[J-drama] Orthos no inu : Special power

Awalnya gw maju mundur mo nonton drama ini. Well, gw ga suka ama aktingnya Takki tapi gw selalu suka ama Ryo. Menurut gw Takki terlalu terjebak ama image dia yang cool dari dulu, jadi aktingnya stagnan alias ga berkembang. Lain halnya dengan Ryou, dia berani ngambil peran2 antagonis dan selalu berhasil memerankannya. Jadi gw ragu2 nonton ga ya? Males liad Takki, tapi biasanya worthed nonton Ryou. Akhirnya Ryo menang, gw putuskan untuk nonton.

Orthos no inu ceritanya humanis sekali. Betapa bahayanya manusia bila memiliki kekuasaan. Kekuasaan dalam menentukan hayat hidup orang banyak. Baik itu berbentuk kekuasaan atas harta, negara, pembuatan undang2, atau apapun juga bentuknya bahkan kekuasaan untuk mencabut nyawa. Sifat dasar manusia yang tamak membuat orang sering menyalahgunakan kekuasaannya.

Ryuzaki Shinji (Takizawa Hideaki) dan Aoi Ryosuke (Nishikido Ryo) bagaikan Orthos, anjing berkepala dua dalam legenda yunani. Kepala yang satu jahat seperti setan, yang lainnya baik seperti malaikat. Tapi sebenerna mereka satu hati dan baik hati. Gw ga mau ngebahas soal plot ama karakternya, udah banyak yang nulis reviewnya. Basically dorama ini cerita bagus, tapi dalam pengemasannya banyak bolong disana sini. Gw cuman pengen bikin highlite buat bolong2nya *kasarnya, gw pengen nyela aja*

1. Takki make upnya ketebelan. Malah sekilas gw ngeliat muka Takki mirip ama Michael Jackson *ditendang*
2. Meskipun akting Ryo lebih baik dari Takki, tapi menurut gw dia ga maksimal disini. Seharusnya dia bisa lebih baik dari ini.
3. Karakter Hasebe Nagisa (Mizukawa Asami) kurang dioptimalkan. Gw nangkep sedikit roman cinta segitiga Shinji-Nagisa-Ryosuke, tapi sepertinya ga dilanjutin ama sutradaranya.
4. Tokoh dokter cewek yang autopsi mayat, kenapa diakhir cerita karakternya berubah? Dan sebenernya dia dokter autopsi apa dokter orang hidup sih? Ga konsisten nih..
5. Tau kenapa, di adegan klimaks antara Ryosuke dan Shinji, gw malah merasa ada nuansa cinta didalamnya. Rasanya gw pengen liad Ryo nyium Takki *yaoi-lover mode ON*
6. Gw ngerasa epilognya *setelah kekuatan mereka hilang* kayak tempelan yang ga diperlukan dan malah ngerusak kesan dramatisnya.

Tapi ada adegan favorit gw di dorama ini, yaitu waktu Shinji mau nyembuhin anak2 kecil tapi ditolak ama mereka. Kalo manusia *orang dewasa maksut gw* berebut ingin disembuhin ama Shinji, maka anak2 malah menolaknya. Kalo manusia dengan tamaknya berebut kekuasaan, maka anak2 yang murni malah tidak menginginkannya. TOP ABEEEEESSSSSSS

Sedikit catatan : Gw jadi inget dialog di pelem spiderman “Great power comes with big responsibility” Sepertinya kalimat ini berlaku juga buat Shinji, Ryosuke dan orang2 pemegang kekuasaan dimana pun dia berada.

18 thoughts on “[J-drama] Orthos no inu : Special power

  1. hahahah.. iya Tan. emang lu makhluk menular hehehehe…udah gw convert ke avi Tan. walopun episode 6 ga berhasil di convert *ga tau kenapa*

  2. Kyaaa… Tadi udah reply ke review ini kenapa gak muncul. (T^T)Reviewnya keren Mbakkkk!!! Aku suka. (^__^)dSoal kritik2nya…No. 3 = aku juga mikir gitu. Sayang, kenapa gak dilanjutin ya… Padahal udah ada bumbu2 romantis antara Shinji sama Hasebe. Tapi malah Hasebenya berakhir ama si dokter itu.Kalo Ryosuke khan ama muridnya yang koma itu. *IMO*No. 4 = dokter itu karakternya berubah mungkin karena liat endingnya Shinji & Ryosuke Mbak.. Khan gak ada yang tau kalo Shinji masih hidup. Atau mungkin karena temennya si dokter di penjara, jadi dia insap. Hehehe…No. 5 = Huahahaha.. Kayaknya kalo suatu drama tokoh utamanya tuch dua cowok, pasti dech jadi kepikiran begitu di ending. Apalagi pas liat Maou.😄

  3. @ Tantan : ada? donlot episode 6 aja lah gw.@ wieny : beneran deh wien, pas Ryo mau nyekek Takki kok gw malah berharap mereka ciuman hahaha… abis nuansa cinta nya kuat banget!!!

  4. Males ah nonton nya.Ga suka takki. Gituuuu thok dia.Datar…Ryo juga lagi jelek tu aktinge,kagok.Palagi polwane,ga suka banget ma aktinge,nanggung ni cerita ga ada cinta cintaan,ga ada bunuh2an,ga ada nangis2an.Tapi ho oh mbak,serasa lebih afdol kalo diadegan trakir pas mereka nyeplung sungai trus ciuman.Lebih dapet ^^

  5. Huwa…. blom selese nonton gara terjebak UTS….jadi pengen tau nuansa cinta antarra ryo – takky ..hahahahaakting ryo emang TOP abies mbak…. akting anak2 NEWS yang laen pada gag beres, knapa gag berguru ama ryo aja ya,,,,hahaha

  6. gw penasaran nonton bukan karena review elo fi..lebih kearah mau lihat kaya apa sih dua manusia ini yg bisa bikin fiya jadi yaoi lovers huahuahuahuahuhauamauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu…makin niat nih gw braffiliasi di kostan elo hahahhaaa

  7. Widi : hahaha, gw kirain gw doang yang ngerasa gitu…. LOLTatz : Genrenya misteri supranatural gitu deh….Risna : hahaha… ga seheboh fanfic elu sih Ris.Naomi : Kapan mau nginep? rencana melulu

  8. fi, g ngopy donk.. penasaran sama ryou yg elu blg aktingnya bagus walau di sini kurangtakky memang terlalu jaim yach, jd inget komen elu ttg yamapi yg jg tenar spt takky :-Phi2 kalo no. 5 beneran bisa lebih rame yachmaa-kun aja utk tuntutan peran mau aja dicium cowok😄😄😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s