[K-drama] Beethoven Virus : 2nd Man Favorite gw

Gw bukan penikmat musik klasik. Gw tipe orang yang bakalan tidur kalo nonton konser musik klasik. Bahkan yang seringan Strauss pun gw cuman tahan 15-20 menit. So, gw ga berharap banyak waktu mulai nonton drama korea 18 episode ini. Secara badan lagi capek dan baru aja terbangun setelah sukses ketiduran karena nonton The King and The Clownnya Lee Jun Ki. Gw pikir gw setel aja sambil nunggu tidur lagi. Tapi ga sangka, gw malahan melek terus ampe jam 3 pagi.

Ceritanya berawal dari Du ru-mi (Lee Ji Ah) yang dapat tugas dari pemerintah daerah untuk membentuk City Orchestra. Tapi ternyata uang yang sudah diserahkan ke seorang conductor lenyap begitu saja, dan sang conductor pun dipenjara. So, Du Ru-mi pun pontang panting nyari orang mau main musik tanpa dibayar. Sejumlah pemusik yang ga punya dasar musik klasik berhasil dikumpulkan. Dari mahasiswa miskin, ibu rumah tangga, pemusik cabaret, pensiunan yang ampir pikun, hingga polisi lalu lintas. Mereka pun membentuk orkestra biasa yang jauh di bawah standar musik klasik.

Kelompok kecil ini sebenerna cukup lumayan, mereka cukup bagus untuk ukuran pop dan bisa enjoy bermain musik. Sampai datanglah Kang Dong-woo (Kim Myung Min) seorang maestro terkenal yang galak dan prefectionist. Bukan cuma itu, dia kasar, keras kepala, mau menang sendiri dan ga ada sopan santunnya. Pokoke tipe orang yang ga ada baek2nya. Semua pemain kena kritikan pedas bahkan hinaan, dan kelompok kecil ini pun tercerai berai. Untung ada Kang Dong-woo lain (yang diperankan oleh Jang Geun-suk). Anak muda yang ternyata jenius musik. Ga bisa baca partitur, ga suka orkestra tapi bisa memainkan sebuah lagu dengan baik hanya dengan 1 kali mendengar saja (mirip2 ama Nodame deh). Dong-woo inilah yang akhirnya nge-lead tim kecil ini untuk bisa mengikuti instruksi sang maestro.

Dari semua karakter dalam cerita drama yang pernah gw tonton (jepang, china, taiwan maupun korea) tokoh Dong-woo ini adalah karakter paling favorit gw. Hot-headed, impulsif, blunt tapi juga rendah hati dan sopan. Gampang nyolot tapi pemaaf, Ga sabaran tapi ringan tangan dan paling utama adalah ga takut ngungkapin perasaannya dengan jujur tanpa menjudge orang lain. Bener2 cowo berhati tulus dan leader sejati yang “knows the way, shows the way and goes the way”. Seperti inilah seharusnya tipe cowok bekasan (2nd man) dalam drama. Bukan cowok sok cool dan kegantengan, atau pahlawan kesiangan dan juga bukan tipe cowo menyek2 mengejar cinta. Cinta lu ditolak? Bolehlah nangis, tapi ga perlu kekeuh mengejar cinta atau malah jadi pengen balas dendam.

Seiring berjalannya waktu Du Ru Mi terjebak dalam kemelut cinta segitiga (biasa deh) dengan Sang Maestro dan Dong-woo. Sementara itu Dong-woo pun dalam dilema, milih Ru-mi atau Maestro Kang *dan ini ga ada hubungannya ama boys love hehehehe* So ceritapun bergulir diantara mereka bertiga, dengan cerita tambahan jalan hidup para pemain musik lainnya. Ga kerasa nyeret gw buat nonton non-stop sampe episode akhir *ampe dikomplen ama Aa*

Gw suka chemistry antara mereka bertiga. Rumi – Dong woo, Rumi – Maestro, atau Dong woo – Maestro ngepas dan natural banget. Semua aktor dan aktris pendukungnya juga maennya bagus2. Ritme ceritanya juga bagus, kayak musik opera; lambat – boring – menarik – cepat – mulai nanjak – klimaks – turun lagi – boring lagi dan berulang beberapa kali sampe pada suatu klimaks yang megah. Salut ama sutradaranya yang bisa nyusun skenario model gini.

Mau kasih catatan buat aktingnya Jang Geun Suk disini. Setelah nonton beberapa pelemnya seperti Doremiasollasido dan Baby and me, gw menyadari ke-imutan tampang JGS. Dia punya potensi buat digila2i cewek, tanpa perlu effort apapun. Istilah kata, lu ga perlu ngapa2in deh, cukup senyum aja, cewe2 udah bakalan pada jejeritan. Tapi ternyata tampang cakep dan body keren aja ga cukup buat dia.

