C A N T I K

Terinspirasi ama komennya Widi di blognya Widhi *areeee?? LOL* gw jadi pengen bikin blog buat mencurahkan opini gw.

Gw anak ke-2 dari 3 bersaudara yang semuanya cewek dengan jarak umur berdekatan. Waktu kita2 kecil, sering banget gw dibanding2in ama kakak dan adik gw. Secara kakak gw berkulit putih *kayak bokap* matanya gede, dan hidungnya mancung. Sementara gw lebih mirip nyokap yang item, kurus dan berambut merah keriting *kesannya ga ke-urus* Udah gitu gw demen banget maen ampe sore, panas2an bau matahari, dan males mandi…. Makin tampak kucel dan ga ke urus lah gw. Apalagi kalo dibandingin ama kakak gw yang kata orang mirip ama Desy Ratnasari.

Yang ga pake jilbab itu kakak gw


Di SMP, gw masuk sekolah yang sama ama Kakak gw, langsung terkenal sebagai adiknya Ayu. Banyak cowo yang nitip salam ke kakak gw lewat gw *secara kakak gw tuh cuek abis dan ga pernah nanggapin cowo2 itu* Well, punya kakak cantik banyak ga enaknya… Dari minder sampe merasa ga eksis. Sering dianggap punya kemampuan dan hobi yang sama ama kakak, padahal gw sama sekali beda.

Sebagai remaja, gw menyikapinya dengan defensif. Gw ga mau disama2in ama kakak gw, dan bersikap jutek kalo ada nyangkut2in. Alhamdulillahnya gw punya otak yang lebih dari kakak gw, dan gw tau itu. Makanya gw berusaha menonjol dipelajaran terutama matematika *dimana kakak gw sering bermasalah disitu* Jadilah gw cewek nerd yang suka autis…. asyik dengan dunia khayalannya sendiri. *sekarang gw berusaha untuk tidak membanding2kan ponakan2 gw satu sama lain, karena gw tau betapa ga enaknya perasaan itu*

Pengalaman masa kecil itu sedikit banyak mempengaruhi selera gw. Gw ga tertarik ama cowo cakep di kelas kalo ga pinter. Buat gw otak mesti no.1 baru yang laen2nya. Mo jago basket, bisa maen gitar atau punya tampang indo, ga akan gw taksir kalo dia ga pinter atau ga enak diajak ngomong serius. Dan parahnya gw ga suka kalo ada cowo yang naksir gw karena penampilan fisik gw. I don’t believe of love at the first sight.

SMA gw pisah sama kakak, masuk SMA unggulan dan kenal sama Aa, meski sebenernya kita tetanggaan dari kecil.. tapi gw pikir dia cuman cowo populer yang ga ada otaknya. Ternyata Aa pintar dan sangat independen. Cuek abis. Dari Aa gw belajar jadi diri sendiri. Lakukanlah sesuatu yang lu suka dan elu nyaman dengan hal itu. Maka elu bakalan keliatan menarik karenanya.

Waktu kuliah, lebih banyak temen cowo gw yang dateng kerumah daripada temen cowo kakak gw. Banyakan yang nga-pel ke gw daripada kakak gw. Well, ini bukan prestasi yang membanggakan sih, cuman cukup berhasil membuat nyokap gw kuatir anak pertamanya bakal dilangkahin adiknya.

Meski banyak yang bilang gw makin putih dan makin cantik kalo dibandingin ama waktu SMP, tapi gw sendiri ga merasa cantik *masih cantikan kakak gw, tetep* Tapi gw sangat pede dan nyaman dengan diri gw sendiri, ga pernah minder lagi…. Mungkin ini yang bikin gw menarik ya?

Maaf, kalo blog ini terkesan narsis… Tapi gw ga bermaksud pamer, cuman mo sharing cerita aja….. Biar bisa menginspirasi dalam menumbuhkan rasa percaya diri dan berani menampilkan sisi menarik dari diri kita sendiri.

31 thoughts on “C A N T I K

  1. hauhuahuhauhauau wakakakakakakakkak mahap teh numpang ketawa dulu karena si ‘kakak’ loe itu adalah guwe dalam versi hubungan kak adik gw and siska (bukan meiko)hihihi jadi terinspirasi pengen curhat yg mirip hhihihihihiihi

  2. dulu gue juga ngerasa kayak gitu ama kakak gue teh, gue ama kakak gue cuma beda setahun, jadi udah kaya anak kembar aja kemana2. Kakak gue emang lebih cantik, sempet ada saat2 dimana gue ngerasa iri, tapi cuman sebentaran dan gak sampe serius ngirinya, karena entah kenapa kakak gue tuh udah berasa kaya soulmate aja walopun jarang curhat. cuma waktu kecil kalo kakak gue sakit gue juga ikut2an sakit hahaha…ikutan curcol, yg mungkin rada gak nyambung dengan postingan narsis ini wkwkwkwkwk…

  3. enak dong bisa jadi soulmate. gw mah ga nyobat ama kakak gw, tapi musuhan juga enggak. Ga ada satupun sifatnya yang sama ama gw, cuman sama2 jutek aja hehehehehihihihhi.. hidup narsis!!

