10 things I hate about Reunion

Seperti sedang kompakan, akhir2 ini hidup gw sedang penuh dengan reuni.
Setelah reuni akbar SMA gw satu angkatan, dilanjutin sama reuni kelas 2 & 3 waktu di SMA. Udah itu ada reuni SMP satu angkatan juga. Trus reuni temen2 kuliah. Dan yang terbaru adalah reuni temen2 kelas 1 waktu SMA.

Sebenerna gw rada2 males dateng ke reuni. apalagi kalo reuni 1 angkatan. Pasti banyak yang ga kenal, jadi gw kebanyakan bengongnya. Cuman berhubung yang jadi panitia pasti temen2 deket gw, yang rajin banget ngebujukin gw buat dateng, jadilah gw berusaha dateng.

Dan sudah seperti yang gw duga, pastilah terjadi hal2 yang gw sebelin :

1. Pertanyaan standar; anak udah berapa? Buat beberapa orang itu sih soal biasa, tapi buat gw….. agak2 males ngejawab soale ntar pasti berlanjut ke obrolan “udah coba ke dokter anu? pinter deh, ato dukun ini, manjur deh” Bikin gw harus berbasa basi busuk.

2. Semua temen terutama yang cowo2 pasti bilangnya “Kalo gw ketemu elu dijalan, Fi pasti gw ga kenal” Tapi anehnya, kalo gw udah mulai nyerocos….. mereka pada bilang, “Ih, Fiya kamu meni angger. Masih cerewet dan nyempreng”. Beuh!!! Tadi yang bilang ga kenal ama gw sapa?

3. Kalo reuni 1 angkatan, biasanya gw banyak yang ga kenal *ato mungkin lupa* secara jumlahnya banyak dan udah lebih 15 tahun ga ketemu. Kalo gw selalu menyebutkan nama gw tiap salaman ama orang yang baru ketemu lagi. Yang bikin gw sebel, suka ada yang sok beken bilang “Masa ga kenal ama gw sih?” ato “Masak lupa ama gw sih??”…. Hallow?? emangnya muka lu masih sama ama anak umur 15 – 16 tahun dulu??

4. Selalu ada cerita CLBK (cinta lama bersemi kembali). Ga tau kenapa, kok yang dulu waktu Sekolah pada ngeceng2an, pas reuni selalu dibahas lagi. Dan kadang2 malah dilanjutkan lagi…. Ini yang bikin gw eneg.

5. Terjadi perselingkuhan baru. Bukan dengan mantan pacarnya dulu, tapi dengan orang lain yang dulunya waktu sekolah ga kenal. Pas jadi panitia reuni malah jadi deket dan timbul percikan2 cinta. Apa pada ga inget sama keluarganya di rumah yah??

6. Kekisruhan pertanggung jawaban dana yang terkumpul. Mulai dari ketidak percayaan sampe bagaimana mekanisme penyalurannya. Emang manusia bawaannya curiga aja.

7. Ajang memperluas networking MLM. Well, ga salah sih… Tapi gw udah bosen sama orang yang ngajakin MLM. Mau ditolak ga enak karena temen…. serba salah.

8. Meskipun tidak secara langsung, kadang2 terjadi pameran handphone, mobil ato hal2 yang bersifat materi. Bahkan ada yang menunjukkan jabatan yang telah dicapainya.

9. Membuat gw berpikir dan membanding2kan apa yang udah gw capai dengan apa yang udah temen2 gw capai. Ga sehat sih…. Tapi apa daya I am only human ;p

10. Gw harus merelakan hari istirahat gw di Bandung dan hari pacaran gw sama Aa *yang cuman 2 hari dalam seminggu* buat kumpul2 bareng temen yang nyaris ga gw kenal lagi…. Hiks!!

SINIS banget ya gw??

Yah, sebenerna reuni juga membawa banyak manfaat, seperti bisa memperluas jaringan bisnis dan memberitahukan info2 lowongan pekerjaan buat orang yang membutuhkan *seperti gw* Tapi teteup aja gw males kalo dateng ke reunian…

36 thoughts on “10 things I hate about Reunion

  1. ya oloh mba esegitu sinisnya lo mba ama reunian hahahaha….untungnya gue reunian sd maren bae-bae ajasoalna gue ama temen sd gue cuman dikit (gak sampe 100 orang per angkatan)bta tentang yang no 1, agak senasib mbacuman kalo gue yang ditanyain pacar wakakakaka…..

  2. Tan, Kalo temen SD gw seangkatan cuman 40 orang. Temen seangkatan gw SMP 300 orang. SMA 400 orang….. . Jadi ga salah kan kalo gw ga inget??

