[J-drama] Majo Saiban : Think Twice

Emang ya, ga ada pengadilan yang adil di dunia ini. Bagaimana pun sistemnya dibuat, selalu ada celah untuk ketidak-adilan. Jadi sebenerna keadilan itu relatif ya?? Tergantung dari sisi mana kita melihatnya *gw ngomong apa sih??*

Kabarna, baru2 ini Jepang merubah sistem peradilannya dari sistem hakim seperti yang dianut negara2 eropa dan Indonesia, jadi sistem penjuri-an ala Amerika. Untuk menghindari bias yang sering terjadi disebabkan oleh keputusan yang diambil oleh hakim2, maka diundanglah warga negara biasa untuk ikut mengadili, dari sudut pandang orang awam. Tapi ya itu tadi namanya sistem buatan manusia, tetep aja ada celahnya. Juri2 tersebut malah jadi sasaran empuk penyuapan dan pemerasan. Well, sapa sih manusia yang bersih dari dosa ato masa lalu yang ingin ditutupi?

Hal inilah yang terjadi pada Yoshioka Tooru (Ikuta Toma) dan 6 orang lainnya. Tooru adalah pemuda impulsif yang sering bertindak tanpa berpikir. Dan seringkali mengalami kesulitan karenanya. Teman2nya sering mengingatkan dia untuk berpikir 2 kali sebelum mengambil keputusan. Tooru ga pernah terlalu memikirkan saran teman2nya ini, sampe suatu hari dia dipanggil untuk menjadi juri dalam pengadilan seorang Majo – The witch.

Kashiwagi Kyoko (Ishida Yuriko) dituduh melakukan pembunuhan terhadap suaminya dengan motif harta warisan. Kyoko ini punya reputasi sebagai penyihir yang bisa membuat orang melakukan apa yang dia mau. Benarkah mitos ini? Buktinya, sekelompok orang yang jadi juri pun mengalami pemerasan yang membuat mereka ga bisa berpikir jernih dalam mengambil keputusan. Bagaimana mungkin terdakwa melakukan hal tersebut, padahal dia ada didalam penjara? Siapa penjahat sebenarnya?

Jujur ya, gw ga bisa ngasih rate bagus ke dorama ini. Gw cape nontonnya dan rada ga tertarik. Aktingnya Toma diawal2 jelek banget dan ga menyakinkan. Gw berasa liat Nakatsu di dorama ini. Hehehehe…. Untungnya dari episode 4 sudah mulai menampakkan performancenya. Jadi rada ngebantu. Biar begitu, ini dorama bisa di-skip episode2 tengahnya dan langsung ke-endingnya aja. Harus gw akui kalo endingnya bagus dan tak terduga. Penilaian gw terdongkrak karena endingnya. Jadi cuman bisa ngasih 3 bintang aja deh. Buat yang ga terlalu suka dorama mistery/thriller, sebaiknya berpikir 2 kali sebelum memutuskan untuk nonton dorama ini. Meskipun gw fans nya Toma, menurut gw akting toma jauh banget dibawah MAOU.

Btw, ada opini yang muncul dipikiran gw setelah selesai nonton episode akhirnya. Emang betul, kita perlu berpikir berulang2 sebelum memutuskan sesuatu. Agar kita ga salah ngambil tindakan. Tapi untuk kasus Yoshioka Tooru ini, semakin banyak Tooru berpikir, makin salah keputusan yang diambilnya. Kecian….!!

6 thoughts on “[J-drama] Majo Saiban : Think Twice

  1. haiqa said: Biar begitu, ini dorama bisa di-skip episode2 tengahnya dan langsung ke-endingnya aja. Harus gw akui kalo endingnya bagus dan tak terduga. Penilaian gw terdongkrak karena endingnya. Jadi cuman bisa ngasih 3 bintang aja deh. Buat yang ga terlalu suka dorama mistery/thriller, sebaiknya berpikir 2 kali sebelum memutuskan untuk nonton dorama ini. Meskipun gw fans nya Toma, menurut gw akting toma jauh banget dibawah MAOU.

    Setuju….Aku juga gak menilai kalo dorama ini bagus Mbak (padahal ini genre favoritku). Lebih banyak yang bikin depresi daripada senengnya. Terutama ama pemeran utama cewek itu. Orang gila! Sama pas adegan kissu2 itu juga, ugh… nyebelin!Toma mungkin masih bingung antara habis jadi Ryosuke si dokter yang lemah lembut itu, tiba2 harus jadi Toru, si juri yang depresi. Jadi ya.. Gitu dech.. Kualitas aktingnya gak meningkat. Huff… Poor Toru.. : (

  2. wah fans-nya aja sampe blg gitu ^^ untung ceritanya bgs yachmaksud g ide ceritanya sampe ending-nyasayang ngga bisa semua dikeluarin di dorama inibener tuh, fi, ngejer setoran kayaknya. tuntutan agensi?πŸ˜„πŸ˜„

Leave a Reply

