[J-Movie] Flowers in the Shadow : Mang ijun’s best movie (so far)

Akhirnya gw bisa juga nonton pelemnya mang ijun ini. Bukan apa2 tapi gw udah ubek2 inet buat nyari subtitlenya, ga nemu2. Sampe akhirnya ada satu situs yang menjual movie tahun 2008 ini lengkap dengan english sub *yatta!!*

Pelemnya agak susah dicerna terutama dibagian awal, jadi ga bisa ditonton pake bahasa kalbu. Nuansanya mirip ama Love Actually-nya Hugh Grant yang multiple plot, tapi menjelang ending kita bisa liat hubungan antara tokoh dalam ceritanya. Dari durasinya yang 2 jam, pelem ini baru menarik setelah hampir 45 menit *sebuah perjuangan panjang untuk tetap bertahan menontonnya* Tapi semuanya worthed, karena endingnya bagus.

Sawatari Shinya (Okada Junichi) terlilit hutang pihak tengkulak karena hobinya bermain Pachinko. Saat akan meminta uang pada ayahnya, secara ga sengaja telpon Shinya nyasar pada seorang ibu tua yang sedang merindukan anaknya. Dan Shinya pun memanfaatkan momen ini untuk menipu ibu tersebut dan meminta uang.

Plot lainnya adalah Ikeda Hisako (Miyazaki Aoi) yang mencari mantan kekasih ibunya yang menghilang karena mengejar cewe lain. Kemudian ada sekelompok otaku yang fans berat seorang artis cewek. Mereka rela melakukan apapun untuk mendukung sang idol *uhuk… rasanya kenal ama fans model gini…. uhuk*

Semua plot ini berujung pada sebuah hari saat Tokyo dilanda angin topan…. Dan satu persatu misteri mulai terungkap dan permasalah terselesaikan seiring meredanya angin topan tersebut, dan berganti dengan udara cerah.

Gw suka pelem model gini. diluar bahwa Mang ijun yang maen, gw suka ama plotnya. Lebih bagus dari Otonari atau Fly daddy fly, pelem2 mang ijun lainnya. Gw juga suka ama aktingnya mang ijun disini, walo masih belon maksimal, tapi cukup tergali. Ketakutan, penderitaan dan konflik bathinnya sangat mengena. Walo ada kalanya agak over-acting *saat dia teriak2, inget Bussan* Dan gw suka ama payung kuning yang jadi penghubung cerita….. *very artistic*

Well, overall ini pelem bagus *menurut gw yang fans nya Mang ijun* jadi gw kasih 4 bintang.

8 thoughts on “[J-Movie] Flowers in the Shadow : Mang ijun’s best movie (so far)

  1. iye… Kagehinata ni saku judul inggrisna Flowers in the shadowiye juga, Ori hongkong….. harganya 130rb. Kalo ori jepun ga ada sub nableh, ntar gw kopiin. sapa aja yang mau?

Leave a Reply

