[K-drama] Dongeng2 Romantis : Guilty Pleasure

Sebenernya dulu gw jarang nonton drama Korea. Kalo ga bagus2 amad dan direkomendasiin ama banyak orang, gw ga akan nonton. Bukan apa2 gw ga tahan sama jumlah episodenya yang panjang2. Paling sedikit 16 episode, dan sering lelet diawal2nya, ga langsung ke permasalahannya, jadi suka keburu boring duluan. Tapi sejak nonton City Hall gw kayak ketagihan nonton K-drama. Mungkin karena udah lama ga nemu drama romantis *secara dorama jepang akhir2 ini banyak cerita detektif dan tema2 yang agak berat lainnya*

Dan 3 drama berturut2 yang gw tonton, emang drama2 romantis khas Korea dengan plot standar Korea yang udah sering dijadiin tema. Ceritanya agak ga logis dan banyak bolongnya, dan bikin gw pengen ngina sepanjang pelem. Tapi anehnya ga bisa berenti aja nontonnya… *bener2 guilty pleasure buat gw*

Sebelumnya minta maaf karena isinya banyak celaan… *maklum namanya juga guilty pleasure, hehehe…*
Okeh kita mulai dengan yang paling pertama gw tonton.

Shining Inheritance/Brilliant Legacy
Standar cinderella story versi sinetron indonesyah. Sang heroinnya ketimpa kemalangan berturut2. Udah jatuh ketimpa tangga, ketumpahan aer seember dan digebukin orang sekampung….. *kira2 gitu deh plotnya* Sampe episode 5 belon ada tanda2 kemujuran. Berpanjang2 dalam kesialan dan kesedihan. Aroma romantis ga muncul2 sampe episode belasan. Seperti biasa, ada cinta segitiga eh segi empat. Dan 28 episode berakhir dengan biasa aja. Tanpa klimaks yang menggigit.

Maap kalo kesannya mencela mulu, meskipun ini drama sangat populer di Korea, bahkan Han Hyo Joo pemeran ceweknya terpilih sebagai aktris favorit 2009 versi SBS award. Tapi gw ga liad istimewanya drama ini dari segi apapun *teknis maupun akting* Kelebihannya adalah pintarnya sutradara memenggal episode. Bikin penonton penasaran terus dengan jalan ceritanya, dan ga sabar pengen nonton episode berikutnya.

Terus terang gw kecewa sama endingnya. Dan ngerasa kalo 2 minggu waktu gw terbuang sia2 karena nonton ini *lebay* hehehehehe…… Buat yang suka cerita drama model sinetron gini, gw rekomendasiin. Tapi gw ga ngasih nilai tinggi, standar 2,5 bintang aja.

My Fair Lady/Take Care of Agasshi
Cinderella story in reversed. Putri konglomerat yang jatuh cinta ama supirnya. Cewek manja yang sombong, populer dan suka berfoya2, kepentok ama cowok miskin, yatim piatu, pekerja serabutan dan ga punya masa depan. Cinta antara si miskin dan si kaya, tuan putri dengan gembel. Lagi2 dengan bumbu cinta segitiga, ditambah 1 cewek laen yang ga terlalu ngotot *ga seperti biasanya*

Yoo Eun Hye berusaha melepas image tomboy yang melekat didirinya sejak Coffee Prince. Well, cukup berhasil kalo ngeliat gesture tubuhnya di drama ini yang bak pragawati. Baju bagus2, model rambut yang canggih dan lenggak-lenggok gaya jalannya. Tapi entah kenapa gw ngerasa dia ga cocok jadi “putri kaya dari lahir” Sikapnya terlalu humble menurut gw. Jutek dan songongnya bagai tempelan. Terus terang aktingnya kali ini dibawah 2 drama fenomenal dia sebelumnya.

Aktor2 cowo nya juga agak kurang bagus. Hero nya agak ketuaan menurut gw. Meskipun chemistrynya ama YEH cukup okeh. Cowok bekasannya terlalu muda dan aktingna agak katro. Tapi ceritanya lumayan, konfliknya jelas dan cepat selesai. Ga terlalu bertele2 dah… Gw kasih 3 bintang aja. Menurut gw drama ini lebih bagus dari Brilliant Legacy.

