[J-Drama] Atashinchi no Danshi : Bond not by blood

Gw tarik lagi komentar gw yang bilang dorama ini boring. Seenggaknya setelah gw berhasil melewati episode 6 dengan sukses. Menurut gw, episode2 awal dorama ini beneran boring. Tipikal ikemen drama yang agak2 slapstik dan konyol *well, udah cukuplah nonton Hana Kimi dan Mei chan, gw ga butuh beginian lagi* So, ceritanya gw berenti2 nontonnya. Ga terlalu tertarik. Tapi ternyata saudara2… mulai dari episode 7, ceritanya jadi menarik….. Unsur drama keluarganya lebih ditonjolkan, dan sedikit romantisme ditawarkan…. *genre2 yang gw demenin neh* So, gw ngebut nyelesein drama ini.

Mineta Chisato (Horikita Maki) dapet warisan 6 anak angkat *cowok semua* dari almarhum suaminya. Ke-6 cowok ini punya berbagai masalah dengan masa lalu mereka yang suram. Mulai dari yang orang tuanya meninggal, dipenjara ato yang diterlantarkan begitu saja oleh orang tuanya. So, mereka mengalami trauma2 yang membentuk kepribadian mereka jadi aneh *dalam artian yang extreme* Tugas Chisato adalah menyatukan ke-6 anak tersebut dalam satu ikatan yang disebut keluarga.

Sudah pasti ini bukan tugas yang mudah. Apalagi Chisato masih sangat muda *dia bahkan lebih muda dari 4 anak nya* Tapi rupanya Chisato punya bakat untuk memotivasi seseorang menjadi lebih baik. So, dengan segala kemampuannya Chisato menyelesaikan tugasnya, hingga terjalin ikatan keluarga diantara mereka ber-7.

Ga seperti 2 drama ikemen yang sebutin diatas, dorama ini kuat banget pesan moral yang ingin disampe-in. Terutama di endingnya. Kebersamaan, kepercayaan dan kerjasama jadi kekuatan mereka. Yang paling penting dalam hidup ini adalah keluarga. Mungkin ini nilai yang mulai luntur dalam budaya Jepang modern yah?? Ga tau juga….

NB (NamBah) gw tau kenapa Unee betah nonton dorama ini *biasanya dia paling anti ama dorama ikemen* adalah kehadiran om Yamamoto Koji…..
Uneeeeeee, kenapa doski makin muda dan tampak mulus sekaleee ya??
Trus ntu kacamatanya…. Makin tampak cakep dia… *doki2*
Tapi sebel ama peran dia disinih!!… hehehe *mmmuach, om!!*

22 thoughts on “[J-Drama] Atashinchi no Danshi : Bond not by blood

  1. ihihihiiii..aku doyan osamu nya yang meskipun ekting kurang oke tapi senyum nya semerbak berkilauantrus kaname yang awalnya sok-sok jutek gengsian tapi buntutnya ternyata rusak rusak jugasama yamamoto koji yang meskipun suka rada-rada sarap tapi nyeremin at a times. masih keliatan kaya umur 20 an kan ya mba? g jauh sama adeknya si yokoyama *digetok pens*dan terutama….karna banyak jadwal sauna.. hwakakakak…

  2. wuakakakakkakakakakkakakakkakakakakbener tan……pengen lucu tapi malah jayus…semakin jayus….malah semakin ngakak….wuakakak@doko : aq suka banged kacamanta si yokoyama…..huahahha apalagi yang frame separo tapi separonya dari bawah….pengen tuh KACAMAT!!!! >,<OSAMU KETEKNYA BULUNEN!!!ourrrghhh!!!!!

  3. unee333 said: dan terutama….karna banyak jadwal sauna.. hwakakakak…

    Embeeeeerrrrrrrrrrr!!!Pa-kurus2… hehehehe.. Pamer tulang rusuk tuh!!

  4. moumoon said: q suka banged kacamanta si yokoyama…..huahahha apalagi yang frame separo tapi separonya dari bawah….pengen tuh KACAMAT!!!! >,<

    Gw takjub, kacamatanya lucu2 n bagus2 jadi pengen ganti lagi kacamata

  5. hee…aku baru mpe ep 2 ato 3 deh…trus di stop n gak tau kpn mo lanjutin…udah lama bgt tuh…hahaha…banyak lebay2nya…klo gini mau diterusin deh ntar…mulai ep 7 yah baru seru?

Leave a Reply

