[J-Drama] Ninkyo Helper : Panti jompo dan Yakuza

Seorang ustad pernah ngomong, ‘memelihara dan merawat orang tua bisa jadi ladang surga buat kita sekaligus bara buat api neraka’. Gw setuju banget, dituntut kesabaran yang luar biasa bagi anaknya untuk merawat orang tuanya, secara orang semakin tua semakin dikurangi nikmatnya dan kembali menjadi anak-anak. Bergerak udah susah, makan susah, ngomong susah apalagi disuruh mikir…. Dan kalo kita tidak sabar maka akan bakalan nambahin dosa kita kepada orang tua.

Entah karena takut dosa, atau emang ga sanggup/ga mau ngurus, beberapa orang di Jepang menitipkan orang tuanya ke panti Jompo Taiyou. Saking banyaknya orang jompo yang dititipkan, maka panti ini pun mulai kekurangan tenaga Helper. Ketika tiba2 panti ini mendapat bantuan 7 orang kekar/kasar sebagai helper, pemilik panti ini tidak berpikir panjang dan langsung menerimanya. Ternyata 7 orang tersebut adalah 7 kepala cabang sebuah kelompok yakuza yang sedang bersaing memperebutkan posisi ketua utama Hayabusa Grup. Dan ceritapun bergulir diantara para yakuza – orang jompo dan helper lainnya.

Kalo ‘tone’ awal nya mirip ama Gokusen, dimana para yakuza menyembunyikan identitasnya dan berusaha keras menyesuaikan diri dan menyelesaikan masalah dengan para jompo (kalo di Gokusen dengan murid2 bengal) hanya disini ga ada unsur komedinya. Hingga suatu saat identitas mereka terbongkar dan krisis pun mulai terjadi.

Buat gw sih, awal2nya dorama ini cukup menarik. Meski ditengah2 mulai kebaca plotnya, tapi menjelang akhir ceritanya makin menarik. Intensitas dan ketegangan meningkat secara perlahan membuat cerita enak diikuti. Dan eksekusinya juga cukup bagus ga kedodoran. Walopun adegan akhir menurut gw agak ga penting dan merusak karakter Tsubasa Hikoichi yang diperankan dengan cukup baik oleh Kusanagi Tsuyoshi. Entah kenapa menurut gw Kusanagi punya senyuman jahat yang bikin orang takut.

Selain Kusanagi, gw juga suka ama cast lainnya. Kuroki Meisa misalnya. Gw terkesan ama akting dia sebagai yakuza *secara gw lebih sering liad dia jadi cewek feminin dan anggun* Tatapan galaknya oke banget. Terus ada Matsudaira Ken, Ukaji Takahashi dll yang cocok banget jadi Yakuza. Hanya yang agak mengganggu pemandangan adalah 2 cowok kurus Yabu Kouta dan Igarashi Shunji, yang menurut gw ga pantes banget jadi Yakuza. Terlalu kurus *ditiup angin aja bakalan kejungkel* dan terlalu feminin *gagahan cewek2nya*.

Terus ada 2 cast yang gw pertanyakan kehadirannya. Yang pertama Osamu Mukai. Kenapa cuman muncul sekelebatan gitu. Sayang banget popularitas dia, kalo dia cuman kebagian peran ga penting numpang lewat. Yang kedua adalah Yamamoto Yusuke yang perannya diakhir cerita agak dipaksakan *gw ga nemu korelasi karakter dia diawal dengan yang diakhir cerita*

Well, secara umum dorama ini bagus dan cukup menarik. Sarat pesan dan nasehat.

9 thoughts on “[J-Drama] Ninkyo Helper : Panti jompo dan Yakuza

  1. pilem ini juga melatih kesabaran mbaksecara gue agak gemes juga liat para orang tua yang agak ngeyel, bagian ini yg bakal nambah dosa ya mbak hehehetp makin lama emang makin seru kog

  2. Osamu cuma tampil setetes krn dia lagi banyak dorama pas waktu itu teh. Gue justru demen banget ending pas Hikoichi jenguk Hatori di rumah peristirahatan itu, simple yet so meaningful😀

  3. gw pikir sebaiknya si Hikoichi dibikin tetep jadi Yakuza aja Nuy…menurut gw ga matching kalo dia jadi orang biasa yang baik hati *secara tampangnya jahat abiessss*

  4. kan di pertengahan cerita udah keliatan kalo Hikoichi mulai ragu2 dengan kehidupan Yakuza-nya Teh, trus ditambah pula udah kepincut berat ama Hatori dan Ryota

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s