You’re Beautiful /A.N.JELL
Drama ini lebih ga masuk akal dari 2 drama diatas. Cewek yang nyamar jadi cowok tanpa motivasi yang jelas dan tanpa persiapan. Calon biarawati yang menyelusup kedalam boiben yang lagi naek daun. Anehnya cowo2 disekitarnya ga menyadari, dan yang lebih parahnya lagi para fansnya yang begitu banyak juga ga ada satu pun yang menyadari, atau minimal curiga deh……. *terlalu absurd emang*

Meskipun begitu, dorama ini adalah puncaknya guilty pleasure gw. Gw hina bajunya Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk), make upnya, model rambutnya, dan gaya nyanyinya. Eh malah kepincut ama monyongnya. Gw ngerasa ini drama model ikemen dorama ala jepang, macam Hana Kimi, Mei chan ato Atadan. Bertabur cowo cakep dengan visualisasi ala komik dan agak2 lebay, yang dimana gw ga terlalu suka. Eh buntutnya malah gw ketagihan bahkan beberapa episode gw tonton berulang2. Bener2 guilty pleasure nih drama.

Nuansa romantisnya masih berkisar di cinta segitiga antara Taekyung – Minam – Shinwoo. Ditambah Jeremy dan Devil fairy buat nambah2 crowded suasana. Kekuatan drama ini gw rasa di chemistry antar pemerannya. Bagus dan dapet banget. Adegan2 lucu nya juga original dan berhasil bikin gw ngakak2. Akting para pemerannya juga tampak natural *kecuali shinwoo*

Setelah nonton liad beberapa dorama JGS sebelumnya, yang notabene bagus2 dan menuntut akting prima, gw ngerasa ngapain JGS milih pelem yang ringan dan lucu gene sih? Istilah kata, peran model gene mah terlalu cemen buat dia. Mungkin dia nyari popularitas ya? *seperti kata Naomi* Mencoba bertahan diantara idol2 muda baru yang melejit karena BBF? *mungkin juga* Yah, what ever it is…. drama ini memberi efek dahsyat buat gw. JGS (dan Hongki) berhasil mengalihkan perhatian gw dari om2 ganteng penjaga mutu. Secara subyektif gw kasih 4 bintang deh.

Abis nonton dorama2 ini, cuman satu kesimpulan gw… ‘katanya gw ga suka ama sinetron indonesyah, So? apa bedanya cerita2 diatas ama sinetron??’ Jadi sebenerna gw pencinta sinetron dong wakakakakak!!

56 thoughts on “[K-drama] Dongeng2 Romantis : Guilty Pleasure

  1. bedaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sinetron endonesa banyakn yg jahat..dan terlalu banyak dijahatin jadi najess udah gitu kalo mau bikin yg romantis jatuhnya katro gila hihihihihi

  2. brilliant legacy tuh yg sinetron bgt…:p bintang utama ktimpa musibah mulu, ibu tiri jahat, fitnah2an….semua yg ada di sinetron muncul semua disitu. no wonder akhirnya jiplakannya lgs keluar di stasiun tv satu itu..:p gw gak kelar nih nonton brilliant legacy. males n BT!! emosi jiwa gw liat si ibu tiri…:D

  3. chikaerfenn said: bel;om nonton yg filmnya yoon eun hyebagus ga?

    banyak yang bilang biasa aja. Tapi menurut gw masih mending dibanding Brilliant legacy

  4. U’re Beautiful :- napa seh sama baju na Mi Nam? Dengan pinggul besar ala cewek banget napa justru dikasih skinny jeans sama jaket ngatung? jadi tambah keliatan cewek banget- katana Mi Nam dipilih karena suara na bagus banget. tapi kok malah jauh lebih bagus suara na JGS ya?My Fair Lady :- bajuna justru gue bilang biasa banget mba. orang tajir kok baju na Forever 21. mbok ya kalo mau dibuat stylish topshop unique gitu make brand na. gak berkarakter deh baju na.- Il Woo *cowok kedua* aktingna buruk. Dan lebih buruk lagi saat rambut na di ganti style na *ala mozart ya? wkwkwkwk* tp emang dia senyum na manis😄

