Kyoto – Feels like home

Hari ke-6 ujan udah reda. Tapi kyoto masih mendung. Enak buat jalan tanpa terkena terik matahari. Cuman efeknya jadi haredang/sumuk…. *banyak keluhan banget sih* Jadwal kita hari ini adalah Kyoto Imperial Palace, Manga museum dan Nijo Castle… Kalo sempet ke Gion mo liad geisha…

Berangkat pagi dengan hati semangat, tapi kaki ga semangat. Kaki gw masih sakit dipake jalan. So, kita berusaha sesedikit mungkin jalan. kalo bisa naek turun bis/subway aja deh… Dalam perjalanan menuju Kyoto sta, ketemu ama Kawaii – One chaan pake kimono….

Numpang poto dulu….
Onee chan nya ramah dan pinter engrish


Langsung menuju Kyoto imperial palace naek Subway, ternyata salah turun stasiun. masih kurang 1 stasiun lagi. Tanya sana sini ternyata jadwal kunjungan udah dimulai dari tadi, jadi kita disuruh dateng lagi jam 2 untuk sesi siangnya.

Yo wis, kita ke Manga Museum aja… yang jaraknya cuman 1 stasiun. Berhubung males jalan, jadilah kita naek subway lagi. Pas keluar stasiun, ternyata bingung menentukan arah utara, alhasil nyasar selama 10 menit sebelum akhirnya memutuskan untuk nanya pada seorang bapak yang naek sepeda.. Dianterin sampe Manga Museum *yang sebenernya sangat dekat dengan pintu keluar kita tadi…..

Eh, malah nemu posternya Mukai Osamu


3 cewe nerd ini keasyikan disini. semua manga di liatin satu2… sampe ga nyadar ternyata Aa udah sms 4 kali. Ga kedengeran, ampe Aa telpon… katanya kuatir karena gw ga ngasih kabar 2 hari terakhir… hiks!! Maafkan daku suamiku… keasyikan jalan2…. *kirain baca MP gw hehehehe*

Jam 1 balik lagi ke Imperial Palace, daftar dulu………. Katanya english guide akan mulai jam 2. Masih ada waktu 30 menit, kita makan siang dulu di kantin deket situ. Mmm… makan siangnya ga begitu enak, jadi ga dipoto hehehehe….

Pas jam yang dijanjikan, ternyata rombongan yang ikut tur keliling istana ada 100 orang. Rame banget dan crowded. agak ga nyaman buat poto2… Jadi disempet2in curi2 pose.

Perasaan makin hari makin gendut aja pipi gw *ga penting*


Disini diceritain tata cara kekaisaran jepang yang sekarang dan yang dulu… terbuat dari apa istananya dan berapa besarnya. Taman istananya bagussss banget…..

Mumpung sepi….


Jam 3 acara tour selesai…. Masih punya sedikit waktu, kita langsung ke Nijo Castle. Istananya para shogun jaman dulu. Naek subway lagi,
cuman 1 stasiun udah nyampe…. 15 menit sebelum tutup. Bergegas kita ke main hall nya…. ga sempet poto2 *yang penting bisa masuk dulu ngelilingin ruangannya.

Ternyata kita adalah peserta terakhir… begitu pipit selesai pakai sepatu, istana langsung ditutup. waaaahhhh…. lucky us…. ;p

Nyempetin diri buat foto dulu, di depan main hall. Kebeneran tamannya udah sepi. Jadi berasa istana milik sendiri…

Tante2 lupus….


Abis itu kita liad2 tamannya… ternyata tamannya lebih mentereng dari taman kaisar.

Oh…. indah pemandangan…. *nyanyi ni yeee*

Tau2 udah jam 5 aja… pager depan udah mo ditutup. Udah di halo2 in supaya segera keluar… Eh, deket gerbang ada toko suvenir… Kalap deh!! *perasaan tiap liat toko suvenir kalap mulu*

Abis itu bingung mo ngapain… Ke Gion aja? Mau liad Geisha? Malas deh.. emangnya kita cowo?? hehehehe.. Tau2 Sofie bilang “Gw pengen ke toko elektronik” Kita berdua bingung… “Mo ngapain??” Mo nyari posternya ijun…..
Berasa dikasih ide cemerlang… langsung berusaha nanya sama orang dimana toko elektronik.

Entah pengucapan kita yang salah, entah orang2 Jepang yang rada bolot *dikemplang* ga ada yang tau…. Masa sih?? Akhirnya gw bilang… “Camera Shop??” Baru mereka manggut2. Ditunjukin lah kita naek bis buat ke Kawaramachi. Katanya disono ada toko camera besaaar….

Langsung berangkat. Ternyata Kawaramachi itu kayak pusat kotanya… semua jenis toko ada disana. Ih gw demeeen… ama tempat model gini… Familiar banget buat gw. Betah deh nongkrong di perempatan jalan liatin orang lewat.

Kayak lagi di Jepang ga??

Akhirnya malah blanja blanji……. Tanya sana sini toko camera… akhirnya malah nemu sendiri Kalap liat brosur2 Toshiba Regza (Om Pukuh), Nikon (Papi), Panasonic (Kame) akhirnya nemu juga Mang ijun… Udah berasa kayak pemulung aja kita. Keluar toko bawa segepokan buku…. Beuh!!! *emang bukan orang Indonesia kalo ga norak*……

Mission Accomplish!!


Hari ke tujuh lumayan lancar nih….. besok hari terakhir, masih mau dilanjut lagi….

24 thoughts on “Kyoto – Feels like home

  1. mba… brosur kame diambil kan? hehehe….di sini juga lagi mendung mba… mana aku cuman di rumah aja lagi, boseeeeennn….have fun ya mba… ^^

  2. Teeeh celananya keyeeen..kamyu jadi stylist deh dijepang hahhaahahaha teeeh kalo ada poster iklan apa gitu yg ada tu curut2 tvxq mau yaaa trio macan juga boleeeh sayang pas dikau ke jepang iklan anan jaejoong udh nga ada di subway hehheheeheLaaaanjuuuuut

  3. Eh itu rok ya? Hahhaha siwer ma leggingnya hahhahaha teh untk kaki sakit hajar neurobion 500 dijamin seger tanpa efek samping dan kuat ngiter 7 stasiun even pake hakken *pengalamanpribadieventpkhakkelilnghall*

  4. hueheheheeee… abisnya susah bangeut liat ikklan v6ingetnya ijun sony, inocchi kantor pos, kamisen GONrysma : sumpeh pas naik liat pic ijun yg kecil ditempel di brg dah hebohngga taunya nemu byj broseur ijuuuunnnn!!!!! bakat pemulung semua๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ XDuchie : siapin tissue dulu, chie…. ntar mimisan lhoooo….๐Ÿ˜›

  5. saeyuuki said: gue di utara, senpai di selatan.. Ketemu di tengah2 after office hour donk

    Di grand Indonesia aja… biar ditengah dan kelewatan busway…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s