Setelah nonton You’re Beautiful, Itaewon Murder case dan Beethoven Virus, gw harus angkat jempol buat kemampuan aktingnya. Dia bisa ngerubah total penampilannya *total dalam arti sesungguhnya, muka, badan bahkan aura* Dari Dong-woo yang kekar ke Tae-kyung yang kurus. Dari DW yang cowo “biasa aja” jadi TK yang jutek dan karismatik. Bahkan ekspresi keselnya TK beda banget ama DW. Dan image imut2nya yang ada di 2 movie sebelumnya bener2 bisa ilang tak berbekas. Gw yakin ni anak bakalan jadi aktor besar kelas dunia *kalo ga terlibat masalah yang aneh2* di kemudian hari. Udah ah,ngomongin JGS mah ga ada abisna. Lagian udah kepanjangan juga review gw. Boooo, apa gw mesti bikin review khusus tentang akting na dia ya??

24 thoughts on “[K-drama] Beethoven Virus : 2nd Man Favorite gw

  1. 5 bintang?gak kebanyakkan ya mba? huahahahahadari gue 4 bintang , soalnya gue kesel sama endingnya yang ngebuat gue gak bisa tidur gue justru kagum sama sang maestro nonton serial inibagus banget akting perfeksionisnyabtw, make up JGS disini tipissss bangetttttsemua bekas jerawat keliatan huakakaka

  2. Iya tan. Itu yg bikin dia tampak cowo bgt. Gw suka jg ama maestro na. Gaya bicarana kayak pake ketukan. Lol. Gw kasih 5 bintang karena dari skenario, sutradara, editing ampe akting2 na bagus tan.

  3. Si maestro bakalan elu pengen bunuh terus ampe akhir Neee… LOLGw di Episode 2, udah jongkeng karena JGSna. Ep 3, 2 kali lagi jongkengna…Duh, gw demen ama tipe cowo kayak gitu tuh…

  4. janganpanggilakusexy said: gue nonton BV tuh abis nonton Hong Gil Dong mba dan Doremi mbasumpah gue gak ngenalin dia disinibeda banget ya

    Iya Tan….Untuk ukuran aktor muda, *baru 22 tahun aja* dia hebad banget udah bisa ngerubah total penampilannya. SALUT gw.Abis BV dia rubah banget di YB. Bisa ngurusin badan secara drastis aja.Padahal bodyna di BV udah ngebentuk bener… huhuhuhu

  5. si tante masih poling in lop yack…. di YB dia nurunin berat badannya mpe 7kg mba,biar org liat dia di YB sbg HTK musisi yg ngandelin otak ma pikiran tuk hslin karya bgs…bener2 pengen total yack,

  6. gw lebih demen body dia di BV, Vika….di YB kurus banget!! Jadi kayak cowo Narkoba.Mungkin karena di BV dia jadi cowo 25 th (padahal baru 21) dan di YB dia jadi artis remaja 20an, jadi badannya dibikin kerempeng belon ‘jadi’Ini gw lagi mabok JGS, vika…udah liad itaewon separo….. Duh, hebad bener tuh anak ya??

  7. hehehe, poling in lop di BV gw mba, cz mang demennya ma cwo type kyk gitu bikin penasaran…*jgn mpe ketauan laki gw*di itaewon ga tahan liat matanya mba, jd kesannya bener anak bengal bgt…..pokoke total pisanlah ni anak….

  8. iya ya?? gw selingkuh dari Mang ijun juga?? *baru nyadar, LOL*Abis bete, Mang ijun mo kawin. Udah nyiapin apartemen buat berdua hiks…!! sedih!!

  9. haiqa said: okoh Dong-woo ini adalah karakter paling favorit gw. Hot-headed, impulsif, blunt tapi juga rendah hati dan sopan. Gampang nyolot tapi pemaaf, Ga sabaran tapi ringan tangan dan paling utama adalah ga takut ngungkapin perasaannya dengan jujur tanpa menjudge orang lain. Bener2 cowo berhati tulus dan leader sejati yang “knows the way, shows the way and goes the way”.

    jyaaah~ bagian ini yang memprovokasi buat nonton nih drama…ternyata serial ya…jadi penasaran ma aktingnya dia…btw, JGS 2nd leadnya?

  10. iya, cowok sekenan…. *gw ga rela aja dia jadi sekenan….*Vieny : gw agak terganggu ama musik rap/breakdance/disco yang ga matching ama costum. Trus kacamata john lenon, teropong, golf….. duhhhhhh!!! bete!!

  11. haiqa said: Trus kacamata john lenon, teropong, golf….. duhhhhhh!!! bete!!

    huahahaha…awalnya aneh…tapi lama2 enggak…huahahaha..justru itu lucunya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s