Konglomerat

Mau curhat dikit teman2. Walopun gw sudah mengundurkan diri dari PwC, tapi sepertinya masih ada utang kerjaan yang harus gw lakuin. Well, sebenerna sih bukan utang, lebih tepatnya adalah perbaikan laporan PDAM Sukoharjo yang gw bikin.

Gw agak bingung karena laporan ini udah lama gw submit, tapi kok belum juga nyampe ke sekertariat Dep PU. Ternyata nyangkutnya di PwC. Mereka belum sempat meriksa kerjaan gw, karena sibuk ama kerjaan yang laen. Hiks, nasib….

Well, akhirnya dia selesai juga meriksa, dan gw surprise cukup banyak coretan. Ngeliat coretan dan komen nya gw agak bingung. Dia minta dijelasin beberapa istilah yang gw sendiri bingung jelasinnya. Seperti nama2 batuan dalam istilah geologi yang dari sono nya udah gitu. Yang lucu lagi dia kasih tanda tanya gede di kata “Konglomerat” trus kasih catatan “Tolong di cek lagi apakah ini tidak salah tulis?”

Gw agak kaget, masa dia ga tau sih kalo Konglomerat itu aslinya emang nama batuan. Batu konglomerat adalah batuan sedimen yang dibangun oleh kerakal bundar atau pecahan batuan, bergaris tengah lebih dari 4 mm dan yang tersemen, membentuk massa yang padu. Istilah pengusaha konglomerat secara definisi adalah perusahaan besar yang beranggotakan berbagai macam perusahaan dan bergerak dalam bidang usaha yang bermacam-macam (sumber : Kateglo)

See?? Bisa liat ga persamaannya? Sama2 terbentuk dari unsur yang lebih kecil dan terikat dan menjadi solid.

Secara gw lebih sering kerja sama orang2 teknik, ato at least punya latar belakang teknik. Gw nganggapnya semua orang tau istilah ini. So, waktu gw ditanya sama orang PwC, gw agak nganga sebentar dan ga percaya ama pertanyaannya. Lucunya lagi dia ga percaya juga ampe gw googling dan tunjukin definisi2 dan gambar2 na.
Fyuuuuhhh!! Suseh bener…

14 thoughts on “Konglomerat

  1. ya iya lah,secara mereka orang ekonomiyang tau nya konglomerat itu = orang kaya, and duit ujung-ujungnya ya duit hehehejadi skrg resmi mengundurkan diri ya mbak….lebih adem lah

Leave a Reply