  5. kalo cuma liat dari sisi alur cerita sih emang kaya sinetron indonesia, tapi cuma itu…yg laennya jelas beda..lagian sekarang kan banyak sinetron jiplakan yg ngambil cerita dari serial Korea, secara tehnik mah jauhh…Kalo JGS, selain nambah2 popularitas, dia keknya emang ga bisa nolak kalo isi ceritanya udah pake jadi nyanyi2 segala..diakan emang hobi nyanyi jugaa..

  6. Forever 21 merk UK mba (ada di Grand Indo) salah satu sponsor My Fair Lady. Kalo di UK, kelasnya sama kaya Centro di kita lah kurang lebih. Masih menangan (dan bagusan) Topshop (apalagi kalo Topshop Unique)

  7. ga dong mba… kalo sinetron indonesia bawaannya pengen ngejambak pemain antagonisnya… tapi kalo kesel liat ibunya junpyo, pengennya ngebunuh LHO?…LOL… sinetron indonesia kalo laris jalan ceritanya dipanjang2in ampe season winter kali, padahal diindonesia cuma musim panas en ujan…

  8. justru cerita versi cinderela bgitu yg disukai cewek2, dari seluruh segi usia… yg dongeng2, cewek kaya kawin ama cowok miskin…cewek jelek ama cowok ganteng…dari endless love, Coffee Prince, Kim sam soon, BBF, City Hall, apa lagi…. pokoknya membuat penontonnya berkata “huhuhu…pengen….” … yg kaya gitu ‘menjual’ mba….

  9. tapi skrg k-drama jg dah mulai dipanjang2in lho, walaupun gak se-ekstrim sinetron. klo rating bagus, episode nya suka ditambah dr rencana awal. coffee prince nambah 1, brilliant legacy nambah 4, son of sol pharmacy rencana cm 40an eps endingnya malah jd 52 eps…

  10. gw beneran deh telap kalo disuruh ngereview soalnya kalo nonton bawaannya feeling hahahhahah tapi emnag shining heritance tuh jahanam banget endingnya bikin ngamuk..cih!

  11. tatz Forever 21 ya rok nya disini IDR 500.000. Kalo bandingin sama harga foundie Faceshop yang IDR 200.000 an, seharusna sih di kor ini merk juga termasuk menengah ya.reenna sama Sendok dari 52 jadi 62 episode buli9htzan93 udah kaya mau dipacarin aja lo pake feeling :p

  12. iya neh.. pake feeling segala. Gw kalo nonton bawaan nya pengen nyela. Mau jepang mo korea mo indo. Ntar kalo celaan udah demikian banyak dan tak tertahankan biasanya gw langsung brenti nonton. hehehehehe….Masih belon berani nonton yang lebih dari 32. Takut nyela mulu…. hehehehe

  13. Faceshop justru menengah kebawah deh tan..di Indonesia doang emang harganya jadi rada mahal…kalo di negara tetangga mah enggak kok. hehehe jadi oot yakk..

  14. laaaaaaaaaaaaah emnag gw perasa..pegimane? kalo nonton perasaan gw yg jadi tokohnya pegimane?marl n spencer tuh di london setara sama ramayana hehehhehe smeua bisa pake tapi relatif ah, disini semua mahaliya tuh faceshop dikorea setara ama putri padahal disini mahal beneeeeeeeeer

  15. tapi kan ga kaya si cinta dan anugrah, tersanjung, cinta fitri…ampe punya anak, eh anaknya punya anak lagi, ada yg mati, trus nambah lagi orang lain…pusing duluan…kalo ga salah cinta fitri udah episode 350-an…

  16. sticyo said: tapi kan ga kaya si cinta dan anugrah, tersanjung, cinta fitri…ampe punya anak, eh anaknya punya anak lagi, ada yg mati, trus nambah lagi orang lain…pusing duluan…kalo ga salah cinta fitri udah episode 350-an…

    ada yg sampe suting ke Aceh, trus yg mati idup lagi jadi orang lain ceritanya…..gilaa….gw eneg bgt tuh liatnya…tapi nyokap seneng…hehehe..

