[J-drama] The Quiz Show 2 : Surprise..surprise

Gw ga pernah pengen nonton ni pelem. Bukan apa2.. gw bukan fansnya Mas baSho Sakur *digeplak pensna Arashi* dan sedang berusaha menghindari Arashi fandome yang rada nyebelin dan bikin bete. Tapi berhubung Neng Pipers sedang ‘bermurah hati’ ngasih gw kopian ini pelem, cuman ep 6-10 doang… Jadilah gw mendonlot episode awalnya.

Dan terima kasih kepada mbak Yu Minami yang langsung freak out begitu tau gw lagi donlot pelem ini. Sang mba ngomong gini “aduh, harus menyiapkan hati mendengar celaan anak2 eito” Areee?? emang ada anak Kanjani yang maen? trus emang aktingna jelek?? So mbak yu ini berhasil menggerakan gw buat nonton dorama ini. Dengan misi MENCELA …… *bohong deng, gw ga pernah nonton dorama dengan niat mencela kok… BENERAN!!!*

Setiap orang punya mimpi yang ingin diwujudkan. Memang ga semua orang berhasil mewujudkan mimpi2nya. Perjalanan meraih mimpi itu ternyata berat dan perlu keberanian serta kejujuran, baik terhadap diri sendiri maupun jujur pada orang lain. Honma Toshio (Yokoyama Yuu) punya mimpi yang ga mungkin dia wujudkan. Karena itu dia menyalahkan keadaan dan berusaha menyusun pembalasan terhadap orang2 yang secara langsung maupun tidak langsung menyebabkan dirinya ga bisa menggapai mimpinya tersebut.

Dan dibuatlah sebuah acara show di TV dengan mengundang peserta2 yang terlibat dalam sebuah kecelakaan 8 tahun yang lalu. Tujuan nya cuman satu, yaitu membalas dendam pada mereka. Untuk itu Honma memerlukan temannya Kamiyama Satoru (Sakurai Sho) sebagai alat pembalasan dendam itu.

Jujurly gw cukup surprise ama dorama ini. Surprise ama jalan ceritanya yang membuat penonton penasaran sama misteri yang dibangun dari awal cerita. Siapa sih sebenerna host acara ini? Apa hubungannya dengan Honma. Terus apa hubungannya dengan para peserta quiz. Semuanya diungkap satu persatu secara perlahan dan rapi. Ini yang bikin gw tertarik dan nyeret gw buat nonton terus dan mengkesampingkan A.N.JELL *yang direkomendasikan sama 100 orang*

Surprise ke-2 adalah surprise sama perkembangan akting Sakurai Sho. Di episode 1 gw udah kaget ama aktingnya Sakurai Sho yang ekspresif dan hidup banget…. Ga kalah ama aktingnya aktor kawakan Aikawa Sho yang jadi lawan maennya di ep 1. Jauh banget ama Bambi perannya di KCE yang cuman cemberut2 melulu. Tapi di episode2 berikutnya gw ngeliat Mas baSho ini makin mirip Matsujun. Tatapan tajam, lirikan sinis dan tarian gilanya, mengingatkan gw sama MJ. *ehm… nyontek nih??*

Surprise ke-3, adalah aktingnya Yokoyama Yuu… Ga jelek2 banget kok. Cukup bagus dan ekspresif. Muka jahatnya dapet banget. Dan chemistryna ama Sho kun cukup bagus *walo gw rada jijik liat ingusnya meler2 di episode akhir* Dan surprise ada Narimiya Hiroki yang jadi bintang tamu ep 3. Cakep banged dah dia…

Secara keseluruhan dorama ini bagus, walo gw belon nangkep alesan kenapa Honma mau bersusah payah kayak gitu, demi membalas dendam. Cuman satu yang gw tangkep, semua itu gara2 1 orang cewek?? *cemen banget ya?, terlalu dangkal alasannya……* Well, diluar soal kedangkalan alasan dan ketinggian alis Yoko, dorama ini recommended to watch.

21 thoughts on “[J-drama] The Quiz Show 2 : Surprise..surprise

  1. Setuju banget Mbak… Ini dorama recomended dan acting dari kedua aktor utamanya emang keren.Uhm.. Mbak, aku pas nonton ini tuch ngerasa ada hubungan yang “enggak wajar” antara Honma sama Kamiyama. Salah aktingnya atau salah yang nulis adegannya ya? Menurut Mbak Fiya gimana? Atau otakku aja yang mikirnya kejauhan? XDDD

  2. Aree?? apaan nih?? yang mereka terlalu emotionally attach ya Wien??Kalo menurut gw agak ga logis hubungannya entah dimana…. Sepertinya skenarionya ga ngasih clue diawal cerita tentang hubungan mereka berdua?

  3. Iya, mereka khan temenan gitu. Trus sahabatan bertiga. Sama2 gak punya pacar karena naksir cewek yang sama. Tapi.. Pas udah dewasa kok jadi gitu ya?Honma kayak terobsesi untuk bales dendam sampe rasanya dia terlalu care sama Kamiyama. Jadinya… Pas ada adegan yang di rumah sakit jiwa, liat Honma kasih dorongan ke Kamiyama untuk nerusin shownya. Atau gak pas Kamiyama mulai pingsan2 gitu, kayaknya dia perhatiannya gimana gitu… Adegannya khan deket2in muka plus peluk2 gitu Mbak… (^_^;)

  4. Diawal cerita semua clue nunjukkin kalo Honma memperalat Kamiyama. Tapi diakhir kok jadinya malah benci gitu ya?Maksud lo, agak2 yaoi gitu?? hehehehe gw sih ga ngerasa gitu.

  5. Soalnya khan pada awalnya emang niatnya bikin Kamiyama sadar kalo dia yang udah bunuh itu cewek, jadi sekalian memperalat, sekalian balas dendam juga. Kayaknya sich gitu.. Hmm.. Udah lama nontonnya aku jadi gak 100% inget nich Mbak.. ^^;Btw, iya, maksudku kerasa agak yaoi. Hehehehe..Ok, berarti otakku aja yang udah kejauhan mikirnya. XDDD

  6. fiuh….*ngelap keringet*sepanjang minggu yang kutunggu ya yang satu ini nihnungguin repiew mba pi sekaligus menabahkan hati membayangkan segalam macam *kritikan* yang bakalan diluncurkanternyata eh ternyata…bener kan kataku….hehehe…sebenarnya mbak fi,dorama ini kemaren mayan nge boom gara gara ada unsur yaoi terselubungnya loh..secara begitu epi pertama yang di pampang di Lj adalah pose yoko-sho lagi dalam posisi *kya..**halah opo to ikik*kalo dipikir sih mba,ho oh banget alasan si honma melancarkan pembalasan dendam tuh cetek banget,cuman gara gara cewe yang “dibunuh” ma Kamiyamatapi mba,yang namanya cinta…btw,aku yang salah tangkep ato gimana yo mba,bener gak sih kalo si honma tuh gak sadar kalo sebenarnya yang membunuh cewek itu bukan kamiyama?*spoiler mampus…*

  7. Sebenerna yang amnesia bukan cuman kamiyama, tapi honma juga. Secara dia cinta mati ama tuh cewek, jadi dia membutakan mata dan mata hatinya*udah tanggung spoilernya nih*Gw sih ga nangkep unsur yaoinya *otak gw bersih boooo, gubrax*Secara gw ga nangkep nuansa cinta Yoko-Sho. Ga kayak Ryo-Takki.Tapi itu mungkin juga karena akting yoko/sho ga sebagus Ryo

Leave a Reply

