice : Buat orang2 yang ditinggalkan

  1. pola ceritanya sama terus dari episode 1, makanya agak bosen nontonnyapadahal ceritanya mayan bagusudah gitu, menurut gue, kesimpulan yang diambil daiki bukan berdasarkan ilmu forensikmakanya jadi kaya dorama detekif

  2. Dorama detektif, tapi korbanna kan bukan korban kejahatan….. jadi agak2 ga matching ya Tan.Kesimpulan ama penyelidikan juga kurang pas puzzlenya.Jadi gw nontonnya, gw telen bulet2 aja kesimpulannya. Males ikutan mikir ditengah2nya

  3. tp sptnya menarik nich ide ceritanya. dorama lama yach?jd udah susah nyari di petaninya >_<tebakan g sptnya akira yg akhirnya berhentimana bisa jd dokter kalo takut mayat?

Leave a Reply

