Bad Publicity

Ketika sebuah majalah online diluncurkan 1-2 minggu yang lalu, ketidak nyamanan terjadi di forum V6yagerindo (forum yang gw jadi salah satu moderatornya). FYI, majalah itu mengulas V6 yang tahun ini memasuki 15th karir mereka sebagai lead story edisi pertamnya. Secara V6 adalah boiben jonis yang boleh dibilang paling sedikit fans nya dan paling tidak populer saat ini, kemunculan artikel ini buat gw dan teman2 di forum kayak promosi mengenai existensi V6. Meskipun nadanya rada miring dan sumbang, tapi ini tetap salah satu bentuk publikasi yang gw rasa bisa meningkatkan popularitas V6.

There’s no such thing as bad publicity. Right? As long as they spell the name right. As long as the face and name is out there, as long as you’re dancing in the public eye it doesn’t matter whether your laces are untied or your sock has a hole or your hair looks like you combed it with a corkscrew. Any publicity is good publicity. Itu aja sih yang gw pikir.

Beberapa member forum merasa emosi dan sedih melihat idol mereka dibashing. Well, sebenerna bukan bashingannya sih, secara kita juga kerjaanya ngebashing mereka mulu di forum. Tapi emang beda rasanya membaca bashingan dari seseorang yang kita ga tau apakah dia fans atau bukan. Beda banget ama kalo kita2 sendiri “fans nya” yang ngebashing sebagai tanda cinta.

Well…….., bashingan tetep bashingan apapun bentuknya dan siapapun yang menulisnya. So, ga bisakah kita menganggap bahwa setiap bashingan itu *apapun bentuknya* sebagai tanda cinta?

*peace*

30 thoughts on “Bad Publicity

  1. iya sih teh, guwe juga jadi tau soal V6 gara2 tu majalah..jadi tau kalo mereka ternyata berbadan yummy jugah hahhahahahahah abisnya taunya V6 dogol2 sih *dirajam pens*

  2. buat gue, gak apa idola gue di bashingselama, di bashingnya berdasarkan fakta. dan yg bashing juga gak maksa kehendak dia bener dan ngata2in fans.misal, gue sering bilang suara yamapi bindeng. kalo pens nya marah, gue bingung, lah emang suaranya bindeng kan?! apalagi kalo nyanyi, Pinkan mambo juga bersuara bindeng, tp kualitas suaranya diakui khalayak ramai.

  3. Gw jg asal yg bashing emang tau yg dia bashing apa si oke2 aja. Beda kalo misalnya baru liat ato dgr si A sekali trus tiba2 langsung memvonis seenak udel. Itu mah bukan bashing namanya, tp mhina fansnya. Wajar kalo kaya gt fansnya marah.Utk majalah ini dr yg gw rasa si mreka emg tau apa yg mreka bashing, jd it’s ok with me.Meskipun gw g yakin reaksi gw bkl gmana klo ngliat pukuh dibashing si, hihi

  4. udah baca artikelnya dan saya rasa sih ga ada satu kalimatpun yg out of context sihmalah klo baca bashingan bikin kita ketawa sendiriapalagi rumus bokong okadakoefisien gesek static : μ = tan θ itu *buahahahaha*kreatip bener deh *thumbs up*

  5. Sama sich Mbak…. Asal komentarnya ada dasarnya aja, enggak asal komentar tapi enggak ada bukti apa2. Aku udah baca majalahnya, dan…. sebagai fans V6 yang iya iya enggak enggak (maksudnya setengah2 gitu), aku enggak merasa kalo artikel yang ada di majalah itu ngejelekin V6 sich… Masih dalam batas wajar kayaknya.Oh iya, dari baca majalah itu aku malah jadi tau lebih banyak tentang V6 karena mereka yang ngebuat majalah itu ternyata tau cukup banyak info tentang V6. Makanya, aku sich merasa lumayan terbantu sama artikelnya.Enggak tau sich kalo fans2nya gimana. Gak tau juga kalo Toma di bash begitu aku bakal bereaksi kayak gimana. ^^;

  6. dah baca majalahnya. jadi lebih tau soal V6 loh.. dan tulisannya emang kacau gila, bikin ketwa-ketiwi, apalagi pas baca arti versi betawi lirik haru-harunya big bang hahahaha aku setuju lagu yang aneh😛

