[J-drama] Moon Lovers : Kembali ke titik awal

Rasanya udah seabad ga liad papi Takuya maen dorama romantis. Doramanya 3 tahun terakhir malah sama sekali ga ada cerita cintanya. Kangen juga… walo sebenernya papi sudah terlalu tua buat maen dorama cinta. Takuya Kimura harusnya udah pantes jadi bapak2, yang punya anak SD. Tapi liad papi di Moon Lover, gw bilang sih He still got it. Still got the charisma.

Hazuki Rensuke (Takuya Kimura) merasa harus kembali ke titik awal, setelah mengalami pengkhianatan besar2an oleh orang kepercayaannya. Balik ke titik mula dia merintis karir dibidang furniture design, kembali ke alasan semula kenapa dia mencintai bulan, mencintai furniture dan mencintai mitra kerjanya.

Tetep dengan format cinta segilima, tetep juga dengan karakter cool yang digila2i cewe *tipikal karakter2nya takuya di dorama tahun 80an* Tetep masih sexy dimata gw. Masih menarik buat diliad, masih berhasil menjalin chemistry dengan lawan mainnya, dan masih segud kissu2nya…

Soal akting, buat tante Ryoko dan papi mah ga usah diragukan lagi. Matsuda shota juga…. Tapi gw cukup surprise ama Kyoko Kitagawa, aktingnya kali ini natural *mungkin karena karakternya juga ga terlalu berat ya…* Cocok banget dia jadi cewe manja. Sedikit ganjel ama aktris Taiwan itu… entah karena kendala bahasa, entah kalah karisma, tapi aktingnya agak ngerusak cerita. Daaaaannnn, sepertinya cewe ini ketinggian buat papi….. *agak ganggu di adegan kissu2nya, hehehehe*

Well, meski bisa dibilang ga terlalu istimewa, tapi gw cukup suka ama dorama ini. Kalo boleh ngasih penilaian berdasarkan doramanya 5 tahun terakhir, Moonlover masih dibawah Change, walopun lebih baik dari Karei-naru dan jauuuuuh lebih bagus dari Mr. Brain.

Tambahan dikit, gw kok ngerasa banyak kesamaan antara Moonlover sama Sunao, secara 2 dorama ini ditayangkan pada musim yang sama…… Sama2 cerita cinta segilima *tinggal ganti Eita ama Takuya*, sama2 ada adegan di Bandara *dengan lokasi yang sama, cuman beda angle aja* dan sama2 ada adegan memandangi bulan…. Kebetulan kah? Atau sapa mencontek sapa?

10 thoughts on “[J-drama] Moon Lovers : Kembali ke titik awal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s