Kobe Hyogo – Pengalaman Tak terlupakan

Hari ini hari konser. Hari ke-tiga kita di Jepang, kita semua bangun pagi2. Secara semalam udah rencana kalo hari ini kita mau ke Himeji dulu terus langsung ke Kobe, mencoba nyari tiket konser. Dan kita mo ngejar naek Shinkansen pagi biar nyampe himeji nya ga kesiangan. Tapi sepertinya rencana2 kita ga begitu sukses, dan penuh kekecewaan.

Kekecewaan pertama adalah bahwa tiket pass kita ga berlaku untuk Shinkansen. Pipit mau nyoba ngotot tapi akhirnya menyerah… Ya sudah lah… kecewa sih, kita ga bisa ngerasain naek shinkansen.

Kekecewaan kedua adalah, ketika sampe di Hyogo stasiun, kita langsung ke pusat informasi turis, dan dikasih tau kalo istana Himeji sedang di renovasi kita cuman bisa liad2 di taman dan di area sekitarnya…. Kecewa banget, karena kita udah baca kalo obyek wisata ini sangat direkomendasikan oleh banyak orang. Ya sudahlah kita foto2 aja.

Masuklah kita ke taman Kokoen… Bagus deh tamannya. Khas taman jepang jaman dulu.

Melamun memandang ikan2…. teringat Aa….


Cuman sayangnya taman ini paling bagus kalo musim semi dan musim gugur. So kalo musim panas kayak nya biasa aja, cuman hijau doang… yo wislah, toh ini sudah kekecewaan ketiga hari ini.. padahal masih belum jam 12. Wah, naga2nya bakal ga bagus nih…

Keliling2 di taman, eh tau2 udah ngerasa lapar. Secara kita ga sarapan karena ngejar kereta shinkasen tea…. Kita makan aja deh, di depan area istana banyak yang jualan… keliling2 sana sini, milih restoran. Akhirnya makan nasi kari pake beef.

Gw ga terlalu suka ternyata…… rasa rempah2nya terlalu kuat


Berusaha ngabisin porsinya, gw ganjel sama es Kakigori…. rasa ocha!!

Kalo yang ini doyan gw, enaaaakk!!! *slruups*


Lanjut perjalanan mo liat Himeji Castle nya…. Pipit ama Sofie keliatan udah ga konsen. Gw masih nyantai…… Tapi kita berusaha strict to the plan. Istana Himeji bagus banget!! Gede dan tinggi menjulang… Halamannya luas, dari gerbang masuk sampe ke gedung utamanya jauh dan nanjak. Ga yakin gw bakalan bisa sampe atas. Mana siang bolong panas terik begonoh lagi….

Poto dari jauh aja deh…..


Akhirnya kita cuman bisa keliling2 masuk ke gedung baratnya. Tempat istrinya kaisar *Kalo di Indo mungkin maksudnya keputren kali ya…* Ada lorong panjang banget…… dan kamar2 semua dari batu dan kayu…. Bagus banget.

Jam 2 kita balik ke stasiun, dan segera berangkat ke Kobe Hyogo. Sampe sana, langsung cari information… Kagak ada…. Nanya sama petugas stasiun JR, dimana Kobe Memorial Hall…. mereka bingung.. ga ngerti. Trus gw tanya gedung konser musik… ga ngerti juga. Akhirnya gw nanya stadium… baru ditunjukin Kobe Home Stadium. Dan naek kereta apa.

Malah nemu posterna Om Pukuh… gede banget!!
Sayang ga bisa dicopot.. dikaca-in soale… Cuman bisa dipoto.
Kayaknya Ryomaden lagi booming disono… posternya banyak banget dimana2


Masih ga yakin, kita puter2 distasiun… Mau liad2 poster disana sini Kali aja ada poster tentang konser V6… ga ada!! Sumpe lo?? V6 ga beken ya?? Trus nemu information center. Yo wis kita kesono aja. Petugasnya bisa engrish. Tapi ga tau juga Memorial hall ama gedung konser. Kita cuman dikasih peta Kobe Harbor yang ada gambar2nya, lengkap dengan jalur keretanya.

Berhubung udah dikasih tau dari Hyogo stasiun ke stadium naek kereta ke Misaki, jadi kita beli tiket dan masuk ke dalem. Kereta belon dateng, dan gw masih penasaran ama peta. Gw liatin tuh peta…. dan nemu lah tulisan Kobe World Memorial Hall. Ternyata arahnya berlawanan. Jadi langsung pindah jalur…. Naek ke arah Sannomiya.

Sampe di Sannomiya stasiun, tanya sana sini gemana cara ke Memorial Hall. Ditunjukkin lah kalo kita harus naek Portliner. Monorel yang jalan diatas khusus
untuk area KOBE bay.. pas lagi nyari stasiunnya… Keliatan ada mbak2 yang lagi nyari tiket konser V6….. Eh, mereka pada disini nyarinya….

Ya udin, kita ikutan ajaaa….. Cari2 posisi enak yang mencolok, Dan kita pasanglah segala atribut bersama dengan papan permohonan tiket.

Kontingen Indonesyah di depan stasiun Kobe-Portliner


Ternyata baru disini ada woro2 tentang konser V6…. Dipapan ada pengumumannya…. Orang2 pada poto-in papan nya dan tulisan2nya….

Ga tau bacaannya apaan,
tapi kayaknya sih ke konser V6 480 yen bolak balik


Sebenernya posisi kita cukup nyolok. Mana gw pake jilbab lagi… banyak orang yang mo nonton ngeliatin kita bisik2…. Secara kita masih malu2 dan ga pro juga, jadi ga berani kejar bola…. ngedeketin mereka….

