[J-Movie] Otonari : Suara2 dari hati

Dalam rangka ultahnya Mang ijun, yang tentu saja ga akan gw lewatkan, gw nonton pelem terbarunya yang berjudul Otonari. Masih anget. Baru 2 hari di aplot di LJ, so pas banget buat gw tonton pas ultahnya Mang ijun *alesan ga penting*

Kenal ga sih elu dengan tetangga sebelah rumah lu? Yang rumahnya mepet tembok ama elu? Seberapa kenal dan seberapa sering elu ketemu ama dia? Well, gw ga terlalu kenal ama tetangga sebelah kos-an gw. Pernah ketemu beberapa kali, tapi kalo misalnya ketemu di mall, gw ga akan terlalu apal. Apalagi kalo misalnya jam berangkat kerjanya ga sama.

Nojima Satoshi (Okada Junichi) seorang photographer yang jam kerjanya cenderung malem, tetangga-an ama Noborikawa Nanao (Kumiko Aso) florist yang berangkat kerjanya pagi banget. Mereka nyaris ga pernah ketemu, tapi saling mengenal suara2 yang ditimbulkan. Gemerincing kunci satoshi pas buka pintu, bunyi bel sepeda Nanao saat berangkat kerja, senandung Nanao, isakan tangis dan suara2 lainnya.

Nonton pelem ini, gw mesti pasang kuping baek2. Suara2 ambien yang sering kita abaikan malah jadi pengikat jalan ceritanya. Mau ga mau gw setel volume tipi gw ke maksimum, biar bisa dapet suara2nya.

Jujurly, pelem ini agak boring. Kalo bukan pens nya Mang ijun pasti ga tertarik buat ngelanjutin nonton. Konfliknya kurang greget, dialognya minimalis dan pencahayaannya ala fotografi, jadi kesannya agak gelap. Tapi yah, gemana lagi ya, gw nontonnya pake hati…… Gw suka endingnya, banyak surprisenya. Dan gw suka suara mang ijun disini. Pelem ini menawarkan kisah cinta sederhana yang bisa terjadi pada siapa aja yang ada disekitar kita. Ga ada konflik keluarga, norma kehidupan ato kejadian2 lebay yang cuman terjadi di sinetron. Bener2 biasa. Terlalu biasa buat dibikin cerita pelem. Tapi mungkin disitu uniknya….. 3,5 bintang dari gw.

Sekalian mo ngucapin Otanjoubi Omedetou…. Mang ijun sayang. Happy 29 tahun… Maaf bukannya ga mau modal, tapi gw ga bisa ngasih apa2 sama dirimu. Yang gw pengen kasih cuman doa setulus hati gw…

Semoga Tuhan melindungi dan memberi kebahagiaan lahir bathin.
Dan semoga kita bisa ketemu di dunia nyata, dalam waktu dekat ini.
Dan elu bisa menyadari betapa menariknya gw….
Amin…amin…amin…

21 thoughts on “[J-Movie] Otonari : Suara2 dari hati

  1. hooooo…pengen nonton..biar boring, asal ada mang ijun pasti gw tonton <333btw, gw tetangga kamar seblh di apartment muke nya aja gk pernah liat, cowok ato cewek gw gk tau..hihi, cuma sering denger suara2 piano ma gitar dr kamar sebelah,hihi~

  2. Mbak fi…Justru aku suka banget pilem ini. Banyak konflik personal dua tokoh utama nya yang entah kenapa bikin tersentil.Satoshi yang kerja gak sesuai hati nurani,bertahan disitu hanya karena berasa utang budi.Nanao yang mengejar mimpi,fokus ke mimpi sampe kehidupan pribadina tebengkalai.Cinta aku ama pilem ni. Tapi belum mpe slese ni, kesangkut kerjaan T_Tsatu hal yg pasti,mamang sungguh ganteng ^^

  3. Jadi mbak, kira-kira diriku bakal ngantuk ga yaa..nonton film ini?? *daku kan bukan istrinya Jun, gitu*PS:Fotonya ganteeeeeeeeeeeeeeeeeennggggg!!ucapan ultahnya:NARSIS!😄😄😄

  4. sakuranohibi said: Satoshi yang kerja gak sesuai hati nurani,bertahan disitu hanya karena berasa utang budi.Nanao yang mengejar mimpi,fokus ke mimpi sampe kehidupan pribadina tebengkalai.

    Iya gw juga suka…. *pelem ijun mana sih yang ga gw suka?*cuman gw pikir kalo orang yang ga suka ama Mang ijun pasti ngerasa boring.Konflik internal sama plot utamanya yaitu “tetanggaku cintaku” agak ga nyambung Wid….

  5. Jepang banget Taaaannnnn, apalagi endingna…. beuh!!Ano, mang iJun mah aktingna ga usah diasah, emang udah gape dia mah!!Dia ngambil ni pelem karena dia bisa jadi potograper, sesuai ama hobina dia… katana…Kalo menurut gw, dia masih kurang ngasah adegan body..

  6. haiqa said: Dan elu bisa menyadari betapa menariknya gw….

    wakakkakkakkaa…. pasti mang ijun bakal nyadar koq….apalagi predikatnya sebagai cowok kedua yg paling disayangi hehehhe..gue lom sempat download nih…. jadi lom bisa comment soall film ini T___T

  7. bosenin ya mbak??? yaaahh… padahal aku tertarik banget ama trailernya dah lama sampe penasaran2 gt….dan aku bukan fans nya ijun nih… bakal bertahan nontonnya gag ya???hehehehe

Leave a Reply