  3. sebagian besar alesan fiya, sama persis dengan alesan ibuku males reunianbedanya cuman tahun ibu nggak ketemu temen2 udah 25 tahun yang lalu.nahdan gw juga males reunian karena beberapa alesan diatas terutama ntar ditanya gimana kuliaheh si ini udah ke jepang lohhh si anu udah ke amrik lohsi siapa itu udah ke inggris.iya dah!

  4. artruth8 said: eh si ini udah ke jepang lohhh si anu udah ke amrik lohsi siapa itu udah ke inggris.iya dah!

    Iya, ini juga… *tapi kebanyakan temen gw sih udah pada balik dari luar negeri*Trus jawaban gw *dengan sinis* “Oh, kalo gw ngendon di pedalaman kalimantan lama tuh!!”

  5. klo soal jabatan, suruh aja mbak temennya baca cv mbak yang dah lebih dari 2 lembar…pasti mereka juga mikir dech gimana sibuk nya mbak fi hehehe….poin laennya sech….cuek and tutup mata aja, kecuali yg poin 10, bolos kerja aja mbak…biar bisa pacaran ama AA hehehe

  6. hahhahaha… sering reunian juga ya, senpai..gue belakangan ini juga sibuk reunian..kalo gue sebelnya sering ditanyain : “Uda punya cowok apa belom??”, “Kapan giliran loe merit?”hikz…. secara temen2 gue ada yg pada merit dan punya anak juga..

  7. aku ga tau deh ikutan acara reunian, ga pernah juga sih dapet kabar soal kehidupan yg dulu *halah..*. soalnya diriku dulu skull di Medan, dan sejak pindah ke Sby udah lumayan lama lost contact ama temen2 yg di sana ^ ^ dan mungkin kedengaran dingin, tapi daku ga kangen ama yg namanya Medan dan temen2 sekolahku dulu huehehehehe…

  8. g belon pernah reunian tuh. dr lulus paling ngumpul sama gank main g di kuliah dulubisa diblg lost kontak nich sama temen2 sd-smayg surprise sih pas kuliah ketemu temen sd dia bisa ngenalin gtampang g ngga berubah kali dr dulu, cuma nambah tua >_<temen2 g pas ketemu jg sdh pd married. dr gank main pas kuliah dulu tinggal 4 aja yg belon termsk gpaling males pas ketemu ditanya anak dah berapa?pas tau belon married pd blg jgn mikirin karir aja donksiapa jg yg mikirin karir? ada jg yg nanya mo dikenalin ngga?g sih ngiyain aja, tau cuma basa-basi. dan memang cuma basa-basi

  9. duh… jadi rada2 parno nih… bentar lg mo reunian ma temen2 smp yang dah hampir 20thn gak pernah ketemuitu semua di atas pasti muncul ya…. apa ga usah datang aja ya??belum pernah reunian ama temen2 sekolah sih….

  10. estyfeby said: klo soal jabatan, suruh aja mbak temennya baca cv mbak yang dah lebih dari 2 lembar..

    CV gw udah 7 lembar lagi Es…. *dibahas*Hihihihi…. Kalo hari kerja ga bisa pacaran, abis Aa kalo lagi kerja ga bisa diganggu.Jadi biarpun gw cuti, dia nya lempeng aja kerja

  11. saeyuuki said: hahhahaha… sering reunian juga ya, senpai..gue belakangan ini juga sibuk reunian..

    Lagi musim reuni ya Will??

  12. akaneko666 said: tapi daku ga kangen ama yg namanya Medan dan temen2 sekolahku dulu huehehehehe…

    Udah coba kontak lewat fesbuk?? Reuni kan awalnya karena pada kontak2 di fesbuk. Jadi pada nyambung….trus pada pengen ngumpul gitu deh…

  13. fushuu said: g sih ngiyain aja, tau cuma basa-basi. dan memang cuma basa-basi

    Yang nawarin juga basa basi. Kita yang jawab juga basa basi. Basa basi busuk!! LOL… LOL…

  14. xoxolea said: duh… jadi rada2 parno nih… bentar lg mo reunian ma temen2 smp yang dah hampir 20thn gak pernah ketemuitu semua di atas pasti muncul ya…. apa ga usah datang aja ya??belum pernah reunian ama temen2 sekolah sih….

