[K-Movie] The Big Scene : Beda Kelas

Bodohnya diriku saat searching link donlotan pelem ini. Nyari di Asiandramas LJ yang disusun secara alphabetik di katagori B dan M (dari judul lainnya “Murder, take one”). Padahal huruf awal judul pelem ini kan dari T, gw ga pernah ngeliad2 di katagori T *stupid* Dan pelem ini jadi pelem Cha champion paling akhir yang gw donlot *disaat mabok Jo Gook sudah mereda, dan berganti dengan demam berondong*

Well, emang beda kelas banget ya ini Om ama brondong2 jahanam itu. Jam terbang yang tinggi memang membuktikan kualitas akting yang diatas rata2. Secara akhir2 ini gw membombardir diri dengan pelem2 brondong, begitu nonton The big scene ini, langsung jongkeng abeeeesss!! Karisma nya Cha Seung-won emang mantabs…!! *dan gw kembali ke dunia nyata gw sebagai pencinta om2* Pelemnya sendiri agak berasa lama terutama ditengah2nya. Tapi endingnya bener2 bikin nganga dan takjub.

Inspektur Choi Yeon Gi (Cha Seung Won) dipusingkan dengan kasus terbunuhnya seorang cewek cantik di kamar hotel. Ternyata cewek ini punya banyak musuh. Banyak yang memcoba membunuhnya. Mulai dari adiknya sendiri, anak gadis dari pacarnya, hingga manager hotel tempat kematiannya. Semuanya mencoba melakukan pembunuhan dihari yang sama dengan modus yang berbeda2. Dari mulai mo ngebakar, nusuk pake piso ampe minumin obat tidur. Jadi siapa pembunuh sebenarnya dan apa penyebab kematian sesungguhnya?

Disamping itu, Inspektur Choi juga dipusingkan sama crew tv swasta yang mencoba meliput proses penyelidikan kasus ini secara live dan mengemasnya jadi acara reality show. Semua adegan interogasi di rekam, hingga disediakan ruang interogasi khusus yang memungkinkan untuk direkam secara live. Tentu saja ini agak mengganggu proses penyelidikan seperti yang biasa dilakukan oleh polisi.

Diluar ceritanya yang rada njelimet, gw terpukau ama gaya sutradara menyampaikan ceritanya. Pengambilan angle camera yang unik, dan penyusunan plotnya yang ga biasa bikin pelem ini jadi special. Sayangnya gw agak kebingungan ama banyaknya tokoh yang berseliweran dan tumpang tindih dengan adegan variety show. Dan satu lagi, durasinya agak kepanjangan menurut gw, jadi ketegangan terasa agak mengendor dibagian tengah pelem.

Well, buat gw yang suka ama pelem2 detektif/polisi model gini, ini pelem cukup bagus. Jadi gw kasih 4 bintang untuk aktingnya Cha champion, tapi 3,5 buat skenario dan ceritanya, dan 4 bintang lagi buat sutradaranya yang berhasil meramunya jadi sebuah thriller yang bagus.

16 thoughts on “[K-Movie] The Big Scene : Beda Kelas

  1. beneran bagus kan fi…;-)durasinya emang lama, tp gw pas nonton gak terlalu berasa. soalnya tiap dia mencurigai tokoh baru, gw jg merasa mrk punya motif yg kuat buat bunuh cw itu. asli nih cerita…bikin penasaran, dan bikin ikutan nebak2 siapa pembunuhnya…:) dan endingnya itu lho…..sukses bikin gw merinding!! :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s