[J-Drama] Tokyo Dogs : Bagus buat lucu2an

Setelah cukup lama berenang2 di kolam tetangga *baca Korea* akhirna gw balik lagi nyempung di kolam Jepang. Rasanya kangen juga ama cerita2 human drama, kisah cinta terselubung dan humor garing yang sangat khas Jepang. Ga seperti Korea yang penuh dengan cerita2 romantis (baik yang sedih maupun lucu) yang lebih gampang diterima ama selera kita, maka perlu membiasakan diri untuk bisa mengerti humor Jepang yang kadang sangat aneh ato kisah cinta mereka yang sering berakhir nge-bete-in.

Tokyo Dogs ini mengandung 3 unsur khas Jepang yang gw sebutin tadi. Comedy kering ala Jepang yang agak lebay, romans terselubung dan human drama. Matsunaga Yuki (Yoshitaka Yuriko) adalah saksi kunci sebuah pembunuhan pemimpin gang mafia. Akibat melihat peristiwa yang menakutkan itu, Yuki mengalami amnesia. Dan demi melindungi keselamatannya hingga ingatannya pulih lagi, Polisi Jepang menugaskan 2 detektif untuk melindunginya, yaitu Takakura Sho (Oguri Shun) dan Kudo Maruo (Mizushima Hiro). Pasangan detektif aneh yang selalu bertengkar seperti anjing dan kucing.

Maruo yang ceroboh, selengekan dan sering mengabaikan peraturan, berpasangan dengan Sho yang lulusan amerika, dan tipe detektif ideal deh. Well, pasangan detektif model gini ga original sih…. Gw inget sama duo polisi negro di pelem Bad Boys atau yang paling terkenal pasangan Riggs and Roger di Lethal Weapon. Ato versi asianya, yang pernah gw tonton tapi ga tamat, adalah Black & White (dengan Vic Zhou yang ganteng banget).

Balik lagi ke ceritanya, karena seringnya berinteraksi dengan pasangan katro ini, akhirnya dalam hati Yuki timbul perasaan sayang…. dan nuansa romans pun mulai muncul membingkai cerita. Gw cukup suka ama cerita romantisnya. Chemistry mereka bertiga juga oke. Dan yang paling top buat gw adalah unsur komedinya yang meskipun aneh dan garing tapi berhasil bikin gw terbahak2…. Adegan favorit gw adalah saat Sho sedang dalam pengejaran/pengintaian, tiba2 ibunya nelpon buat nanyain pertanyaan2 ga penting dan remeh *kocak banget neh!!*

Seperti biasa, Jepang kalo bikin drama detektif emang ga bisa semenarik Holiwud ato Hongkong. Banyak bolong disana sini, so ga perlu over expectation deh, cukup buat lucu2an aja. Tapi dorama ini cukup menarik kok buat ditonton. Oguri yang tampak mature dan ganteng jadi salah satu daya tarik dorama ini. Oke……. 3 bintang gw rekomen-in

14 thoughts on “[J-Drama] Tokyo Dogs : Bagus buat lucu2an

  1. menurutku si jelek mba, tapi menyenangkanGw dulu ngikik2 nontonnya sambil menahan godaan buat kirim email ke fuji tv minta si Maruo diganti aja ato dikasi kursus ekting. (- __ – “)

  2. Mizushima terjebak sama akting ala2 nanba senpai gw rasa. Jadi katro banget.Tapi gw bisa mengabaikan dia, dan bisa tetep ngikutin ceritanya tuh…

  3. dari dulu ga pernah demen liat aktingnya Hiro >.< waktu itu baru ntn sampe ep 4 eh udah ntn endingnya duluan, langsung males ngelanjutin mwahaha..Oguri Shun ganteng banget disini. Adegan2 pas nyokapnya nelpon emang lucu ya teh, duh itu emak wakakaka…adegan di airport pas endingnya juga lucu. Sho geblek banget dah.Dan diriku baru tau kalo ada Nakamura Toru *lovelove*

  4. Oguri na dewasa bgt. Kontras ama emak n adiknya yg nyablak hehehe.Nakamura toru yg jd ketua mafia yg di cari2 itu ya? Udah tua tp charming.

  5. Iya seru buat lucu2an, adegan berantemnya enggak banget…y paling gw inget pas mreka lgi tembak2an sama penjahat, malah ngomongin ttg rambut…halah!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s