[J-Drama] Sunao ni Narenakute : Ternyata ini pelem homo

Gw bukan penggemar pelem homo, apalagi yang hardcore. Tapi gw demen pelem homo yang bercerita tentang konflik bathin, karena menurut gw tema itu lebih realistis. Linda *ini nama bencongnya gw rasa* (Tamayama Tetsuji) mencintai Nakaji (Eita) yang dikenalnya lewat twitter. Tapi Nakaji lebih tertarik jadi sahabatnya dari pada jadi pacar. So, menderita lahir-bathinlah si Linda ini, memendam hasrat tak tersalurkan.

5 orang dewasa muda yang merasa existensi dirinya tidak diakui di dunia nyata, berusaha mencari existensi diri di dunia maya. Bertemu dalam sebuah situs pertemanan bernama twitter, kelima orang yang sudah merasa nyaman ngobrol di dunia maya akhirnya memutuskan untuk kopi darat. Dari kopdar pertama, ke kopdar kedua dan seterusnya hingga akhirnya bener2 terjalin persahabatan dan percintaan.

Secara di Indonesia lagi marak penculikan gadis2 remaja oleh kenalannya di situs pertemanan lain, maka tema persahabatan ala twitter ini rasanya jadi absurd ya? *Well, kalo ga inget pengalaman pribadi, dimana twitter diganti MP dan 5 orang jadi 20 orang, mungkin gw akan bilang kok bisa percaya begitu aja?* Harusnya ada 1 kesamaan hobi yang bikin mereka jadi dekat dan terjalin kepercayaan. Sama2 demen ngeliad adegan suru2 yang dipertontonkan sama artis2 Jepang/Korea/Mandarin, misalnya. *Sapaaaa tuuuch!! LOL*

Well, cerita berikutnya memang ga terlalu “nge-twit” ceritanya malah jadi cerita drama kehidupan remaja dengan segala permasalahan cintanya. Gw garis bawahin, CINTA dan melulu soal cinta. Kalo ada masalah2 lain, itu cuman tempelan yang ga penting dan kalo diilangin pun bakalan ga ngaruh ama jalan cerita.

Kalo K-drama demen ama tema cinta segitiga, maka orang Jepang demen ama cinta segilima. Ordinary People, Orange Days, Last Friends, Moon Lovers, you named it lah….. So, dorama ini tipikal dorama Jepang, ga ada hal baru yang ditawarkan. Konfliknya juga ga terlalu greget…… Agak boring diawal sampai ke tengah2… baru menarik di episode2 menjelang akhir.

Soal casting, ga usah diragukan deh… dorama ini make bintang2 muda udah punya nama besar di dunia akting *kecuali Jaejoong*. Sepertinya dorama ini emang dimaksudkan untuk mengenalkan Jaejoong ke dunia akting di Jepang. Well, cukup berhasil menurut gw. Aktingnya ga jelek2 amad *dibandingkan aktingnya di drama2 korea dulu kala* Makin lama makin bagus *puncaknya adalah di adegan akhir ep 10….. tampar2 muka Jaejoong pake bibir* Meski ceritanya banyak bolongnya, dan seharusnya dorama ini bisa disingkat jadi 8 episode aja, tapi secara keseluruhan gw mayan suka dorama ini.

29 thoughts on “[J-Drama] Sunao ni Narenakute : Ternyata ini pelem homo

  1. Aku baru tau di dua epi trakir kalo si tetsuji tuh sukanya tnyata ma eita. secara dia bo2 ma peach trus ma tante2 itu juga. dan seriusan kaget plus ga rela kenapa tetsuji musti sukanya ma eita. ngrusak fantasi orang aja.

  2. unee333 said: Lesson learned: kalo ada cinta segilima lakinya 3 pasti salah 1 nya homo?

    Mmmmbeeeerrrrrrrrrrrr….. heheheheheheDan di last friend, cewenya yang homo *halah*

  3. sakuranohibi said: Eh,eh,ehspoiler ya?

    enggak wid… cuman gw juga udah spoiler aja… ditambah elu juga hehehehe…Tapi ceritanyakan ordinary people banget, jadi ga heranlah..

  4. sakuranohibi said: mbak pi mpe dua reviwan pula. aku ja masi kucek2 mata.

    Gw ga bisa tidur ampe jam 4 pagiiiiiiii……….. hiks…makanya nulis, biar ngantuk

  5. *ngakak liat judul post-an mba fiya*stuju klo mba fiya blg ini dorama kek na emang khusus dibuat utk jaejoongn seingat gw emang sempet disebutkan sama yg bikin naskahnya ^^

  6. gue seh nonton sunao agak bermasalah sama sinematografi nya yangerti seh pengen dibikin darktp suer gue kaya lagi nonton kamen rider agito atau ryukisoalna kamera na digital bangetttttjadi kaya low budget gitu terus cerita na yg mirip banget sama ordinary people*dimana eita sama juri juga maen di orange days yg jadi reinkarnasi nya ordinary people*akting jaejong gue gak bisa komenmo gue bilang kurang, tapi gimana donk, emang bahasa ibu nya dia bukan jepangjadi ya pasrah aja walo aktingnya di awal-awal agak kurangkomen terakhir nan pentingidih alamakjannnnnnn tetsujiiiiiada hombeng nan tampan dan jantan kaya dia mah ejke sanggup nerima di ranjang anytime lahgak di anggep anak, gak di anggep anak dah gue sama emak gue wkwkwk

  7. janganpanggilakusexy said: idih alamakjannnnnnn tetsujiiiiiada hombeng nan tampan dan jantan kaya dia mah ejke sanggup nerima di ranjang anytime lahgak di anggep anak, gak di anggep anak dah gue sama emak gue wkwkwk

    kalo gw jadi tantan pasti ngomong gitu jugaaaaaaaaaaa…………LOL

  8. Hahaha, bukan sih. Prosecuter princess. Bete nontonnya.Gw sependapat ama kata2 tantan diatas, pas belon selese nonton sunaonya. *gw rasa tantan juga belon selese juga nontonnya*Setelah episode 8 pendapat gw berubah….. Cukup touchy kok. Emang sih dorama ini ordinary people banget.

  9. Dan aktingna jaejoong makin lama makin bagus, kata gw.Gw ampe panjang bikin review nya karena banyak banget yang pengen dikomentarin *daku ndak suka bikin review panjang2 suka jadi spoiler, bener aja kan?* jadi kayak konflik bathin karena epi awalnya daku hina2 dan tak suka. Tapi epi 9, 10 bikin lega… *aku meracau subuh2*

Leave a Reply