  17. myverve said: ada yg sampe suting ke Aceh, trus yg mati idup lagi jadi orang lain ceritanya…..gilaa….gw eneg bgt tuh liatnya…tapi nyokap seneng…hehehe..

    yups…bener tuh tats…kalo kata om gw *dia kerja dimultivision*, selama ratingnya masih lumayan, jalan terus tuh sinetron, gitu….

  18. gw blm lanjut My Fair Lady, nyetop di epi 11 krn naga2 na ending ga sesuai harapan gw >.< Brilliant Legacy blm berani gw tonton, klo crita na sinetron abis yg ada gw nyela mulu LOL jd na malah kaga bisa nikmatin drama na😛

  19. jyllchan said: krn naga2 na ending ga sesuai harapan gw >.<

    emang lu ngarepin sapa ama sapa? Pengennya si Agasshi jadian ama pengacara itu yah?

  20. haiqa said: gapain JGS milih pelem yang ringan dan lucu gene sih? Istilah kata, peran model gene mah terlalu cemen buat dia. Mungkin dia nyari popularitas ya? *seperti kata Naomi* Mencoba bertahan diantara idol2 muda baru yang melejit karena BBF?

    Mungkin banget Mbak….Aku juga ngerasa JGS kelasnya bukan untuk akting gampang semacam ini. Karena kemampuan dia lebih dari ini.Setauku, kalo akting di film khan harus lebih total daripada di drama dan seumur2… baru kali ini aku nonton JGS di drama karena biasanya liat dia di film.Jadi.. kayaknya cuma mau mempertahankan popularitas. Cara yang bagus sich memang.. Terbukti khan, bukan cuma mempertahankan, tapi malah memperlebar sayap kepopuleran? Buktinya di sini ada yang tersepona ama JGS gara2 adegan monyong2. *wink2* Hehehehe..

  21. Wien, JGS udah banyak kok dramanya. Dramanya dia yang sebelumnya kayak Hong Gil Dong dan Beethoven Virus, peran dia lumayan berat dan serius lo. Dia maen total deh….

  22. huwaaaa…. 3 drama yg sedang aku tonton nih mbk dan mesti ketunda gara2 DVD geblek mbk…:((wowww…. meskipun baru nonton episode awal2 tp setuju bgt yg brilliant legacy mbk… kok awal2 nonton udah bosen ya… ampe mikir, ni gara2 kualitas gambar jelek ato ceritanya…baca review mbk fiya jd gag semangat ngelanjutin…hahahatapi kalo yg youre beautiful masih semangat ngelanjutin…duh konyolnya….sampe sakit perut sendiri….:D LOLkayaknya masing2 pemeran nya pas banget peran ama karakternya…

  23. eh teh nonton lagi tuh FOnya hongki secara tidak sadar dan sekali lagi jatuh dalam pusaran brondong jahanam, HONGKI PAS MALU2 CAKEEEEEEEEEEEEEEEEB BENEEEEEEEEEEERimut abieeeeesss!! ampun ampun deh…bisa delivery nga ya yg kaya gitu hikz….

  24. hahahaha.. Nao chaaaaan!! kemana aje lu??tu anak emang menggemaskan. Daku nonton ep terakhirna Good Daddy… berasa pengen nyium dia aja……… lucu banget hahahaha

  25. gw udah sadar teh cuma pas kemaren lagi nyambi makan nasgor liat dia sampe nganga guwe..muka malu2nya otopilooooo..iiiiiiiiiiiihh banyanginnya aja udah pengen nyulik!! eh good daddy apaan sih teh?

