[K-movie] Ghost House : Adu nyali

Sesuai dengan judulnya, ini pelem tentang hantu dan segala macem kegaibannya. Gw ga demen nonton pelem horor, tapi demi Cha Champion gw kuatkan hati dan nyali untuk menontonnya. Setelah menontonnya ternyata ga cuman horor semata, ada lucu2nya juga. Baidewei ini pelem tahun 2004 dan CSW masih muda dan ganteng pisaaaaaaaaaaannnnnn!! *penting bo!!*

Sedari kecil Park Pil Gi (Cha Seung Won) selalu hidup berpindah2, karena ayahnya yang tidak punya rumah selalu berantem sama pemilik rumah kontrakannya. Sebenernya Pil Gi sudah bosen pindah, tapi apa boleh buat karena ayahnya lebih mementingkan harga dirinya.
Setelah ayahnya meninggal Pil Gi pun bisa membeli sebuah rumah indah dan bagus dengan harga murah. Dan hidup Pil Gi pun akhirnya bisa lengkap dan bahagia.

Tapi ternyata rumah itu sudah ada “penghuni”nya. Seorang cewek cantik Park Yon Hwa (Jang Seo Hee) yang masih menunggu suaminya pulang dan ga ingin ada orang lain dirumah itu. Sementara itu Pil Gi juga ga mau menyerahkan rumah yang dibelinya dengan kerja kerasnya itu begitu saja. Jadilah adu otot dan nyali antara Pil Gi dan Yon Hwa. Siapa yang paling duluan ga tahan, silahkan menyingkir dari rumah itu.

Di babak2 awal, pelem ini bener2 horor. Gw ga tahan nontonnya, sambil gw tinggalin mandi dan baca koran, tapi menjelang separo pelem baru ilang rasa takut gw. Apalagi hantunya cantik! Dan pelem ini pun jadi lucu banget! Mana aktingnya Cha champion disini bener2 jempolan bikin gw terkagum2. Banyak adegan yang mengharuskan dia berakting tanpa lawan main, cukup sulit menurut gw, dan gw suka ama chemistrynya CSW dengan cewek hantu itu.

Jangan mengira bahwa pelem ini bakalan kayak pelem2 China tentang hantu2 yang konyol itu, bukan….. Ini pelem serius yang digarap dengan selera humor yang pas, sehingga jadinya mencekam, lucu dan menyentuh. Gw salut deh ama penulis skenario dan sutradaranya, emang Korea tempatnya pelem2 dengan tema unik dan original.

Gw pengen ngasih rate 4 bintang, cuman karena faktor “ini pelem horor” dan ada sedikit ga sreg di ending jadi 3 aja deh.

11 thoughts on “[K-movie] Ghost House : Adu nyali

  1. Hahaha.. beda ambang kehororan kita berarti, gue malah ketawa2 nuntun pelem ini kecuali di bagian yg di tempat kecelakaan bisna n semua hantu2nya keluar ngasi info itu

  2. kadar horornya beda2 yach. ^^ sama, g jg cukup tergembleng soal film hororsecara ortu g suka nonton film horor. jd dr sd dah terbiasadr film indo yg keliatan boongnya (film tempo dulu), mandarin yg lucu & barat yg super seremmo ke WC sendiri wkt itu jg beranianehnya pas akhir SD/awal SMP pas nonton kartun ghostbuster g malah kepikiranitu tuh adegan hantu keluar dr kaca narik org ke dlmnyasampe2 utk beberapa wkt g ngaca selalu berdiri jauhan😄 XDjd penasaran sama movie ini. ntar hunting ah. mama g pasti seneng. ^^

  3. yg dimas seto sm masayu mah niru film holiwud yg judulnya just like heaven. itu romantic comedy, bkn horor. cerita, profesi, latar blkg…semua ditiru abis sm ftv itu…:p

Leave a Reply

