[K-drama] The City Hall : Cinta & Politik

Sepertinya dunia masih demam Obama *president of the world* sehingga menginsipirasi berbagai drama bertema politik di berbagai negara. Setelah Jepang sukses dengan CHANGE, giliran korea bikin THE CITY HALL. Meskipun yang ini lebih kuat unsur komedi-romantisnya, tapi dua2nya punya daya tarik yang kuat.

Jo Gook (Cha Seung Won) adalah politisi muda yang ambisius. Punya koneksi bagus, dibeking ama tokoh politisi karismatik BB (Choi Il hwa) dan bertunangan dengan Go Go Hae (Yoon Se Ah) anak konglomerat terkaya di Korea, membuat karier Jo Gook melejit cepat di dunia politik. Bukan cuman itu, wajah ganteng dan otaknya yang pintar dan agak2 licik membuat dia un-stoppable. Dia tau bagaimana harus bersikap untuk bisa mencapai ambisinya.

Hubungan Jo Gook – BB – Go Hae adalah murni simbiosis mutualisma, tanpa embel2 cinta. Mereka bertiga saling memanfaatkan satu sama lain demi mencapai ambisi masing2. Demi mengemban misi terselubung, Jo Gook “dibuang” kesebuah kota kecil terpencil, yang ga penting dalam peta politik Korea. Disinilah Jo Gook bertemu dengan Shin Mi Rae (Kim Sun Ah) wonder women dari Inju City yang memporakporandakan hatinya. Dan seluruh dunia bagaikan jungkir balik di mata Jo Gook….

Hah!! sedikit banget K-drama yang bisa bikin gw nonton berulang2. Full House, Goong Dal Ja dan terakhir Coffee Prince. Dan sekarang gw dapet lagi The City Hall…. Lebih menarik dari Dal ja dan Goong. Ga terlalu menyek2, ga pake mencet tombol FF dan kena sasaran…!! Bikin gw pengen ngulang2 nontonnya dan bikin gw mabok Jo Gook selama berminggu2…. *sarap*

Gw speechless… Skenario bagus, dialognya lucu, chemistry nya dapet dan editingnya gambarnya bagus. Ga ada kisah cinta segitiga, ga ada penyakit ganas, dan tragedy. Kadang drama korea terjebak dengan pengulangan2 adegan terutama di episode2 menjelang akhir, tapi City Hall ini bebas dari semua itu….. Meski 20 episode, tapi padat dan ga bikin penonton bosen. Bisa juga korea bikin beginian… hehehehe…

Well, meski tema politiknya kuat banget, tapi kasus yang diangkat gampang dicerna orang awam kok. So gw FULLY RECOMENDED…. 5 bintang…..

26 thoughts on “[K-drama] The City Hall : Cinta & Politik

  1. haiqa said: Ga ada kisah cinta segitiga, ga ada penyakit ganas, dan tragedy. Kadang drama korea terjebak dengan pengulangan2 adegan terutama di episode2 menjelang akhir, tapi City Hall ini bebas dari semua itu….

    astaga… baru sadar aku mba.šŸ˜„ XDiyah.. poin lebihnya ya disitu ya.meweknya g berlebihan, itupun kalo bisa disebut mewek. untuk ukuran kora mah bukan mewek kali itu namanya *meracau*Shin Mi Rae! Shin Mi Rae! ^0^

  2. haiqa said: Meski 20 episode, tapi padat dan ga bikin penonton bosen. Bisa juga korea bikin beginian… hehehehe…

    bisalah mbak Fi …mengheyina dwehh….hahahahaha…betul bgt, dialognya smart, lucu, dan setuju 20 episode gak perlu pake FF, ga ada scene yang klise..dan daku pun mabok Jo Guk sekarang….ohhhh…ajussi…take ME out !

  3. agreee……!! ini drama yg cerita cinta dan background-nya (politik) nge-blend bgt, bukan cm tempelan yg gak ada juntrungannya. that’s why penonton gak akan bosen dgn cerita politiknya dan pasti akan ikut terhanyut dgn cerita cintanya. buat gw, City Hall – Jo Gook – Mi Rae….the whole package is really amazing. can’t never get enough of them….(“,)

  4. lutjuuuu…tp tombol FF terus ditekan untuk adegan ala india..yaitu adegan tanpa suara hanya tatap2an saja..ga penting kalo banget dilama2in..ini salah 1 adegan pilem korea yg selalu aq majuin..

  5. eh mbak fiya…pa kbr…ini dah punya tp lom ditonton…ternyata bagus yah?wehh…gak da tragedi2 macem drama korea biasanya…ditonton deh…lg sering nonton dorama klo nonton drama korea jd agak ngantuk klo alurnya lambat hahaha…

  6. mama g dah mulai nonton lg. ngikik terus jdnyatinggal g yg bete. ngga bsia ngikutin mama g sih yg nonton terus sampe j3 subuh!!!bisa teler di kantor ntar >_< sebeeelllll!!!! ketinggalan deh..

  7. mbak , coba nonton filmnya kim sun ah yang lainmy name is kim sam soon, lucu jugagak basi kalo nonton bolak balikreviewnya keren2 mbak, bisa jadi referensibtw, slaam kenal yaaa (lupaa..hehehe)

  8. Sebenerna baru2 ini, baru selese nonton Kim Sam Soon. Entah kenapa kok gw ga merasa tuh pelem bagus yah?? lumayanlah, cuman ga sebagus City Hall…..Hyun bin nya masih cupu banget LOL….

  9. hehehe…soalnya mbak nonton city hall dulu kali yaaajadinya ngerasa kalo kim sam soon biasa2 ae..hehehehebtw, jadi penasaran sama city hall ne, biar bisa ngebandingin sama CHANGE-nya kimu taku

  10. mw ikutan comment blh ga ..sya tmasuk yg ketinggalan nntn ini, bru tw itupun dr ochannel (thanks o channel)gileee.. gag nyangka byk yg suka film ini (selain gw) mpe tergila2 ma jo gookmeskipun film gw unya kacrut bgt bahase, tp pas ngeliat bahasa tubh pemainnye (ciiiee) terutama jo gook ma shin mi rae, jd ngerti dh dikit2..heheheee… luv forever city hall ^.^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s