[J-Drama] JIN : Satu pertanyaan gw, …….

Pelem tentang loncatan ke masa lalu kayaknya udah mulai jarang dibikin ama holiwud. Dulu gw inget banyak banget pelem2 yang ngebahas hal2 kayak gini. Quantum Leap dan Back to the Future contohnya. Gw sih ngerasa kalo orang2 amerika itu terobsesi untuk merubah sejarah dengan melakukan perjalanan waktu, makanya mereka bikin2 pelem model gini.

Minakata Jin (Osawa Takao) secara ga sengaja masuk ke lubang waktu dan terdampar di jaman Edo. Dimana ilmu kedokteran belum maju dan masyarakatnya masih percaya tahayul. Sebagai dokter bedah otak di jaman modern, Jin sensei merasa tergerak hatinya untuk memperbaiki pola hidup masyarakat dan memberi kesadaran akan kesehatan. Sebuah tugas yang berat karena Jin sensei sendirian dan tidak didukung oleh peralatan dan teknologi.

Di jaman edo ini, Jin sensei bertemu dengan Nokaze (Nakatani Miki) seorang geisha kelas atas yang mirip ama tunangannya Miki yang sedang koma. Dan ceritapun bergulir antara mereka berdua dan efeknya terhadap keberadaan Miki di masa yang akan datang.

Drama ini bagus. Sutradaranya sangat detail dan teliti dalam menyusun setting dan adegan2nya.Akting para pemainnya juga bagus2… *kecuali ayase haruka yang standar begitu2 aja* Tapi gw ga bisa ngasih 4 bintang, karena gw berasa boring di episode 5-8 yang berpanjang2 ngebahas penicillin. Trus gw agak kecewa dengan endingnya, mungkin sutradaranya ga tau bagaimana mengembalikan Jin sensei ke dunia modern.

Dan ada satu pertanyaan gw, Jadi Jepang sudah mengenal antibiotik jauh sebelum Alexander Flemming menemukan Penicillin ?? Jadi harusnya buku sejarah diformat ulang yeee??

8 thoughts on “[J-Drama] JIN : Satu pertanyaan gw, …….

  1. Uhm…. Mungkin kita gak nyadar kalo sejarah udah berubah Mbak… Yang sejarahnya berubah khan yang ngikut di timelinenya si JIN aja… Kita masih nyangkut di masa sejarah yang lama. Hehehehe…. *penjelasan yang aneh* XDIya, setuju. Soal penicillin itu.. Aduh.. Bosen banget rasanya. Mudah2an Season 2nya lebih bagus.

  2. Ohhh… Mungkin ya Mbak…Baru mau jawab, aku cuma pernah liat ada foto yang jadi JIN digundul trus pake baju kayak yang jaman Edo gitu. Jadi aku berasumsi ada season 2. Untuk lebih lengkap tanya Qnuy. Ehhhhh.. Sumber beritanya ternyata datang.. XDDD

  3. awalnya mantep banget! ini tipe dorama yg bisa bikin hooked up dari eps pertama (yg lumayan jarang terjadi). eps 1nya sih buatku 5 bintang. tapi emang pas masuk pembahasan penicillin… haih >.< kalo endingnya sih bener2 ngasih petunjuk bakal ada season 2, ya. minimal SP atau movie. horeeee *jejingkrakan*oia, menurutku cara ngomongnya Nokaze yg diseret2 itu cocok banget pas jd geisha, tapi begitu udah ga nge-geisha lg, aku kok sebel ya liatnya! hahaha….

  4. nomadeheart said: awalnya mantep banget! ini tipe dorama yg bisa bikin hooked up dari eps pertama

    iya.. gw setuju ama ini.Oh, ending gantung gitu berarti ada SP ya?? iya, gw ga puas kalo Jin sensei ga balik lagi ke dunia modern.

  5. balik ga balik sih aku ga terlalu masalah yah. lebih bagus lg kalo dia balik ke masa kini, trus memilih buat balik lg ke jaman Edo, hahahaha *emangnya time slip gampang…*

Leave a Reply

