[J-Dorama] Ushi ni Negai wo : Cast yang heboh untuk tema yang ga menarik

Gw tau dorama ini karena nonton acara variety show nya Nakai Masahiro yang berbowling ria. Acara yang mempromosikan dorama2 yang akan tayang pada musim panas 2007 *udah lama kan?* Trus gw terpesona liad tampannya Mas Tama disitu. Aree? Dia maen dorama apaan neh? Mana lawan maennya pada terkenal gene? Ada Toda Erika, Aibu Saki, Karina dan Koide Keisuke.

Ngubek sana sini, dapet lah dorama ini, yang kalo ditranslate artinya “Wish Upon a Cow” Sudah bisa diduga pasti ceritanya tentang sapi. Gw sebenerna agak heran, tema yang ga menarik *setidaknya buat gw*. Agak ragu2 mau nonton, tapi tertarik banget ama cast yang bertabur bintang. Kok mau2nya mereka maen dorama tentang perternakan dan sapi. Tapi mereka ga salah kok.

5 orang mahasiswa pertanian dari Tokyo yang lagi kerja praktek *mungkin mirip ama KKN* di sebuah peternakan milik keluarga, dihadapkan pada situasi harus menolong kelahiran seekor sapi. Mereka yang aslinya adalah pemuda/pemudi kota, belon pernah ke desa apalagi liat peternakan sesungguhnya, bingung ga tau harus ngapain, karena semua peternak yang ada di desa itu pergi mengantar tetangga mereka ke rumah sakit. Sampe datang Takashimizu Takashi (Tamayama Tetsuji) putra pemilik peternakan ini, yang langsung mengambil komando dan menyuruh para mahasiswa kota ini untuk membantu proses persalinan. Sejak itulah terbentuk ikatan antara mereka ber-6 dengan anak sapi dan emaknya.

Dorama ini skenarionya bagus menurut gw. Jalan cerita dan plotnya mengalir dengan lancar. Ga kerasa penonton dibuat hanyut dalam cerita. Karakter masing2 tokohnya jelas dan dialognya juga bagus dan menyentuh. Setiap episode ada konflik dan klimaks yang cukup mengharukan. *Well, ga nyampe bikin gw nangis sih, tapi cukup bikin berkaca2* Tentang tantangan mengelola sebuah peternakan, tentang langkanya minat kaum muda kota untuk kembali ke desa, dan tentu saja tentang kisah cinta antara mereka.

Sepertinya kisah cinta itu dibuat sebagai pemanis dorama ini, biar ada gregetnya buat penonton, tapi menurut gw jadi malah kayak dipaksakan. Tapi gw ngerti maksudnya sang sutradara, karena cerita intinya sudah sarat pesan moral dan pesan sponsor *yang mungkin dititipkan oleh departemen pertanian di Jepang sono* kalo ga ada kisah cintanya, dorama ini bakal ga menarik sama sekali. Gw jadi inget jaman2 Pak Harto suka ada sinetron2 bertema petani dan perdesaan model gini.

Buat yang suka cerita tentang pedesaan, alam pertanian dan binatang2 bakalan suka ama dorama ini. Tapi buat gw yang cuman mau liad Mas Tama doang, cuman bisa ngasih 3 bintang aja. Gomen.

9 thoughts on “[J-Dorama] Ushi ni Negai wo : Cast yang heboh untuk tema yang ga menarik

  1. Buat yang suka cerita tentang pedesaan, alam pertanian dan binatang2 bakalan suka ama dorama ini.*tunjuk2 tangan*gw suka banget sama ceritanya >,,,,,,,,,,<!–

  2. haru13 said: masih teringat betapa ketatnya jeans tetsuji di eps1..hahahahaha

    Iya booo, yang dia jadi pelayan cafe itu….Ganteng yah!!

Leave a Reply

