[J-Drama] Prisoner : Ga tega

Ide ceritanya diambil dari kisahnya nyata yang dialami oleh seorang Warga negara Jepang yang ditangkap dan di penjara di sebuah negara asing tanpa tau apa kesalahannya *lha kok bisa??* Tapi plot, setting dan karakter2 di pelem ini semuanya fiktif dan murni hasil pengembangan dari penulis skenario dan sutradarnya. *So, ga usah menebak2 kira2 di negara mana kejadian sesungguhnya terjadi*

Izawa Keigo (Tamayama Tetsuji) tiba2 menjadi pesakitan di sebuah negara di Asia tenggara bernama Seraivia. Sebuah negara yang sangat korup, dimana aparat kepolisian dan petugas penjaranya sangatlah mudah di sogok dengan uang *eh em, kayak kenal negara ini? Dimana ya??* Jadi meskipun Keigo ga bersalah, tapi tetep aja dia dihukum 10 tahun penjara dengan tuduhan penculikan. Apa sebenernya yang terjadi? Ada konspirasi apa dibalik penahanan Keigo ini?

Drama 5 episode yang menegangkan dan penuh dengan kekerasan ini, bener2 menarik. Sebenerna ga cocok disebut drama sih, karena muatan actionnya lebih banyak dari dramanya *gw sering berenti nontonnya karena ga tega liat om Tama dipukulin* Ceritanya mengalir cepat, ada kejutan disetiap episodenya yang bikin kita harus konsentrasi nontonnya *kehilangan 1 menit aja, maka kita jadi ga tau jalan ceritanya*. Skandal dan intrik yang dibangun juga tersusun rapi dan diungkap sedikit demi sedikit. Meskipun begitu, menurut gw nih, ceritanya terlalu didramatisir hingga berkesan tidak ada orang baik didunia ini.

Jujurly, diluar bagusnya jalan cerita dan njelimetnya konflik yang dibangun, banyak lubang di setting nya, yang cukup jelas, yang ga bisa di-ignore begitu aja sama penonton *terutama gw* dan menjadikan pelem ini jadi ga real. Seperti penduduk aslinya yang bertampang Vietnam/Thailand tapi pada pinter bahasa Inggris. Terus para pejabat negaranya yang bule2, seolah2 negara ini masih dijajah sebuah negara barat. Kok jadinya mirip ama Hong Kong sebelum dikembalikan ke China tahun 1997. Mungkin sebaiknya diperjelas aja timeline nya, misalnya ada disekitar tahun 50-60an dimana masih banyak negara yang belum merdeka.

Gw agak bingung ngasih rating pelem ini. Pengen ngasih 4 bintang buat cerita dan akting para pemainnya, tapi banyak detail2 yang ngeganggu kenikmatan gw buat menonton neh. Dan satu lagi, pelem action kalo dibuat berpanjang2 tuh capek ya nontonnya.

9 thoughts on “[J-Drama] Prisoner : Ga tega

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s