  26. yang pas ngomong Hyori noona… saranghae!! itu ya?? Gw jg demen tuh.. ampe bolak2 gw tonton.Good daddy tuh variety show juga *ada Kim Heechul disitu* tentang 5 cowo ngasuh anak kecil gitu deh.. mereka jadi bapaknya tuh anak

  27. iya yg pas ittttttttttuuuu dan pas dia nyanyi aw..aw..tepar tuh si taeyon wakakakkakakakakeh teh dikau nonton good daddy krn ada JGS ya? wakakakkakakak*nambah list rampokan di teh fiya*

  28. SUJU?SYUJU? awww mauuuu…. hehehhehehehe sebenernya heechula aja gw udah napsu hahahhagw ntarbawa blank dvd deh eh buatganti punya loe yg gw yakin banget nipis sejak kenal guwe hahahhaha

  29. SUJU nya cuman Hee chul aja… Tapi baru 4 ep yang disub. Ga urutan pula. Padahal Hongki lucu banget…. Fansubber na ngadat kayakna nih…

  30. haiqa said: emang lu ngarepin sapa ama sapa? Pengennya si Agasshi jadian ama pengacara itu yah?

    iya mba, gw pengen na si Agasshi tetep ama yg pengacara ntu…lbh cocok sih mnrt gw, drpd yg 1st man na, ketuaan banget, trus crita na jd cinderella man >.<

  31. slm knal! ^^ gw juga suka drama korea.. hehehe… tapi seringnya kalo nyari dvd tuh milih yang pemainnya aku suka.. oyah,, what should i call you? aku mira..

  32. beda mbak, satunya sinetron korea satunya sinetron indonesia yang aktingnya pada lebay haha beda kita nih, gw suka banget brillian legacy walopun endingnya biasa banget. tapi ga tahan nonton my fair lady. ga cocok mereka berdua. you’re beautiful suka nontonnya, walopun 4 endingnya dah ketebak beda ma hong gil dong ya endingnya WHAT????? doaram baru nonton MAOU…duh pusing notnonnnya tunggu mood nih mba..lagi bosen nonton sekarang

  33. gw baru aja ngelarin you’re beautifull ntuh,., emang2 bener2 guilty pleasure yah!! hahaha…. gw juga empet bgt liat dandanan anak2 anjell terutama geun suk,, udah kayak style pakaian cewek benerr.. tapi ngeliat deretan muka-muka lucu emang jadi hiburan bgt! aaaaggggghhhhhh….. sekarang juga lagi pengen nyari dvd shining inheritance gara2 pas liat tayangannya di tv “kayaknya” lumayan. padahal lagi pengen ngumpulin film sama dramanya kim nam gil.. hahaha..btw masalah sinetron nih,, paling nggak walopun rada bertele-tele, drama korea gak nyampe ratusan episod kayak gitu!😄

  34. SI dibuat ala sinetron indonesianya kok judulnya “kejora dan bintang” waduh jadi ancur mbak ceritanya. asli.tadinya hampir sama ceritanya ke sini-sininya yang bintang (adiknya kejora) ga ketemu, bokapnya kejora stroke dan disembunyiin sama ibu and sodara tirinya, erlangga tunangan sama kakak tiri kejora, ada juga cowok yang suka ma bintang, pusinglah ceritanya, keuheul urang nontonnya! mana mata si ibu tiri dan kakak tiri pada melotot2 ada adegan jambak2an wadoooh bener sinetron banget! beda jauhlah ma aslinya.mbak film kim nam gil yg portrait of beuty bagus tuh katanya@an99a: yang korea, ratusan juga ada. biasanya daily drama. tapi biasanya stop di epi 160-an kalau nggak bikin season baru tiap tahun.

  35. ummunaisha said: yang korea, ratusan juga ada. biasanya daily drama. tapi biasanya stop di epi 160-an kalau nggak bikin season baru tiap tahun.

    hehehe… iya,, aku baru tau pas searching2 drama korea…. jadi pengen tau,, apa dramanya yg sampe seratusan episod gt juga bikin eneg kaya sinetron kita yah??

  36. ga juga kok. nonton be strong geum soon asik ceritanya.emang sih semua tokohnya jadi ikutan diceritain.dapet porsi masing-masing hampir sama dengan tokoh utamanya. dan per episodenya antara 30-40 menit aja per episode. dan daily drama ini biasanya ratingnya tinggi. soalnya kebanyakan cerita soal keluarga.

Leave a Reply

