[K-Drama] Prosecutor Princess :

Duh, kayaknya gw musti mulai dari faktor2 apa sih yang membuat kita tertarik menonton sebuah drama? Kalo buat gw sih, ada 3 faktor yang paling dominan, yaitu :
1. Aktor/artisnya; Tampangnya mesti cantik/ganteng atau setidaknya menarik dan enak untuk dilihat. Aktingnya bagus dan ga katro.
2. Ceritanya; Mengusung sebuah tema yang jelas, termasuk detail2 yang bisa mendukung tema tersebut.
3. Karakter tokoh2nya. Biasanya sih ada antagonis dan protagonis, ato dibikin sedikit abu2 yang bikin kita ga bisa sebel ama penjahatnya.

Hmmm, buat gw Prosecuter Princess ga punya semuanya.
a. Kim So Yeon Artis pemeran utamanya ga cantik. Dalam bentuk cewe manja yang glamorpun ga nampak cantik. Bahkan saat dia berubah jadi cewe serius juga ga menarik.
b. Park Shi Hoo Aktor cowoknya ga cakep *gw yakin pasti banyak yang protes, kalo bilang dia ga cakep* Ga punya senyum manis kayak Kim Bum misalnya, atau sorot mata yang mendayu menggoda ngajak bobo kayak KSW. Well, bukan tipe yang bikin gw tertarik dah…
c. Pemeran2 lainnya juga ga ada yang cakep/cantik.

Gw ga begitu ngerti, apa sebenernya tugas prosecutor di korea sih? Dalam persepsi gw prosecuter adalah Jaksa penuntut umum kalo di Indo *CMIIW* Harusnya ini drama bercerita tentang hukum dan peradilan lah…. Jaksa itu kan beraksinya di pengadilan. Tapi sepanjang 16 episode, nyaris ga ada adegan di pengadilan. Cuman 1 kali ditengah2, dan pas di episode akhir cuman diliatin hasil akhirnya aja.

Dan yang bikin gw paling ga suka adalah karakter tokoh2nya…
a. Ma Hye Ri, cewek manja, egois, kecentilan dan ga sensitif terhadap lingkungan sekitarnya. Tipe cewek yang punya IQ lumayan tapi EQ jongkok abis. Bahkan sampe akhir cerita, meski katanya ada perubahan atitude, tapi masih tetep egois dan nyebelin.
b. Seo In Woo, dimata gw ga tampak sebagai hero. Lebih cocok disebut stalker malah. Mungkin karena dia ada maksud lain dibalik sikap heroiknya itu.

Gw tau bakal banyak yang protes ama repiu gw *secara gw nonton drama ini karena direkomendasikan oleh 10 orang temen gw yang mabok ama PSH, (Park Shi Hoo, bukan Park Shin Hye)* Jadi maafkan aku teman2 aku tak sependapat dengan kalian semua….

25 thoughts on “[K-Drama] Prosecutor Princess :

  1. reenna said: cm 2 bintang?? hmm…jd ragu utk nonton…

    Eh, orang laen mah tergila2 ama PSH, Reen…jadi coba aja nonton dulu. sapa tau lu demen..

  2. salah satu serial korea kedemenan guePSH emang gak termasuk kategori yang ganteng, tapi demen sama suaranya dan karisma nya yang terkadang terlalu flamboyan (baca : metroseksual almost too gayish :P)

  3. K.S.W itu sapa ya mba?btw, seingat gw akting Kim So Yun di All About Eve bagus banget…mgkn dia emang lbh cocok peran kek di AAE ya, soalnya mnrt gw dia nampak menyebalkan tp tetep cantik dan rasanya kasihan banget dgn nasibnya dia di situ ^^

  4. tadinya aq penasaran bgt knapa ini serial ratingnya tinggi bgt disana n….pasti gara2 critanya drama korea bgt yak? Jadi males nonton….Klo skg aq lagi ngikuti drama King Baker, Kim Tak-Gu. Bagus! Sebenernya sinetron banget tapi detilnya lumayan bgs n ga lebay.Oya…pemainnya ganteng2 n cantik2. Yg jadi Tak-Gu mirip banget ama Junki *obat kangen slama dia wamil*.

  5. PP ratingnya rendah karena pesaingnya berat. PSH emang ga jadi tokoh ‘hero’ mbak, yg the real heronya sih prosecutor sunbaenya, cuma yg paling bikin gemes adalah tarik ulur perasaan si hoo ke hye ri itu loh yg bikin pengen nyakar2 kasur, hahaha

  6. @an99a, iya shinee ngisi ost nya ‘fly hight’ judulnya, tapi yg paling nempel dikuping sih nine muses-give me, hehehe mirip bridney spears

  7. @tantan.. iya tan, terlalu gay buat gw hehehehehe… *ga demen cowo metrosexual*@jyllchan : KSW = Kwon Sang Woo.@Tatz : entah kenapa aku tak bersimpati sama tarik ulur pasangan itu….cewenya agak terlalu memaksakan perasaannya ama cowonya. Ga mencoba ngerti cowonya. Jadinya gw ga simpatik ama tuh cewe.

  8. kalo ma heri ga ngomong2 ke shin woo bisa ga kelar2 mba, jadi daily drama deh hahaha…but i think shin woo ini punya senyum yg rada creepy, giginya terlalu rapih, ga wajar hahaha mending manyun aja deh, ga tertarik juga mbak? (sodorin ijun lagi dahh)

  9. hahahaha…. tau nih Tatz, gw ga tertarik blas ama PSH. *sodorin gw CSW aja deh…*Biar kata CSW ga punya senyum oke, tapi songong dan karismanya bikin gw demen Huaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!

  10. kelasnya beda mbak, KSW mah senior, maen film sejak hallyu blum booming, kalo PSH bisa dibilang anak kemaren sore. Btw mbak fi kalo gt jangan lupa nanti nuntun athena dan selamat mimisan hahaha, mbak, ak udah korea otaku belon? #kedipkedip

  11. kalau dikau dah bisa menyebutkan bedanya KSW dan CSW, berarti udah otaku Tatz hahahahaaha….Aku sangat menantikan ATHENA ama pelem na CSW dan TOP itu!!

  12. reenna said: PP klo gak salah ratingnya plg rendah dibanding drama2 seangkatannya bkn?

    Hooo….malah rendah yak? *pikun mode on*tapi bukannya jadi pembicaraan yak? Maksudnya byk yg suka juga.

  13. myverve said: @an99a, iya shinee ngisi ost nya ‘fly hight’ judulnya, tapi yg paling nempel dikuping sih nine muses-give me, hehehe mirip bridney spears

    a.. dapet info! makasi mbaaaa’…..😄

Leave a Reply

