[K-Drama] Partner : Terburu-buru

Gw agak kurang puas nonton drama 16 episode ini. Ada yang salah sama skenarionya gw rasa. Ga tau ya, menurut gw kasus2 yang ditangani diawal2 episode agak terlalu bertele2 dan perpanjang2. Sementara kasus utama yang jadi benang merah ceritanya malah hanya diselesaikan dalam 2 episode saja.

Lee Tae Jo (Lee Dong Wok) adalah pengacara jenius yang berasal dari keluarga pengacara. Ayah dan kakaknya adalah pemilik biro pengacara ternama yang menangani banyak perusahaan besar. Akan tetapi Lee Tae Jo merasa tidak cocok kerja diperusahaan bapaknya itu, karena mereka berusaha menutupi pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan besar. Pencemaran itu berakibat fatal pada masyarakat sekitarnya. Beberapa orang bahkan tewas akibat penyakit yang diakibatkan oleh zat pencemar tersebut.

Lee Tae Jo berusaha menebus kesalahan itu dengan bekerja disebuah kantor pengacara kecil yang idealis. Disitulah ia harus ber-partner dengan Kang Eun Ho (Kim Hyun Jo) yang ternyata merupakan salah satu korban dari pencemaran tersebut. Suami Eun Ho meninggal akibat penyakit yang diduga diakibatkan oleh pencemaran itu, dan kemudian anaknya juga mengalami gejala yang sama. Mereka berdua berusaha membongkar kasus pencemaran ini dan menuntut tanggung jawab dari pihak2 yang berkuasa. Tentu saja jalannya tidak mudah, mereka harus mengalami berbagai tekanan dan fitnahan.

Seperti yang gw bilang diatas, kasus2 diawal2 episode ga penting dan ga ada hubungan langsung dengan kasus pencemaran. Kasus2 ini hanya berusaha menggambarkan interaksi love-hate antara Tae Jo dengan Eun Ho. Sayang banget menurut gw. Karena seharusnya sutradara/penulis skenario bisa mempersingkat kasus2 itu *terutama kasus kedua* dan memberi porsi yang lebih banyak untuk kasus pencemaran lingkungannya *meskipun mungkin akan mengingatkan orang pada Erin Brokovich nya Julia Robert*

Overall, dramanya cukup menarik. Unsur komedi-romantisnya cukup kuat, dan ga bikin boring *apalagi buat orang2 yang ga ngerti istilah2 hukum kayak gw* Chemistry na cukup bagus. Kisah cinta terselubung yang ga biasa ada di drama korea, disini cukup bagus dikemasnya.

Well, 2 episode terakhir kayak dipaksakan. Kasus yang dikupas juga langsung pada adegan pengadilan tanpa mengeksplorasi proses penyelidikan bagaimana fakta2 didapatkan dan diungkap. Entah kenapa kesannya kayak terburu2. Seperti yang seharusnya 6 episode dipersingkat jadi 2 episode karena ratingnya yang ga terlalu bagus. Sayang….. Padahal ceritanya cukup bagus. Meskipun begitu gw ga terlalu kecewa ama endingnya.

4 thoughts on “[K-Drama] Partner : Terburu-buru

  1. aq kasih nilai 3.5embeerrr itu yg aq rasain waktu nonton ini..pengungkapan detil2 penyelidikannya engga smooth..kasus pembunuhan selingkuhan anggota dewan malah puanjang dan lama..cuma rasanya beda ajah nonton ni drama..suka de..apalagi si LDW sangat enak buat cuci mata..hehehe

  2. mungkin karena rating ya Wid??Soale ratingnya ga terlalu bagus. Jadi dipercepat aja gitu.Kan biasanya kalo ratingnya bagus, dipanjang2in deh ceritanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s