[K-movie] Eye for an eye : Balas dendam

Nonton pelem ini bikin gw inget sama pelem Public Enemy nya Johnny Depp. Sebenerna ga sama persis sih, cuman bahwa mereka sama2 bercerita tentang sekelompok orang perampok bank yang berhasil mengalahkan kepolisian yang sudah mencurigai mereka dan mengawasi mereka dengan ketat. Meski plot dan temanya beda jauh, tapi kedua pelem ini sama2 menampilkan modus perampokan yang cerdas, rapi dan terorganisir.

Ceritanya Ahn Jung Min (Cha Seung Won) sekian lama mendendam terhadap Kim Hyun Tae yang sudah menghancurkan usaha keluarganya hingga ayahnya bunuh diri. Meskipun ayahnya tidak bersalah tapi detektif polisi Baek Sung Chan (Han Seok Kyu) tidak berhasil menangkap Kim karena kurang kuatnya bukti2. Beberapa tahun kemudian, Baek Sung Chan sudah menjadi kepala polisi dan saatnya Ahn Jung Min melakukan pembalasan kepada Kim dan kaki tangannya, dengan target ganda untuk mempermalukan kepolisian khususnya Chief Baek.

Ahn Jung Min yang pintar berhasil membentuk tim perampok yang sempurna dan tanpa cela. Mereka semua loyal dan patuh pada Jung-min. Begitu pula sebaliknya, Jung-min pun akan mengorbankan nyawanya untuk mereka. Hal inilah yang menyulitkan Chief Baek untuk bisa menangkap Jung-min. Dan pertarungan antara 2 orang ini akhirnya jadi pertarungan mempertahankan nama baik dan harga diri.

Gw suka cara sutradaranya menyusun plot. Dibuat misterius diawal2nya, sehingga penonton cukup dibingungkan dan ikut2an menebak2 siapa sih otaknya. Ditengah2 mulai terungkap apa motivasi Jung Min sebenarnya. Dan diakhir cerita penonton dibuat menebak2 pihak mana yang akan dibela oleh Detektif Baek.

Buat yang suka ama cerita polisi, detektif dan inteligent crime, ini adalah pelem yang wajib ditonton. Apalagi buat para pencinta Jo Gook, ini pelem recomended banget. Film ini bagaikan adu otak, adu action dan adu akting antara 2 pemeran utamanya.

Catatan ga penting : dibagian akhir ada adegan Cha champion “bawa toples”, walopun ga nyambung ama ceritanya, tapi lumayan fan service buat gw….. ;p

13 thoughts on “[K-movie] Eye for an eye : Balas dendam

  1. Blum nonton…huhuhuhuhu…lagi mabok Park Yong Ha yang ternyata lebih terkenal di jepang dari pada di negaranya, Korea…sebagai penyanyi…pas di gugling lagunya banyakan lagu jepang…hahahaha *Muup OOT*

  2. bagus kan fi. csw keren bgt as intelligent criminal…;-) lo mesti nonton big scene (murder, take one) jg bu. mantabh! disitu gantian csw yg jd detektif…:-)

  3. xoxolea said: kangen Park Yong Hadulu aku suka dia banget… pas lagi nonton drama apa ya?? lupamasih chubby?*maap OOT*

    masihhhhh….aku suka bgt, abis nonton the Scam semalem…dan bagus…hihihihi…sekarang lagi sibuk ngumpulin konsernya dia yg kebanyakan di jepang itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s