[J-Drama] Shiroi Haru : Sisi Hitam – Putih Manusia

Setiap orang punya sisi hitam dan putih dalam dirinya. Sisi jahat dan baik, sisi gelap dan malaikat ato sebangsanya. Sejahat2nya orang dia pasti punya kebaikan yang tertinggal, sekecil apapun setipis apapun sekabur apapun itu. Hanya kadang masyarakat terlalu judgemental dan menilai seseorang dari penampilannya saja….

Sakura Haruo (Abe Hiroshi) adalah mantan yakuza yang pernah dipenjara selama 9 tahun karena pembunuhan. Badannya yang tinggi gede dan mukanya yang seram membuat image “gelap”nya bener2 sempurna. Semua orang yang ketemu dengannya pasti bilang dia orang jahat dan mencoba menghindar darinya. Hanya Murakami Sachi (Ohashi Nozomi) gadis cilik 8 tahun yang tidak takut dengannya dan melihatnya sebagai malaikat.

Haruo mengorbankan kebebasannya demi menyembuhkan ceweknya yang kena penyakit langka dan mahal obatnya. Dan ketika keluar dari penjara dia berusaha mencari lagi ceweknya yang dicintainya. Tapi kenyataan hidup tidak sesuai dengan pengorbanan yang pernah dilakukannya. Dan satu persatu kebenaran pun terungkap.

Drama ini bercerita tentang perjuangan hidup Haruo setelah keluar dari penjara. Pahit – getir, tangis haru-bahagia bercampur jadi satu. Ini bener2 tipe drama keluarga yang mampu menguras emosi penonton. Meskipun begitu, masih banyak juga lucu2annya. Om Abe emang jagonya bikin muka seram yang bikin kita malah ngakak…. ato tingkah konyol yang bikin kita geleng kepala hehhehe….

Gw pengen nonton pelem ini karena Nozomi chan pernah dateng ke acaranya V6 buat promo dorama ini. Dan dia lucu sekale, jadi gw nyari2 pelemnya. Dan gw ga nyesel, karena tema keluarga gini, emang kedemenan gw. Sepertinya drama2 yang melibatkan anak kecil selalu berhasil mengaduk2 emosi gw dan meninggalkan kesan dalem.

Secara keseluruhan ini pelem bagus, skenarionya bagus, aktingnya bagus, dialognya mengharukan dan pesan moralnya tersampaikan tanpa terasa menggurui….. 3,5 bintang.

7 thoughts on “[J-Drama] Shiroi Haru : Sisi Hitam – Putih Manusia

  1. Sophie : bukan, Viva V6 (lupa tanggalnya) kalo di unlimited gambarnya yang ijun tewas sambil ngomong Kawaiiiiiii… ke nozomi chan.Widhi : tisue se-ember tepatnya hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s