3 Minute Horror

Sebenerna mau kemaren posting cerita pengalaman gempa, cuman karena udah banyak yang posting tentang kejadian gempa ini, jadi niat diurungkan. Tapi rupanya banyak pens *obsesi selep* yang menanyakan kabar gw, jadi gw tulis blog aja deh, itung2 menghemat biaya pers conference *seleb karbitan yang pengen terkenal*

Jadi kemaren waktu terjadi gempa, gw sedang di lantai 12M ato tepatnya Lantai 13 gedung plasa 89, kuningan. Diawali dengan bunyi tumbukan keras, lalu seluruh lantai bergoyang kenceng. Gw sempet liat2an ama temen2 seruangan, dan akhirnya sadar kalo itu gempa. Sambil agak goyang gw jalan menuju tangga darurat, yang ternyata udah penuh sesak orang. Yang semuanya panik. Keadaan diperparah dengan adanya sound efek dari orang2 yang berteriak “Allahu Akbar”. Gw berasa lagi ada di kapal yang mau tenggelem ato pesawat yang mau jatuh. Makin panik dan gemeteran lah gw.

Gw agak bimbang mau nerusin turun, karena penuhnya tangga darurat gw pikir, malah gw bisa terjebak disitu. So gw keluar lagi ke lantai 11. Sambil nyari dimana struktur tulangan betonnya, lalu berdiri didekat situ, sambil nelpon aa, ngomongin apa aja, asal ga putus telponnya.

15 menit kemudian, baru gw lanjutin turun ke lantai dasar via tangga darurat. Tangga darurat udah agak sepi, dan dengan jelas gw bisa ngeliat kalo dinding di lantai 7,8 dan 9 retak cukup besar. Bahkan acian temboknya berjatuhan dilantai. Gw makin down dan lemes. Inget laptop dan hp fren gw masih di lantai 13…. Tapi masak mau balik lagi.

Sesampainya di bawah, orang2 berkumpul sesuai kantor & lantainya, secara gw baru 3 hari disitu, banyak orang yang ga gw kenal, jadi gw malah sibuk nelponin nyokap and mertua gw di Bandung. Dan gw panik, karena ga satupun bisa gw hubungin baik di hp maupun di telpon rumah. Akhirnya gw telpon aa, nyuruh ngecek ke Bandung.

Syukurlah mereka semua selamat dan gapapa. Cuman herannya semua nelpon gw tapi ga bisa. Dan gw nelpon mereka juga ga bisa. Telpon gw saat itu cuman bisa dipake nelpon Aa aja. Aneh…

10 thoughts on “3 Minute Horror

  1. hihihiihi…soalnya Aa-nya mbak Fiya tuh VIP makanya koneksinya lancar :ptapi emang kemaren tuh syerem, soalnya pake acara peringatan waspada Tsunami segala. Secara masih trauma ama tsunami 2006 (>_<)Diriku dulu ngalamin gempa yg 6,xx SR aja, rasanya udah kayak di dalem kapal yg kena badai, goyang-goyang ga karuan. Apalagi yg 7 SR ya mbak…

  2. itu namanya solmate banget fi ma aa … makanya jangan selingkuh terus donk ma si-Jun … he2x … eh tapi aku jadi suka juga fi sama aktor yang sipit2x … abis ngemut banget ya … eh iya, btw gimana khabare fi ? …

  3. gue di lantai 30, pas gi presentasi,pas gempa gue beresin notebook plus kabel2nya, duduk di lobby kantor, trus dah gak ada gempa gue naek ke 31 untuk ambil dompet plus hape,abis itu gue turun ke lantai dasar….and langsung pulang, ogah masuk gedung lagi

  4. serem bangeut bacanya, fi!!! mana elu msh diem dulu di kantor lg!!tp memang bahaya jg jubel2an nurunin tangga daruratkalo g sih di lt 1. cuma di atas khan ada produksi bakerybunyi mesin2nya itu yg bikin serem. mana pas di luar goyang2 gitu kepala jg pusingyg lebih bikin panik itu memang ngga bisa neleponnya itu yahg jg ngebelan sermh cuma bisa ngebel adik g yg pas di bwh g aja >_<!–

  5. wadoww ngeri juga yak kalo di gedung tinggi..pasti abis itu tukang pijet laris manis hehehekayaknya desain tangga darurat qt kurang ok kali ya..buktinya banyak orang yg terluka gara2 di tangga darurat..ada itung2annya gak sie?harusnya ada gitu memperhitungkan debit orang masuk nya.blm lg ada tangga darurat yg berubah fungsi jd gudang..ckckckck

  6. iya tuh, 2 hari lalu isi FB mengenai gempa semua hahahhague juga ngeri pas gempa. untung kantor gue bukan di gedung tinggi..pas abis gempa, hp gue juga sama sekali ga bisa nelpon ..

  7. henong said: itu namanya solmate banget fi ma aa … makanya jangan selingkuh terus donk ma si-Jun … he2x … eh tapi aku jadi suka juga fi sama aktor yang sipit2x … abis ngemut banget ya … eh iya, btw gimana khabare fi ? …

    kabar baik hen….. jarang onlen sekarang, susah i-netnyaIjun mah bukan selingkuhan tapi soulmate hehehehe

  8. gw dah lumayan sering ngalami gempa pas lagi di gedung bertingkat mulai yg cuman lt2 ampe di lt 29. mau yang di aceh, sumut maupun jakarta. Tapi yang kemaren bener2 horror bukan cuman karena kuatnya getaran taoi juga karena durasinya lebih lamaUntung temen2 semua selamat ya…

Leave a Reply