  4. gak punya kaka cewe gak punya ade cewe hehe jdya cuek kaya gini ** gak doyan dandan ,malah doyan ntn bola XDD abis dktnya ama bokap tp gw punya spupu cewe 3 dkt2x ^^ kdg2x iri juga bis mrk cewe bgt hehe ,,kayanya enak punya saudara cewe ** sepii euy

  5. aku tak punya kakak………….. *bersyukur*tapi gw orangnya rada cuek sih, biar dibanding2kan ama sepupu2 seumuran soal pintar, cantik dan lain2…. gw balas dengan muka datar……………

  6. bukan ci, karena gw baca kalimat ini “Biar bisa menginspirasi dalam menumbuhkan rasa percaya diri dan berani menampilkan sisi menarik dari diri kita sendiri. “

  7. myverve said: bukan ci, karena gw baca kalimat ini “Biar bisa menginspirasi dalam menumbuhkan rasa percaya diri dan berani menampilkan sisi menarik dari diri kita sendiri. “

    hmmm….. tatz sudah percaya diri dan berani menampilkan sisi menarik dari diri tatz koq… dari seringnya kita ngumpul2 gitu, kita kan dah bisa melihat sisi menariknya teman2…. tatz dengan dong hae nya, hikkie dengan hye sung nya, unee dengan om fukuhnya, haiqa dengan ijunnya, qnuy dgn kusanaginya, tantan dengan brondong manisnya *lupa namanya*, dan banyak lagi…. *hehehehe… komen dodol*

  8. xoxolea said: hmmm….. tatz sudah percaya diri dan berani menampilkan sisi menarik dari diri tatz koq… dari seringnya kita ngumpul2 gitu, kita kan dah bisa melihat sisi menariknya teman2…. tatz dengan dong hae nya, hikkie dengan hye sung nya, unee dengan om fukuhnya, haiqa dengan ijunnya, qnuy dgn kusanaginya, tantan dengan brondong manisnya *lupa namanya*, dan banyak lagi…. *hehehehe… komen dodol*

    kurang lengkap chie, harusnya”qnuy dengan kusanagi, tamaki, om takao dan jang hyuk nya”maruk hahahaha

  9. *suka bgt sma kalimat lakukanlah yg elo suka… dst* emg mbak ak jg g suka org yg sukany mbanding2in mskpn bkn ak yg dbnding2 sma org laen – hello..! boleh dong beda..tiap org kn pny karakter dn klbhan msing2…πŸ™‚ tulisanny sdrhn & m’inspirasi

  10. Are….baru tau kalo dilanjut kesini…masih belum nemuin sisi bagusku mba fi,masih belum menemukan hal yang bikin aku nyaman dengan diri sendiri. makanya di coment tempat widwod kubilang lebih gampang ngomong dari pada ngelakuin,karena itu yang aku rasakan.btw,beneran narsis abis ini mah…πŸ˜€

  11. karena cantik sendiri di hubungan kakak adek 3B. jadi gak pernah dibandingin yang begituan, tapi dibandinginnya di lingkungan temen hahaha. XDblognya tante fiy ngasih banyak inspirasi :Dkarena kalo lagi bengong dikamar, kadang suka berpikiran begitu. nilai lebih saya apa ya? malah kalo kepikiran sampe disekolah suka minder sendiri. jadi ngebandingin temen sama diri sendiri. *curcol*btw, aku jadi pengen punya cowo kayak aa-nya tante fiy deh. hahaha

  12. untungna aq ga pernah dbandingin,soale mang ga ada pmbanding,scr aq cuma punya mas 1 biji doang.eh dbandnginna cuma mslh tulisanku kaya ceker ayam,sdngkan masku kaya kluar dr msn ketik dan aq lbi pencilakan..siyalll..

  13. nenekku orang paling doyan mbandingin seduniaπŸ˜„πŸ˜„..Waktu kecil suka dibandingin sama sepupuku yang cantik, putih, pinter. Sampe gede pun masih aja suka dibandingin sama dia, secara sempet pertukaran pelajar, lulus SPMB 2 kali, dua2nya di jurusan peringkat wahid di endonesa, menang none Jakarta, sebentar lagi bakal jadi dokter, dan minggu depan bakal nikah.Diantara sodara2 meskipun secara geografis kita paling deket tapi entah kenapa sama dia jadi kerasa paling jauh. Dulu sebelum suka dibanding2in sebagai anak kecil ya kita santai aja maen2 ngikik2 bareng, tapi sesudah sering dibandingin itu ko ya jadi ilfil. I didn’t hate her, but hating the feeling when I’ve been compared to her. So adults, stop comparing people near to you, okay?

  14. jd ajang curcol ya :pgw baca tulisan mba fiy ini jd pengen buat juga…tp klo malesnya udah sembuh kali yaπŸ˜„ tp tulisan mba fiy ini jd inspirasi banget ^_____~

  15. wah, enak sma udah ga satu lingkungan, kalo gue sampe kerja pun dulu kantornya di depan kantor gue..alamak..dosa apa gue ya! Sekarang jauh malah jadi kangen…ga ada saingannya sih…:D paling sekarang saingan gaji doank…hahaha….oya selain high heels sama oplas, kayanya tubuh langsing juga bikin wanita menderita deh..demi langsing rela ga makan…*nangis bombay….laperrrr..*

Leave a Reply