    Ga usah separno itu kalee, Chi…Dateng aja.Belon tentu nasib lu sama ama gw.Good luck ya

  15. xoxolea said: duh… jadi rada2 parno nih… bentar lg mo reunian ma temen2 smp yang dah hampir 20thn gak pernah ketemuitu semua di atas pasti muncul ya…. apa ga usah datang aja ya??belum pernah reunian ama temen2 sekolah sih….

    dah dateng aja mbak reunian,trus nulis lagi dech di blog tentang hasil na…hehehhe

  16. reuni..hemm aq termasuk yg seneng, soale aq susye ktemu temen2 lamaku..semenjak hengkang dr ambarawaheheh jijena aq bela2in dari dari purwokerto-salatiga pas libur lebaran(tp ya itu jd ga bisa tiap taun ikutan ngumpul) temen sd-smp dah ga jelas kabarna..oo itu sebabna kmu bilang mlm itu ketemuan aja gpp ya mba..hihihhikapan ya ambil usbku..hiks

  17. Aku juga gak begitu suka sama reuni Mbak.. Habis, begitu reuni, tiba2 suka ada orang yang sok kenal, padahal dulu pas sekolah gak gitu2 amat dech… Akhirnya malah jadi membingungkan.Soal point 4 & 5 itu, aku setuju banget! Dan bener2 aku udah liat buktinya langsung. Ada sebuah keluarga yang hancur gara2 sebuah reuni SMP. Si cewek baru ditinggal mati suami dan si cowok emang gatel (padahal punya keluarga), jadi dach.. Reuni harusnya gak berujung seperti ini…Nomer 9, hehehe… masalah semua manusia sepertinya, susah emang kalo gitu… (>_<)

  18. Aku pernah sekali aja reunian Kuliah. Yg smp, sma , dll nggak pernah bisa ikutHe eh…biar pun ketemu, nggak bisa ngomong apa2. Kecuali mereka suka V6 kali yach he he he

  19. belom pernah ngerasain reunian.. jadi gak tau.. hahah*ya iyalah.. SD, SMP kan baru lulus*tapi temen SD udah pada sibuk nanya sana sini, buat Reunian.. dan mereka telah menganggu hari liburku, buat diajakin jadi panitia,.. ogah deh.. kalo reunian yang sibuk hika juga.. >^<)

  20. i hate reunions tooabis, temen2 dah pada meritato gondol bocahato dapet buleato tinggal di luar negriato kerja di perusahaan bonafid anudan begitu ngeliat gw gak qualified smuanya, komentar mrk, “oh……”dan lsg melengosthe point is, reunion has the tendency to make me feel patheticWHICH I’M NOT!!!! *hosh hosh hosh hosh*

  21. gue juga paling males kalo ada ajakan reunian, more or less alesannya sama. Apalagi kalo udah reuni akbar fakultas yang diadain tiap 4 tahun sekali, beuh! langsung bilang NO aja kalo ada yang ngajakin. Alesannya karena males nanggepin pertanyaan “udah married blom?” “S2nya dimana?” -.- cape deeehhh…trus blom lagi reuni2 macem gini udah jadi ajang pamer materi *maklum, fakultas kehutanan, yang notabene termasuk “lahan basah”* mendingan ketemuan ama temen2 kos aja deh, lebih asik

  22. sakurablue13 said: the point is, reunion has the tendency to make me feel patheticWHICH I’M NOT!!!! *hosh hosh hosh hosh*

    Beneurrrr doooong!!! Tapi sabar..sabar… Nath… *tepok2 Nat nat*

  23. wew……..aq geli bangeedddwakakkakakakakakakakkakaaq sih males aja klo disuruh reunian pake bayar…..wakkakakaaklagi musim yea….palagi pas contrengan kemaren…..IDIIIIIHH….pada banyak yang nyaleg…..MLM……untung kagak dateng^^

  24. wah! gw merasa terwakilkan nih mba,,,,1. iiihhh kalo gw pertanyaannya “pacarnya mana?” “kapan merit” 4. ngebahas kecengan dahulu kala sih lucu-lucu aja mba, yg paling sebel ngebahas mantan… hiiiiiiy ampe kesyeeel banget deh gw kalo masih disangkut2in sama si mantan8. ahhhhh iya… secara HP gw jaman dahulu kalaaaa… orang2 dah pada pake BB ajyaah9. persis ini yang terjadi ke gw bulan lalu mbaaaa… sampe2 gw curhat ke temen gw 2 jam lebih lewat telepon. i felt so relieved after a lil bit depressed. sebetulnya sih bukan acara reuni gede2an, cuma kumpul2 kecil2 ajaaaa. tapi ya itu ngedenger di anu udah begini lah, si anu abis jalan jalan di paris lah, si anu lagi bangun rumah ama suami nya lah, si itu mau merit akhir tahun lah. OMG. Depressed.10. iya bangeeeettttt. jarang2 pulang ke bandung mending ngumpul ama keluarga aja kan heuheueheuheu

Leave a Reply

