[J-Movie] One Missed Call Final : Demi JGS??

Genre film yang paling gw hindari adalah horor, terutama horor yang melibatkan darah (bukan pelem hantu, ngerti kan?). Gw orangnya penakut. Abis nonton pelem horor gw suka jadi agak2 parno. Mau pelem horor indo, bule apalagi yang asia macem pelem thailand ato jepun. Gw anti banget. So, meski ni pelem udah lama gw liad di patani ga pernah gw mau beli. *Biar kata yang maen Horikita Maki artis fave gw* Sampe gw tau kalo JGS maen pelem ini……. *Duuuuuh penting banget neh* Dan donlot lah gw, demi JGS?? *so absurd……*

Sekelompok anak SMU Jepang yang baru lulus pergi darmawisata ke Korea. Ternyata perjalanan ini dihantui oleh legenda one missed call, dari seorang siswi yang diabused oleh teman2 sekolahnya. Siswi tersebut Matsuda Asuka (Horikita Maki) saat itu berada dalam kondisi koma akibat menggantung diri, dan membalas dendam pada teman2nya para pelaku abusing. Dan satu persatu siswa/siswi tersebut hilang dan terbunuh setelah menerima sms dan missed call dari seseorang tak dikenal.

Dalam rombongan darmawisata ini, ada sahabat Asuka, Kusama Emily (Kuroki Meisa) yang berusaha keras menghentikan pembunuhan ini dengan berbagai cara, termasuk mengorbankan dirinya. Emily dibantu oleh sahabat penanya di Korea An Jinu (Jang Geun Suk) seorang violist tuna rungu yang ternyata tau tentang legenda one missed call ini. Booooo, imutnya dia…. senyumnya…… bikin tante mendadak pedopil *ga penting* Ga perlu dibahas soal aktingnya JGS ye? Secara dia kagak ngomong juga di pelem ini. Sejenak tante lupa kalo ini pelem horor *makin ga penting*

Back to the movie, secara gw ga nonton pelem2 prekuel nya *somebody please inform me* Jadi gw ga tau cerita awalnya tentang legenda one missed call. *well, ga penting juga, bisa gw ignore* Tapi seperti pada umumnya, Jepang emang juara deh bikin pelem horor. Plotnya mencekam, special effect nya oke dan editingnya bagus. Setakut2nya gw ama pelem horor, toh gw tonton juga ampe tamat. Well, satu2nya cara untuk menghilangkan ketakutan adalah dengan menghadapinya *ehm……… Nice quote, belajar dari pelem ini juga…. thanks to JGS*

Buat yang suka pelem horor, ini pelem recommended lah. Buat gw sih, endingnya rada nyesek, agak ga rela…… tapi overall masih oke. Gw kasih 3,5 bintang.

13 thoughts on “[J-Movie] One Missed Call Final : Demi JGS??

  1. Dah nonton semua, emang plg serem yg pertama. Aku ga tau klo JGS maen di situ… Mba, ringtone nya bikin cuci otak ga sih? Abis nonton berasa dgr bunyinya trs menerus…

  2. Uchi : iya chi, jadi males gw.Priska : yang versi holiwud ada JGS na ga? kalo ga ada ogah…Unee : iya ne, dan si JGS juga pernah ngebahas soal ini. Dia juga ngerasa heran lo kenapa sering banget dapet peran sebagai musisi

  3. mbak fi, aku minta copynya yakkk..hehehehe kapan kita bersuaa..^^??iya mbak fi, one miss call yg pertama, seremmmmmm bgt, aku pecinta film horor hehehe..kalo ga salah, kalo tuna rungu biasanya ga bisa ngomong apalagi tuna rungu dari lahir karena diakan ga bisa mengikuti suara yg mestinya ditangkap sm indra pendengarnya, tetanggaku dulu tuna rungu dan adiknya pun sama…kesian.

  4. Si JGS di pelem ini ceritanya Tuna rungu setelah gede. Dia ga bisa denger doang. Tapi bisa bicara. Cuman ga satu suarapun keluar dari mulutnya.Pas ngomong pake bahasa isyarat itu, mulutnya bergerak2 pake bahasa jepang. cuman ceweknya suka pake bahasa korea juga. agak binun gw.

  5. ini pelem jepang. semua bahasa jepang. ga ada bahasa koreanya. yang cewe, cuman gerakan bibirnya pas ngomong “wae??” terus terjemahannya why. gw pikir kenapa ga “doshite?”sama yang “long time no see” kalo di jepang kan “hisashiburi” cuman gerakan mulutnya ga gitu.

Leave a Reply