  7. Hiks… sebenerna gw agak sedih…Gw selalu berusaha menciptakan suasana di forum yang kondusif buat ngebashingArtinya, gw mencoba ‘mendidik’ supaya temen2 di forum tidak terjerumus pada fandome bulat2 yang mendewa-kan idolnya. Dan gw rasa cukup berhasil buat member2 yang lama udah biasa bashing2 idol dengan segala tingkah katro nyaSayangnya member2 lama pada jarang aktif lagi, karena kesibukan masing2. Sementara member2 baru yang kebanyakan ABG masih dalam kerangka “idol = dewa”Ada yang ga suka gw nyebut Okada dengan ijun *yang kayak nama tukang bubur* dlsb gitu deh…. Apalagi ini, liad majalah yang komennya rada sinis….Sedikit sedih lah gw, gw dan temen2 di forum masih harus banyak belajar rupanya

  8. menarik nih, jd pengen komen dr posisi seorang non-fans…:D tantan, gw pinjem contohnya yah…gw kan blom pernah denger yamapi nih. klo misalnya skrg gw denger untuk yg ptama kalinya dan tnyt gw bkesimpulan suara dia bindeng, apa fansnya akan marah dan blg gw memvonis seenak udel? apakah opini gw ttg first impression yg gak bagus itu akan dianggap bashing hanya krn gw seorang non-fans? » based on tulisan fiya yg katanya most fans ngerasa it’s ok klo fans lain yg ngomong, tp gak rela klo denger dr org lain…

  9. Mm tgantung kdewasaan fans buat bs nerima bashingan ^gw bc tuh majalah mlh tau bnyk v6 ,bashingnya jg lucu msh bnyk yg lbh sadis kok! tp mang fans jonis suka susah dicela haha..tp gw lbh suka loe ngebashing tp loe tau apa yg loe bashing jd ga asal jeplak ato ih kata org kan blabla,pas ditanya mang loe tau?ntn? ^ngak ktnya aja..

  10. reenna said: klo misalnya skrg gw denger untuk yg ptama kalinya dan tnyt gw bkesimpulan suara dia bindeng, apa fansnya akan marah dan blg gw memvonis seenak udel?

    Nah, ini agak bingung…Secara yang dibashing tuh suara ya…. dimana walopun udah di mixing masih aja keliatan kesengau-annya. Gw rasa sih, para fan-girl ngedengernya udah pake “mata cinta” Kebanyakan mereka suka atau jadi fangirl karena liad variety show atau drama yang dimaenin sama idolanya.Nah kalo udah suka, jadi ga bisa obyektif lagi.Gw yakin dalam hati kecil mereka yakin kalo suara idolanya tuh beneran jelek ato minimal standar deh!!

  11. perasaan bashingannya ga sadis ^^; lagian edisi depan jg udah ganti yg dibahas (baca : dibashing). laen kalo tiap edisi pasti V6 dibashing mulu, nah baru deh patut dicurigai, sentimen atau dendam tuh? hahahaha….ya dimaklumin aja deh Mbak, masih pada belum dewasa. mudah2an dengan kehormatan jadi bahan bahasan pertama majalah itu bisa membantu mendewasakan temen2 Mbak Fiya di forum ^^

  12. Mb fi ijin ikut komen yah. Dari username gue keliatan gue nge fans sama siapa, tapi buat gue suara yamapi bindeng kayak orang pilek, nyanyi kadang lumayan tapi lebih sering ancurnya, nafasnya g panjang, aktingnya datar kecuali di Nobuta (belum nonton drama nya pasca kurosagi jd gak tau di CB and BB gmana) belum lagi wajahnya yang miskin ekspresi di majalah. Dead fish eyes. Syukur gue terjun ke jonis waktu udah tua, bukan teenage, jadi walo suka, bisa ngeliat fakta sebagai fakta. Nge fans tidak membuat gue buta, atau tuli. Bisa lihat kekurangan n kelebihan seseorang dengan lebih lapang dada😄.Jadi menjawab pertanyaan “klo misalnya skrg gw denger untuk yg ptama kalinya dan tnyt gw bkesimpulan suara dia bindeng, apa fansnya akan marah dan blg gw memvonis seenak udel?”, menurut gue itu tergantung banget sama pribadi si fans, apakah seseorang yg dewasa untuk urusan beginian atau masih labil =) Memang kayak kata mb Fi, beda rasanya kalo denger bashing dr orang yg kita gak tau fan atau bukan, tapi bisa lah ngerasain, hal yg dibashing itu masih fakta atau karena sentimen belaka dr si orang yg mmg benci sama idola kita.Yup, reply-an yg sangat panjang. Punten

