[J – Drama] Godhand Teru : Perpanjangan tangan Tuhan??

Mungkin ini drama medis yang paling ga real yang pernah gw tonton. Maap, gw orang awam yang ga ngerti ama istilah2 medis, tapi gw ngerasa banyak hal yang ga logis di pelem ini yah? Emang sih, dari awal juga diceritain kalo dokter Teru ini adalah dokter yang penuh keajaiban. Sering kemasukan arwah bapaknya di saat2 genting dan kemampuan dia menyelamatkan nyawa, ga ada hubungannya ama skill dia sebagai dokter bedah.

Magahashi Teru (Hiraoka Yuuta) dokter muda idealis yang mengabdikan diri sepenuhnya untuk menyelamatkan pasien. Dia disebut2 sebagai perpanjangan tangan Tuhan yang punya kemampuan ajaib dan tidak dimiliki dokter2 lain di Jepang bahkan di dunia ini. Satu2nya dokter yang punya kelebihan seperti dia adalah bapaknya Almarhum Magahashi Kousuke, yang meninggal saat berusaha menyelamatkan hidup Teru. Meskipun dirinya sendiri ga bisa selamat, tapi Kousuke meninggalkan bekas nyata di dada Teru.

Sekali lagi maap, kok gw pengen mengkritik *kalo ga mau disebut mencela* dorama ini.
1. Cap tangan di dada Teru itu lo, kok gede banget yah? Emang berapa besar ukuran tangan bapaknya??
2. Yuuta ga pantes jadi dokter yang clumsy dan rada2 baka gitu
3. Karakter2 yang muncul di episode2 akhir sangat ga real dan terlalu jahat *tumben neh dorama Jepang bikin karakter kayak gini*
4. Itu adegan pasien yang tangannya dijait ke perut tuh mungkin ga sih? Kok gw ngerasa agak2 aneh dan ga logis ya?

Sebenernya di episode2 awal gw cukup suka ama dorama ini, karena lumayan lucu. Tapi kok lama2 gw malah mencela terus yah?? Menurut gw, se-fiktif2nya cerita drama, apalagi tentang dunia medis, jangan membodohi penonton. Well, episode terakhir cukup dramatis lah. Bagus buat ending.

Gw sadar sesadar2nya kalo banyak orang yang ngasih rating 4 bintang buat dorama ini. Tapi tiap orang punya pendapat sendiri, so gw cuman bisa ngasih 2,5 bintang aja.

11 thoughts on “[J – Drama] Godhand Teru : Perpanjangan tangan Tuhan??

  1. Iya Tatz. ceritanya ada orang yang jempolnya harus diamputasi, trus untuk menghindarinya si jempolnya “ditanem di perut” agak2 aneh gitu sih??

  2. ohh….untuk menumbuhkan jaringan baru, malah pernah ada yg nanem di tikus mbak, tapi itu potongan kuping…jadi secara medis sih bisa mbak *sotoy padahal bukan dokter* hehehehe….

  3. setujuh sama mbak fi..aku ngerasa kurang greget sama dorama ini esp.pas menuju endingnya..PLAIN BANGET!!udah cuma gitu doank..*jitak Teru*

  4. haiqa said: 2. Yuuta ga pantes jadi dokter yang clumsy dan rada2 baka gitu

    Setuju…Aku lebih suka pas dia jadi dokter di First Kiss. Lebih berkilauan. Hehehehe…yang soal dijahit ke perut kayaknya emang ada dech Mbak… Aku pernah baca dimana gitu. lupa. (-__-)

  5. hai,,,klo aq pernah bc dijahit ke perut to di komik godhand teru,,,ha ah ahaha…aq seneng bgt nie ma filmx kan udh ditunggu2…karna udh suka ma komikx…

  6. wienykashiwabara said: Aku lebih suka pas dia jadi dokter di First Kiss. Lebih berkilauan. Hehehehe…

    setujuuuuuuuuuuuuu!!!!!kl aku yg agak aneh pas operasi bayi di dalem rahim, trus tangan bayinya ‘salaman’ ma direktur rumah sakit…. emang air ketuban bisa ‘isi ulang’ yah????

Leave a Reply

