Banyak alesan

Hari rabu lalu, gw makan siang ama ADE, sobat gw dari SMP, yang udah 3 tahun ini jadi agen sebuah asuransi ternama. Sebenernya dia cukup sukses sebagai agen. Hal ini dibuktikan dengan besarnya penghasilan dia yang ngalah2in penghasilan tetapnya sebagai konsultan di sebuah lembaga pendidikan asing. Sayangnya dia ga berhasil membuat kedua sahabatnya, gw dan Ucup, untuk punya asuransi jiwa, padahal udah dari 2 tahun yang lalu dia selalu berusaha nawarin ke gw dan ucup.

Nah, ketemuan hari rabu kemaren itu, juga dalam rangka menawarkan program asuransi ini.

Ade : Pi, kamu tuh harus punya asuransi jiwa, karena…. bla…bla….bla…
Gw : Mmm gw kan ga punya anak ya de,
Ade : Belum….
Gw : iya, sampe saat ini belum. trus ntar kalo tiba2 gw mati asuransi itu buat sapa? Laki gw? keenakan banget….. ntar dipake kawin lagi ama dia.
Ade : meni kitu ih…. ya udah atuh Aa yang beli.
Gw : Aa yang beli juga ujung2nya gw yang bayar
Ade : Naha?
Gw : Kan gaji dia dikasih gw semua….
Ade : Oh. Ya gapapa atuh, kan sambil nabung untuk kalo pensiun
Gw : De, Aa tuh pegawai BUMN, dia dapet pensiun…
Ade : Ya atuh nabung buat apa gitu….
Gw : Gw tuh, kalo nabung harus ada tujuannya de, mau beli apa gitu. Misalnya gw pengen ke Jepang taun ini, nah gw bakal nabung sampai sejumlah biaya ke Jepang itu. Kalo udah tercapai, ntar bikin target lagi. Kalo ga ada target mah males gw nabung.
Ade : iya, makanya …. misalnya ditengah kamu nabung, tiba2 ada keperluan mendadak orang tua sakit atau gemana … kan kamu ga susah
Gw : Duh de, urang mah tipe orang yang percaya kalo kebutuhan lagi gede, pasti rejekinya dibanyakin sama Allah. Rejeki mah dari mana wae…. atuh.
Ade : ih, kamu mah rea alesan pisan??!!#@$%


hehehehe …. maafkan aku Ade, gw janji deh suatu saat kalo gw udah ngerasa perlu buat punya asuransi jiwa, pasti gw belinya sama kamu deh….

15 thoughts on “Banyak alesan

  1. haiqa said: kalo asuransi kesehatan mah berguna Tat, gw juga pake kok asuransi kesehatan.Secara biaya kesehatan teh mahal pisaaaannnn!!!

    iya, mudah2an mbak, secara dakupun tidak doyan olahraga…hehehe…

  2. tau gak sie..temenku juga ada yg gitu..trus aq bilang ‘taun depan de..”ehh beneran lho tepat 1 tahun dia dateng lagi..bujuukkk daahhh..

  3. daku ikut asuransi tp smp skrg ga ngerti maksudna haha cm smbl nabung gt kalo ga diambil smp jangka wkt lumayan bgt! tgl beberapa th lg neh lumayan bs buat jalancx ntar,tuh perusahaan smp ganti nama berapa kali ^^ eh kmr gw diplangi tb2x disamperin co sksd bgt taunya agent jg haha utg da temen diskak mat dia nyang diem gantian

  4. gue termasuk org yg suka ikutan asuransi,ikutan pruden, ikutan axa mandiri, ikutan yg hsbcpadahal gue blom merit, boro-boro anakcuman brasa secure aja klo punya asuransi heheheand copy-an asuransi dah gue send ke keluarga di rumah…biar klo terjadi sesuatu ama gue gampang claimnya hehehhe

  5. Gw bukan orang yang saklek dan terencana kayak elu sih Es,…Gw lebih percaya pada rejeki semua udah ada yang ngatur….. Jadi gw nyanteee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s