Sambil merhatiin orang2 yang lewat dan lihat bagaimana para saingan kita mendapat tiket, akhirnya sofie memberanikan diri buat mendekati 2 orang ibu2 yang baru aja ditolak tiketnya ama mbak yang disebelah gw…

Dapet boooo…. Sofie dapet tiketnya
Cuman 1 sih, tapi gapapa deh… harganya normal 7000 yen


Makin sore gw mulai panik…. Jam 6 kita putusin nunggu di depan tempat konsernya aja… Sampe di stasiun Shin Hiroba ternyata yang senasib ama kita lebih banyak lagi. Mulai berasa tipis harapan. Mana banyak preman2 calo yang menyeramkan. Mereka nawarin ke kita 50.000 yen. aduh!! Males banget kalo segitu sih dari kemaren kita di auction aja.

Udah mulai lemes gw… Udah gw pasrahin nasib ke pipit yang masih mencari cara berkomunikasi dengan para calo yang penampilannya mirip ama Yakuza2 di do
rama.

Kurang 10 menit, belon dapet juga. Sofie udah gw suruh masuk duluan aja. “Udah sof, masuk. Ntar kita ketemua di stasiun Portliner aja. Tempat yang tadi” Sofie berangkat. Gw dah capek berdiri. Jongkok dipinggir jalan masuk gedung konser. Capek lahir bathin. Udah Jam 6.55, calo masih mondar mandir… turun jadi 40.000 yen. Pipit minta liad seat nya. Di kasih 1 tiket…. Pipit ga mau.

Turun lagi 30.000 yen… kali ini 2 tiket sebelahan. Trus pipit bilang, “thinking…thinking…” Si yakuza nya pergi, tapi tiketnya udah gw pegang. Pipit bilang, ini kayaknya tempat di bagus mbak, dst..dst..dst… *ga inget gw, dia ngomong apa aja… perasaan gw udah ga jelas nih* Udah pit, serah elu…. gw pasrah!! Pipit masih bingung…. Yakuzanya balik lagi, nurunin jadi 25.000 yen. Pipit masih bingung… trus gw bilang “Udah yuk. Ambil aja!!” Kita bayar…… Dan larilah kita ke gedung konser.

Cerita selanjutnya, udah kalian baca kemaren ya….


Konsernya selesai jam 9.30. sebelum pulang… gw sempetin poto2 dulu


Meski hari ini diawali dengan beberapa kekecewaan… tapi endingnya cukup menyenangkan!! Aku bahagia…. meskipun dapet mahal, tapi seat-nya bagus… Ga sia-sia 2,5jt. Bisa liad Mang ijun jelas…. dan dapet kedipan dari Sakamoto…. Aku senang… aku senang…

Besok mo kesini lagi….. Tapi ga mau ngoyo… Nothing to loose aja…..

18 thoughts on “Kobe Hyogo – Pengalaman Tak terlupakan

  1. hiyaaaahhh.. lupa aku, Ryoma’s naval academy kan ada di Kobe >___<).. *uhuk-ryomastrap-uhuk*trus g poto2 ama Yakuzanya mba? heheh *dikemplang*

  2. *kempalng unee*Phonestrap na belon dapet Nee.. adanya yang lambang keluarganya Ryoma doang.. Ga ada yang ada kartunnya Ryoma nee..

  3. yakuzanya dipoto dunk mbak kaya tomoya nagase di MBMH gak ? hahaha tau kaya pelemnya si mabo itu yang suka naik motor segede gaban

  4. ummunaisha said: btw, kok liat ikan jadi inget aa siy? hehehe

    Aa, suka ama ikan… dirumah kan ada kolam ikan banyak…*bukan Aa kayak ikan lo, mbak Vien..*

  5. cuma mereka berdua yang ngeliatin tante? kenken gimana? hahaha…kalo acara beli tiketnya kayak begini, serem… aku jadi takut kalo mau nonton sendiri.. emang harus bareng-bareng yah ternyata?πŸ˜„

  6. unee333 said: trus beli mba? *puppy eyes*

    elu mau beneran?? ga ada gambar sakamotonya. Cuman lambang keluarganya aja…Mau? kalo mau gw beliin.

  7. lieechan said: cuma mereka berdua yang ngeliatin tante? kenken gimana? hahaha…kalo acara beli tiketnya kayak begini, serem… aku jadi takut kalo mau nonton sendiri.. emang harus bareng-bareng yah ternyata?πŸ˜„

    Yang laen ga liad gw… kan penontonnya banyak. Kalo pengen diliad lu harus nyolok banget atau bawa uchiwa bagus kayak sofie punya.Jangan pergi sendiiri, kecuali udah punya tiketnya hika…Disini pada ga bisa engrish, ntar bingung sendiri

  8. haiqa said: elu mau beneran?? ga ada gambar sakamotonya. Cuman lambang keluarganya aja…Mau? kalo mau gw beliin.

    mauuu~~ tinggal ngayalin muka pukuh aja pas ngeliat ituh simbol. ehehehehonegai shimasuuu ^^

  9. qnuy : hah? 28rb yen? *gedubrak* untung ngga maksain naik.. bisa abis semua duit g ntar >_<hikkie : style sama dgn tomoya tp penampilan sih spt para yakuza di manga gokusenπŸ˜„πŸ˜„ hika : hikaaaaaaa!!!!!!!! hiro ngeliat akyuuuuu!!!!πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

  10. haha..iya 28rb yen kalo JR Pass yg bisa dipake naek shinkansen. Waktu itu pernah nanya di JAL, mereka kebetulan ga punya yg 5rb yen, adanya yg 28rb, ga jadi beli deh ^^;

Leave a Reply