  13. hal yang gue benci dari pens dikala ada yg gak sependapat sama diagak enak kasih contoh yamapi, gue kasih contoh yg laen ah hahahajadi gini, manga “skip beat” mau dibuat versi live action sama taiwan (belom tayang)yang maen ariel lin sama jerry yanpara pens nya dah pada posting, bahwa mereka cocok banget dengan karakter di skip beatdan memuji-muji selangitterus gue posting bahwa menurut gue mereka gak cocok dengan karakter di manga nyaeh pens nya ngamuk2, bilang gue gak berkompeten untuk menilai hal tersebut (lah, mereka berarti juga gak berkompeten kan? :p)dan mereka bilang gue itu anti, serialnya maen aja belom dan gue udah komen sotoy duluan (lah, mereka juga dah komen kan? kenapa mereka gak boleh komen gue kagak? pens yang aneh)begitulah….akhirnya? gue tetep aja posting wkwkwkwkbuat gue, mengemukakan pendapat selama itu sopan mah gak masalah ^o^

  14. aku setuu tuh mba fi..beda fan ma fandom yg membabi buta. jutsru merugikan fans itu sendiri. tapi, ya kalau bisa jangan bashing2 amat lah heheh menjaga perasaan para fansnya contohnya aku suka bgt ma matsujun tapi he’s not pergfect at all in singing.suaranya cempreng, tapi aktingnya gue suka banget nnget. dia lebih berbakat akting daripada nyanyi, i guess. so, menurut pandangan gw hal itu imbanglah. . tapi gw ga berani komentar sadis2 kalau ngebashing hihi

  15. kl gue ngefans ama yamapi, tp ga ngefans ama lagu2nya, apa bs dibilang fans ya??? :p wakakakakaka eh tp gue ga pernah setia ama 1 entertainer jg seh…

  16. hmm.. aku.. akuu.. aku salah satu fans ABG yang sedih karena bashingan itu. tapi sekarang tidak.. hahahahahabis mau diapain lagi.. saya mengakui yang dibilang itu benar. :Pdan mereka ga seutuhnya ngebashing.. banyak muji yang ujung-ujungnya bashing juga. dan membuat aku sekarang gak bisa bedain yang namanya bashing ama muji. lagian aku juga sering ngebash om om katro itu. hahahaha.. gak bisa marah juga abis saya juga sering bashing sih. masa saya boleh ngebash, tapi orang lain ngga.:D

  17. MMmmmmm, kadang faktor umur ga ngaruh juga…..Maksud gw biar udah ga ABG tapi kadang masih suka mendewakan idolnya dan ga rela idolnya di bashing

  18. haru13 said: mbak fi kemaren pas liat PV Ai no Melody aku sukaaaaaaa banget ama PV itu lucuuuu *ga nyambung ama ini entry* LOL

    Eh, Pip PV ai no melody yang gw sub ya??wooooooo, gw malah ga terlalu suka ama pv itu hehehhe

  19. Diriku malah belom baca tuh majalah online (moderator apaan nih!?), secara..kapan hari ntu pas daku buka linknya, download halamannya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget😄 XDYah jujur ajah, waktu temen2 di forum heboh bilang V6 dibashing ama tante2 (bukan tante Fiya lhooo wekekekeke) aku rada tersentil hatinya, walopun belom baca artikelnya apaan. Biasalah..loyalitas seorang fans (^__^);Tapi apapun isinya, aku nganggep itu sebagai vitamin penyeimbang ajah. Karna sebagai fans pasti aku menganggap V6 tuh 80% perfect! lebih oke dibanding boiben laen, dgn adanya bashingan dari pihak luar (netral) yah bikin kita tau ajah ternyata V6 tuh seperti ini, kekurangan V6 tuh itu, di mata orang lain. :)Diriku malah lebih esmosi jiwa kalo ada berita Go chan mo nikah ama neng Aya dibanding berita V6 dibashing😄😄 (udah parah nih!)

Leave a Reply

